Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root



Dijaman dulu sebelum adanya smartphone andoid kita hanya bisa merekam atau record layar pada pc atau laptop saja, namun di era yang sudah modern ini sekarang kita juga bisa merekam aktifitas layar android kita menjadi sebuah video tanpa root tentunya, namun kite tetap saja memerlukan sebuah PC atau Komputer untuk menjalankan tutorial ini.

Dengan merekam layar smartphone android kita, kita jadi bisa berbagi tips atau trik ke sosial media seperti youtube atau facebook dengan mudah.

Nah sekarang kita akan menggunakan aplikasi bernama Mobizen dan untuk hasil rekamannya tergantung dari resolusi dari layar kita sendiri, semakin besar resolusi layar hp android kita maka ukuran video nya juga akan besar juga.

LANGKAH - LANGKAH 

● Pertama Download dan install aplikasi bernama Mobizen: Your Android Anywhere di Google playstore yang memiliki Size sekitar 18MB

● Buka aplikasi Mobizennya dan tekan menu centang hingga tombol Next Menjadi biru




● Kemudian kamu akan disuruh untuk membuat akun, masukkan saja Email dan Password, kemudian nanti kamu akan disuruh mendownload sebuah aplikasi lagi dan ikuti petunjuknya.




● Dan kemudian adalah proses sinkron android dengan pc, saat proses sinkron ini kamu juga bisa menggunakan kabel data, seperti gambar dibawah ini.




● Sekarang Proses sinkron telah selesai, kemudian klik Start Mobizen




● Terahir adalah klik Gambar yang saya beri Tanda merah di bagian bawah




●  saat pertama kali menggunakan app ini, nanti akan muncul Logo (M) dan klik saja Logo M tersebut dan nanti akan mulcul menu icon Video dan klik saja icon tersebut untuk merekam,




Pada saat merekam gambar logo Mobizen akan berputar artinya proses perekaman sedang berlangsung untuk menghentikan tekan saja menu stop, dan untuk melihat hasil dari rekaman layar android kita letaknya berada di folder Record di dalam menu galery.

Belum ada Komentar untuk "Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel