Cara Chek Kecepatan MicroSD/Kartu Memori Menggunakan Android

Cara Chek Atau Mengetahui Kecepatan MicroSd Dengan Android - MicroSd atau kartu memori menjadi bagian yang sangat penting pada sebuah ponsel yang memiliki kapasitas penyimpanan bawaan pabrik yang kecil, dengan adanya micro sd atau kartu memori ini kita bisa meng-upgrade atau menambah jumlah kapasitas simpan file sesuai yang kita inginkan, namun tidak semua hp bisa kita beri tambahan kartu memori/micro sd card ini contohnya hp iphone yang hingga saat ini pabrikan tersebut tetap mempertahankan penyimpanan telepon dan tidak di sediakan slot kartu memory. Dalam dunia micro sd card atau kartu memory ini di bedakan menjadi beberapa class dan semakin tinggi tipenya maka akan semakin bagus pula saat kita pergunakn untuk mentrasfer file atau berkas, contoh perbedaan class


* Class 2 : 2MB/s atau kecepatan 13X

* Class 4 : 4MB/s atau kecepatan 26X

* Class 6 : 6MB/s atau kecepatan 30X

* Class 8 : 8MB/s atau kecepatan 40X

* Class 10 : 10MB/s atau kecepatan 66X

* UHS-1 : 312 MB/s

Intinya semakin tinggi class yang di miliki oleh micro sd ini tentunya kecepatan transfernya juga akan semakin cepat dalam menerima maupun trasfer file, Sementara itu yang paling banyak di produksi adalah segmen Speed Class yang harganya terjangkau, sedangkan untuk segmen UHS masih berharga relatif mahal dan juga jumlahnya produsen belum terlalu banyak.

Dan untuk melihat Class dari Micro SDHC cukup mudah dengan melihat icon lingkaran yang membentuk huruf C dan di dalamnya ada angka yang menunjukkan Class dari Micro SD tersebut. Dan ada cara yang lebih mudah lagi yaitu test secara langsung kecepatan microsd card kita dengan sebuah aplikasi yang tersedia ponsel android, ingin tau caranya?? Simak terus artikel ini hingga selesai ya hehehe.

Untuk mengetahui kecepatan micro sd atau kartu memori kita, kamu bisa menggunakan aplikasi android bernama SD Speed Tester, dan aplikasi ini ukuranya sangat sangat mini yaitu cuma sekitar 600kb an saja, jadi jangan khawatir. Oke berikut langkah langkahnya .

Cara Mengetahui Speed MicroSD/Kartu Memori Menggunakan Android

1. Perama yang anda harus lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu pada ponsel android anda, anda bisa mendownload aplikasi ini melalui link yang akan saya bagikan kebada anda, berikut link nya:

2. Setelah aplikasi bernama SD speed tester ini telah terinstall pada perangkat anda, saatnya anda buka aplikasi tersebut, nanti anda akan menemukan 2 pilihan yaitu sdcard0 (memory telepon)  atau exsdcard (kartu memory) silahkan pilih yang ingain anda ketuhi speednya



3. Jika langkah langkah di atas sudah anda lakukan dengan benar, klik start




4. kemudian saatnya anda klik start 1 kali lagi dan tunggu untuk mengetahui speed dari kartu memory atau memory telepon yang ingin anda ketahui kecepatannya. Contoh hasilnya.




Kurang lebihnya adalah seperti itu untuk mengetahui berapa speed trasfer/upload sebuah microsd atau kartu memori pada ponsel android, namun perlu anda igat untuk bisa mengetest kecepatan sebuah microsd dan memory telepon pastikan setidaknya ada rung kodong sekitar 200mb an lebih sedikit agar sewaktu pengetestsan berjalan normal,

Demikian artikel singkat dari saya semoga artikel ini dapat membatu anda dalam mengethui speed sebuah micro sd pada hp android, dan jangan lupa apabila anda menyukai artikel ini bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui link bagikan di bawah terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Chek Kecepatan MicroSD/Kartu Memori Menggunakan Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel