Cara Mengatasi Game PPSSPP Blackscreen/Game Hitam Saat Di Mainkan

Pernahkan di saat anda berhasil mendownload sebuah game PPSSPP di android lalu saat anda mainkan tapi warna layar hanya muncul blank hitam atau game berwarna hitam dan hanya suara game saja yang muncul?? Apabil anda menngalami hal tersebut saat bermain game PPSSPP pada ponsel android, disini saya akan memberikan tips atau cara mengatasinya supaya game tersebut tidak blank hitam saat anda mainkan, ingin tau cara mengatasinya?? Oke simak terus artikel ini hingga selesai ya.

Sedikit cerita dari saya, kejadian ini pertama saya alami saat bermain game PPSSPP bernama GTA Vice city pada ponsel android, tapi gamenya malahan berwarna hitam saja dan hanya ada suaranya dan tidak ada gambarnya, awalnya saya kebingungan untuk mengatasinya, karena rasa penasaran saya yng tinggi terhadap game ini, saya akhirnya otak atik pengaturan emulator ppsspp tanpa ada yang mengajari, dan ternyata sangat mudah untuk mengatasinya, ingin tau caranya?? Oke berikut cara settingnya.

Cara Mengatasi Game PPSSPP Android Berwarna Hitam

1. ) Pastikan Emulator PPSSPP Anda sudah versi terbaru, karena ppsspp versi terbaru ini sudah ada sedikit perbaikan/penyempurnaan beberapa bug untuk mengatasi hal yang tidak kita inginkan saat bermain game ppsspp di hp android.

2. Langkah kedua adalah, settings/atur menu Mode ke "non buffered" atau sebaliknya "buffered rendering" silahkan pilih yang work atau berhasil, kemudian keluar dan buka ulang Emulator PPSSPPnya, Berikut Screenshotsnya:



3. Setelah itu coba buka gamenya, semoga dengan settingan yang saya beri di atas dapat bekerja dengan normal.

Namun perlu anda ingat lagi karena apabila game masih membandel berwarna blank hitam, hal tersebut bisa di akibatkan dari beberapa faktor seperti game PPSSPP tersebut tidak kompatible/tidak support dengan hp android anda atau bisa saja yang lainnya seperti game corrupt atau rusak, dan seperti biasa semoga tulisan singkat ini dapat membatu menjawab kesusahan yang anda alami mengenai game PPSSPP yang blank berwarna hitam, terimakasih atas kunjungannya.

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Game PPSSPP Blackscreen/Game Hitam Saat Di Mainkan"

  1. Kalo game ppsspp nya udah support tapi game nya yang corrup/rusak gimana???

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel