Modifikasi Kawasaki KLX Mesin Megapro Atau Tiger

Sunday, January 06, 2019
-
Hallo trabaser mania hehehe.. mungkin kalian semua yang menggunakan klx akan sedikit kesal apabila mesin klx yang kamu miliki sering jeboll atau trobel khususnya buat yang udah bore up pasti dikit dikit muncul bunyi krak  gigi stater rompal, one way losss, elektrik starter nggak ngangkat, dan yang paling jengkel batang kruk as bagian kiri aus tepatnya bagian gear comp dobel starter, yang akan mengakibatkan gear oblak sehingga bikin berisik suara mesin kalian??? Jujur pastinya kebanyakan yang menggubakan klx bore up sudah pernah mengalami yang saya sebutkan di atas hehehe.. jujurr...!

Maka dari itu karena sering kejadian di atas saya kesal dan tanpa pikir panjang mesin klx langsung saya jual untuk beli mesin gl seriess yang tentunya mesin lebih tahan banting di bandingkan dengan klx apalagi mesin sejenis megapro/tiger di bore up habis habisan tetep kuat asalkan mekaniknya pinter dan presisi, harga partnya pun ada di mana mana dan murah sekalee dibandingkan klx yang ini itu mahal semua tapi enggak awett..

Untuk menaikkan mesin megapro atau honda tiger di rangka klx ternyata tidak ada yang perlu di las, dan hanya bikin dudukan baru saja di bengkel lass itupun biayanya sangat murah saya hanya habis 40rb langsung jeger dan untuk leher knalpot masih bisa menggunakan punya klx tapi perlu di ganjal.

Tetapi ada sedikit penyesuaian pada bagian dudukan mesin bawah, yaitu tempat baut dudukan mesin (yang di mesin) di pangkas 2mm menggunakan gerinda supaya bisa masuk di rangka klx.

Setelah itu tinggal buat dudukan mesin bagian atas dan  depan di tukang lass, dan kita tinggal tunggu beresnya saja.


Kelebihan mesin tiger/megapro di banding klx adalah daya tahan kekuatan mesin lebih mumpuni dan jarang ada kasus gigi rompal atau stater loss dan sangat cocok di bore up habis habisan, dan apabila mesin di colek uang 1.5jt bisa langsung ngacir, yang sangat berbeda dengan klx harus keluar dana 2jt up untuk imbangi power tiger itupun pasti gak awet, tapi yang paling sering terjadi adalah rantai keteng sering kendor karena itu penyakit bawaan honda dari dulu sampe sekarang karna tensionernya gampang loyo, tapi bisa di akali dengan biaya yang sangat murah yaitu 2000 rupiah saja untuk beli baut 10mm

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a comment