Cara Root Dan Unroot Semua Jenis Android Dengan Framaroot Tanpa PC

Monday, May 02, 2016
Jika anda mengiginkan ponsel android anda memiliki hak akses root, anda bisa melakukannya pada smartphone android yang anda miliki, menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot, dengan menggunkan aplikasi bernama framaroot ini anda bisa root segala jenis hp android yang di dukung tanpa pc atau tanpa menggunakan komputer khususnya bagi anda yang tidak memiliki Pc untuk root hp anda tentunya dengan aplikasi ini menjadi sangat bermanfaat.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini, selain dapat untuk root semua jenis android tanpa pc, aplikasi bernama framaroot ini juga bisa kita bergunakan untuk unroot atau bagi yang tidak mengerti apa itu unroot, unroot merupakan fitur yang dapat kita pergunakan untuk menghapus akses root pada ponsel android yang telah di root sebelumnya dengan sangat mudah.

Sebelum root hp android yang kamu miliki, sebaiknya anda mempertimbangkan dengan matang terlebih dahulu, karena apabila hp android yang anda miliki masih bergaransi, garansi tersebut bisa hangus karena sama saja anda telah merusak hp android yang anda miliki dengan sengaja, walau sebenarnya akses root di android memiliki banyak keistimewaan yang dapat kita miliki, tapi jika anda adalah orang yang pertamakali baru mengenal root, jangan coba coba otak atik file maupun folder system yang terletak di dalam android kita, karena jika secara tidak sengaja anda  menghapus file system bisa bisa hp android anda tidak mau hidup ke menu alias bootloop dan jalan satu satunya cuma flash pake komputer.

Oke baiklah sekarang anda bisa menyimaknya tentang cara coot dan unroot segala jenis android dengan framaroot tanpa pc di tutorial yang terletak dibawah ini.

Cara Root Android Dengan Aplikasi Framaroot

• oke pertama tama silahkan unduh atau download aplikasinya Framaroot.apk
• kemudian install aplikasinya seperti biasanya lalu buka aplikasi Framarootnya
• setelah terbuka aplikasinya nanti kamu bisa memilih menu yang ada di bawah "Select an action to execute after root" di menu ini anda akan menemukan opsi pilihan "install superuser" dan juga "install supersu"  pilih terserah yang anda mau, untuk sebagai contoh saya memilih "install superuser



• setelah itu jika anda sudah pilih antara install superuser/supersu sekarang anda tinggal klik tombol "Gandalf" maka setelah itu anda hanya tinggal menunggu proses rooting hingga selesai.
• nah apabila prosess root telah selesai nanti akan muncul notifikasi "superuser and su binary installed. you have to reboot your device" kemudian tekan "OK" lalu restart hp anda.
• jika hp anda sudah hidup kembali silahkan periksa di menu apakah sudah ada aplikasi bernama superSu di hp anda apa belum, dan jika sudah buka aplikasi SuperSU tersebut kemudian anda akan di suruh install binary, silahkan pilih yang normal maka prosess root pun telah selesai.

Cara Unroot Android Dengan Aplikasi Framaroot

Jika anda ingin melakukan unroot pada hp anda, silahkan simak tutorial cara unroot segala jenis android menggunakan framaroot dibawah ini.

• Buka aplikasi framaroot, pada menu Select an action to execute after root, silahkan pilih menu "Unroot" lalu kemudian pilih Gandalf  dan tunggu hingga proses unroot hingga selesai..
• setelah selesai silahkan restart ponsel anda maka prosess unroot telah selesai di lakukan

Oke cuma itu saja informasi yang dapat saya berikan untuk anda, semoga informasi di atas tentang Cara Root Dan Unroot Segala jenis Android tanpa pc bisa bermanfaat, dan jika ada yang ingin anda tanyakan tentang artikel ini silahkan tulis di kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya di komentar, apabila anda memiliki pertanyaan mengenai artikel di atas silahkan komentar disini agar bisa saya balas secepatnya. EmoticonEmoticon