Download Google Kamera for Samsung Galaxy Note 5 Dan Galaxy S7 (Bisa Blur Seperti DSLR)


SebarkanCara.com - Download Google Camera (Dengan Mode Bokeh/blur) - Apa kabar semuanya buat para pengguna smartphone Samsung Galaxy Note 5 dan juga Samsung Galaxy S7 Edge, kali ini ada info yang menarik yaitu kali ini saya akan membagikan aplikasi Google Camera dimana aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu bisa kita gunakan untuk memotret dengan mode Bokeh atau blur tanpa root, Sebenarnya saya juga kurang tahu apakah aplikasi Google Camera ini bisa di-instal di perangkat lain karena maklum Saya hanya memiliki satu buah perangkat Android yaitu Samsung Galaxy Note 5 dengan OS Android nougat.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari forum XDA Developer aplikasi bernama Google Camera ini bisa dipasang dan telah support dengan prosesor exynos punya Samsung namun saya lupa linknya, sehingga bisa kita install di perangkat seperti Samsung Galaxy Note 5 dan juga Samsung Galaxy S7 Edge, dengan OS nougat, tentunya dengan aplikasi ini tidak memerlukan lagi yang namanya fitur dual kamera untuk mendapatkan gambar Bokeh atau blur karena hanya dengan aplikasi ini kita sudah dapat mendapatkan fitur tersebut walaupun ponsel kita hanya memiliki 1 buah lensa kamera saja.

Kehebatan aplikasi ini dibandingkan dengan smartphone Android yang memiliki dual kamera adalah kita bisa menggunakan fitur bokeh atau lensa blur pada kamera belakang dan juga kamera depan, dan fitur ini sudah sayang tes pada smartphone saya Samsung Galaxy Note 5 dan hasilnya lumayan memuaskan hampir menyerupai DSLR karena foto yang dihasilkan semakin tajam dan Lebih Detail ketimbang aplikasi kamera bawaan.

Untuk menggunakan aplikasi bergambar Google kamera ini memerlukan beberapa settingan supaya bisa menghasilkan foto dengan background blur untuk settingannya sendiri nanti saya akan menyertakan nya sekaligus di postingan ini jadi Silahkan simak dengan betul supaya tidak terjadi force close atau aplikasi keluar sendiri, sayangnya aplikasi Google kamera ini memiliki satu kelemahan yaitu mode lensa blur hanya akan bekerja pada mode portrait atau ponsel dimiringkan dan tidak akan bekerja pada saat ponsel dalam keadaan berdiri sehingga kita harus menyeting mode portrait di HP kamu dan juga di aplikasi Google Camera Ok berikut dibawah ini adalah settingan aplikasi Google Camera ini.

Cara Setting Hp dan Aplikasi
  1. Pertama aktifkan mode landscape atau portrait pada smartphone sobat.
  2. Kedua buka menu setting ==> BSG Mod Setting ==> Model ==> pilih Nexus 6
  3. Ketiga masuk menu setting kembali, kemudian klik menu ==> developer Setting dan centang "camera.facebokes" "camcorder.fastswitch" "camera:gcam_enable" "cameraprogress_overlay" "camera.raisr" selain yang saya sebutkan hapus centangnya
  4. Keempat masih di menu setting, klik pada menu "lens blur megapixels" ganti dengan 16megapixels atau sesuai resolusi camera belakang ponsel kamu
  5. Selesai
Dan berikut dibawah ini adalah contoh hasil kamera belakang dan juga camera depan dengan mode lens blur di Samsung Galaxy Note 5 milik saya pribadi, sedangkan untuk tingkat ngeblur/bokeh nantinya bisa kita atur sesuka hati.

Contoh Hasil Gambar/Foto blur dengan Galaxy note 5

Hasil Camera belakang 16mp

Hasil camera belakang 16mp


Cara penggunaan.

  1. Buka aplikasi Google Camera dalam keadaan hp di miringkan dan bukan berdiri/tegak karena nantinya tidak akan work
  2. Setelah itu, klik icon garis-garis yang ada di bagian pojok kiri atas, dan pilih mode "lens blur"
  3. Setelah itu foto target seperti biasa dan gerakkan ponsel kamu ke atas atau ikuti sesuai petuntuk aplikasi
  4. Setelah berhasil anda mengambil gambar maka proses background bluss akan di buat secara otomatis dan tunggu saja hingga prosesnya selesai.
Aplikasi ini bisa saja support di smartphone android lainnya, tetapi saya belum mencobanya, namun apabila ada yang mencoba di hp selain samsung dan work bisa informasikan di kolom komentar, sebagai informasi tambahan yang akan berguna bagi saya dan pembaca lainya

Download Google Camera For Galaxy Note5 dan Galaxy S7 Nougat
Download From Google Play

Belum ada Komentar untuk "Download Google Kamera for Samsung Galaxy Note 5 Dan Galaxy S7 (Bisa Blur Seperti DSLR)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel