6 Tips Sebelum Membeli Hp Android Baru

Tips Memilih Android Berkualitas


Apakah anda sedang berencana untuk Membeli Hp Android Baru ? jika iya maka anda sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu, mau buat apa hp tersebut,  apakah kamu hanya ingin membeli android baru untuk sekedar SMS,Telepon, Sosial Media maka anda tidak perlu android yang bersepesifikasi tinggi dan minimal android yang ingin kamu beli sudah memiliki Ram 1gb atau lebih dan prosesor minimal Dual Qore agar android yang ingin kamu beli tidak lemot atau patah patah saat beraktifitas.

Maka dari itu sebaiknya kamu lebih mementingkan sepesifikasi ketimbang sebuah merk karene nantinya kamu akan menyesal apa bila android yang kamu pilih menmiliki spesifikasi yang rendah.

Tips Sebelum Membeli Hp Android Baru

● RAM

Pilihlah android dengan kapasitas ram yang besar karena apa bila kamu salah memilih android ber RAM kecil maka hp android tersebut sudah pasti lemot saat di gunakan untuk beraktifitas, dan apa bila kamu hobi bermain game di ponsel android jangan pernah menyepelekan RAM ini karena dengan ram besar lah Game yang akan kamu main tidak lag atau mental atau keluar sendiri.
RAM adalah singkatan dari " Random Access Memory" atau tempat penyimpanan sementara, contoh adalah saat kamu bermain game dengan ukuran yang besar maka sebelum file Game di proses menjadi gambar file file game tersebut akan menumpuk di ram dan selanjutnya akan di proses menjadi sebuah gambar yang bisa kita lihat di LCD "Istilahnya Begitu"

PROSESOR / CPU

Prosesor juga merupakan hal yang sangat penting dalam membuat kinerja android yang akan kita beli menjadi lancar karena prosesor sendiri berperan sebagai otak hp android. Semakin banyak prosesor yang di miliki maka kinerjanya akan semakin bagus apalagi jika anda hobi bermain game maka minimal anda harus memilih android berprosesor Quadcore (4 inti prosesor ) bahkan sekarang ada yang sudah mencapai Oktacore ( 8 inti prosesor) nah bagi yang gemar bermain game saya punya saran "Minimal" andalah Prosesor Quadcore dan ram 1gb dan semakin tinggi ram dan prosesor maka semakin baik pula kinerja android kita. Dan kalau kamu ingin membeli android hanya sekedar untuk sms,tlp,socmed saya menyarankan "Minimal android berprosesor Dualcore dan ram 1gb itu sudah lebih dari cukup.

Konektifitas / Jaringan

Sekarang sudah tidak jamannya lagi koneksi internet yang lemot karena banyak aplikasi aplikasi di internet yang berukuran jumbo, maka dari itu kita harus cermat memilih sepesifikasi android yang akan kita beli karena jika android kita masih menggunakan jaringan EDGE kita akan di repotkan karena lemotnya jaringan yang kita pakai karena di internet kini banyak game game berukuran hingga bergb gb maka dari itu kita harus memilih android minimal jaringannya adalah HSDPA/3G atau 4G sekalian agar tidak lemot saat download file jumbo.


Memory Telepon

Ini juga bagian yang menurut saya tidak terlalu penting karena kebanyakan handphone android  bisa kita tambahkan memory card agar kapasitas penyimpanan semakin besar namun jika anda gemar mengkoleksi game hd anda juga perlu mempertimbangkan di bagian memory ini karena sebagian besar hp android tidak bisa menyimpat game atau data game di kartu memori, Namun kalo masalah game atau memory telepon bisa juga kita akali dengan Folder Mount namun perangkat tersebut hanya berlaku apa bila androidnya sudah di root saja.


● Camera

Bagi yang gemar selfie kita juga harus mempertimbangkan Camera karena jika android yang akan kita pilih nanti beresolusi kecil maka sudah pasti gambar hasil jepretan maupun video akan buram, dan minimal camera yang saya rekomendasikan adalah 5MP belakang 2MP depan atau lebih besar agar gambar yang di hasilkan lumayan jenih.


 Harga

Salah satu kendala saat ingin membeli android baru adalah harga, karena harga lah yang mencerminkan spesifikasi yang di pakai di android yang akan kita beli nanti, namun sekarang banyak android yang harga murah sekitar 1jt ke atas sudah mendapat sepesifikasi Ram 1GB CPU Quadcore dan Camera 5MP + 2MP bahkan ada yang lebih wow lagi.


Nah itulah tentang tips sebelum membeli android baru, sebenarnya untuk membeli android baru tergantung dana yang anda punya misalkan dana kamu sekitar 500rb maka kamu bisa cari inspirasi di google untuk bisa mendapatkan android bersepesifikasi lebih baik ketimbang asal beli namun nanti akan membuat kita kecewa karena kinerja yang buruk.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Sebelum Membeli Hp Android Baru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel