Cara Convert / Merubah Format Video Di Android

Cara Merubah Format Video Di Android


Jika anda pernah mendownload sebuah video di internet menggunakan smartphone android pasti anda akan menemukan berbagai macam Format Video contoh video berformat Avi, FLV atau WMV dan yang menjadi masalah adalah android kita tidak support untuk memutar video berjenis format tersebut. Dan salah satu cara agar bisa kamu putar video tersebut adalah Merubah Format Videonya contoh video berformat FLV dan akan kamu ubah ke MP4 agar bisa kita Play atau putar Videonya.

Atau alternatif lain agar bisa kamu putar videonya  Tanpa Merubah Format Video kamu bisa menggunakan aplikasi MX Player sebagai alternatif, namun aplikasi MX Player hanya tersedia di smartphone android saja, dan apabila kamu ingin memutar videonya di hp java, maupun Hp Symbian maka kamu harus tetap saja merubah format videonya agar bisa kita putar di semua Handphone.

Nah disini saya akan memberikan tutorial Merubah Format Video Menggunakan Android atau istilah lainnya adalah MengConvert Video Di Android agar bisa kita putar di semua handphone


Langkah Langkah:

● Download Dan install terlebih dahulu aplikasi bernama "Format Factory"yang bisa kamu Unduh di playstore secara gratis

● Kemudian klik "Add Media"



● Dan Klik video


● Kemudian cari video yang ingin kamu Ubah formatnya dan jika sudah ketemu videonya langsung saja klik video tersebut.


● Dibagian "Preset" kamu bisa memilih berbagai macam format video dan sebagai contoh saya memilih "Android MP4 - LOW Quality" dan di bagian "Detail Video" kamu bisa setting sendiri sesuai selera kamu. Kemudian Klik "Convert"



Dan  tunggu hingga selesai



Itulah tutorial cara merubah format video menggunakan hp android yang bisa kamu lakukan dimana saja jika kamu tidak membunyai sebuah pc atau laptop, dengan aplikasi ini anda juga bisa merubah format lagu juga.

Belum ada Komentar untuk "Cara Convert / Merubah Format Video Di Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel