Laptop Gaming Terbaik dan Spesifikasinya Cocok Tahun 2023 Ini

Sebarkancara. Pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi bagi anda yang ingin membeli laptop untuk kebutuhan bermain game. Yang pasti laptop yang akan saya rekomendasikan ini semuanya memenuhi spek untuk bermain segala jenis game, mulai dari yang ringan-ringan saja sampai yang berat.

Berikut ini deretan laptop yamg mungkin cocok untuk kamu beli:

laptop gaming terbaik

1. Asus ROG Flow X16
Laptop pertama yang cocok untuk bermain game adalah Asus ROG Flow X16. Laptop ini termasuk laptop yang convortibel sehingga layarnya bisa dioperasikan layaknya tablet. 

Jadi jika kamu bosan mengoperasikan laptopnya secara biasa, kamu bisa melipat keyboard laptopnya ke belakang layar sehingga kamu bisa bermain game layaknya di tablet.

Baca Juga: Film Panas Indonesia, Bikin Berdiri 

Meskipu layarnya berukuran cukup besar, yaitu 16 inch, berat laptop ini tergolong ringan, hanya 2,1 kg saja dengan ketebalan 20 mm. Secara hardware laptop ini memakai prosesor AMD Ryzen 9 6900 HS. RAM laptop ini 32 GB DDR5-4800 Dual Channel.

Untuk layarnya tergolong tajam, refresh ratenya 165 Hz dengan kecepatan 500 nits dengan teknologi AMD FreeSync Premium Pro, sehingga juga cocok untuk kebutuhan editing.

2. Asus ROG Flow X13

Yang kedua ada Asus ROG Flow X13. Cocok untuk kamu yang ingin membeli laptop gaming dengan layar yang tidak terlalu besar, yakni 13,4 inch. Rasio layarnya sendiri 16:10 dengan pilihan FHD+ dan UHD+.

Selain itu, keyboard dan clickpadnya juga terasa nyaman untuk bermain game dan editing. Keyboard dari laptop ini juga memiliki backlight atau lampu sehingga bisa menambah kesan elegan dan juga membantu dalam kondisi minim cahaya.

3. Lenovo Legion 7

Selanjutnya ada Lenovo Legion 7 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen R9-5900 HX. Kemudian prosesor tersebut dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3080 sehingga sudah sangat mumpuni untuk bermain segala jenis game.

Baca Juga: Pengertian HTTPS Cara Kerja Dan Fungsinya


Disamping itu, laptop ini memiliki kapasitas baterai 80 Whr yang mendukung pengisian daya cepat Rapid Charge Boost. Ukuran layarnya 16 inch  dengan resolusi 2.650 x 1.600 pixel. Rasio layarnya 16:10  dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 500 nits.

4. HP Victus 15

Nomor empat ada HP Victus 15. Laptom gaming dari HP ini memiliki prosesor Intel Core H-Series, yaitu i5-12450H dan i70-12700. Layar laptop ini 15,6 inch dengan resolusi Full HD.

Desain laptop ini sendiri terlihat sangat simpel sehingga terlihat seperti laptop biasa, bukan latop gaming. Namun jangan salah, dibalik penampilannya yang biasa, terdapat performa yang ganas layaknya laptop gaming pada umumnya.

5. Acer Predator 17

Yang terakhir adalah Acer Predator 17. Ukuran layarnya 15,6 inch dengan panel IPS dengan resolusi 1920 x 1080. Prosesornya Intel Core i7-6700 HQ. Kemudian dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 980M.

Laptop ini memiliki RAM yang sangat besar, yaitu 64 gb DDR4 dan SSD 512 gb. oleh karena itu laptop ininsudah tak perlu diragukan lagi jika hanya digunakan untuk bermain game.

Demikian rekomendasi yang bisa saya berikan, semoga bisa memberikan gambaran kepada anda untuk memilih laptop mana yang sesuai dengan anda.

Belum ada Komentar untuk "Laptop Gaming Terbaik dan Spesifikasinya Cocok Tahun 2023 Ini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel