Tutorial Cara Menghapus File Thumbnails Agar Tidak Muncul Lagi

Tuesday, January 08, 2019
-
Mungkin kamu akan merasa dijengkelkan dengan penyimpanan yang selalu penuh dan penuh walaupun kita sudah membersihkan file file yang tidak kita perlukan di Android kita mungkin salah satu penyebabnya adalah file bernama thumbnail, sedangkan file thumbnails ini sendiri adalah file Cache dari galeri berupa cuplikan gambar yang berukuran kecil supaya saat kita membuka galeri akan langsung terlihat cuplikan-cuplikan foto yang sebelumnya kita miliki.

Di beberapa ponsel file thumbnail ini tidak begitu berpengaruh pada penyimpanan Tetapi ada juga yang berpengaruh dengan penyimpanan karena ukurannya yang sangat besar bisa mencapai satu atau dua giga bahkan bisa lebih, masalahnya Walaupun anda sudah menghapus file ini dia akan selalu muncul kembali dan cara supaya file ini tidak muncul kembali adalah dengan cara mengeditnya.

Di beberapa ponsel sendiri juga file thumbnails ini tidak terlihat Dan supaya terlihat Anda harus mengaktifkan fitur Tampilkan file tersembunyi pada aplikasi File Manager anda, Anda dapat melakukannya pada pengaturan File Manager yang kamu miliki, oke langsung saja kita menuju ke langkah-langkah menghapus file thumbnail selamanya di Android supaya tidak muncul lagi.

Cara menghapus file thumbnail secara permanen dan selamanya supaya tidak muncul lagi

1. Buka aplikasi File Manager bawaan aktifkan fitur Tampilkan file tersembunyi caranya klik icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas Click pengaturan dan aktifkan Tampilkan file yang tersembunyi. Ini bertujuan supaya file yang awalannya memiliki titik bisa terlihat.


2. Download aplikasi Root Explorer dan Kemudian hapus tadi folder thumbnails yang terletak di folder penyimpanan internal/DCIM/.thumnails (hapus folder .thumbnails tersebut)


3. Masih di dalam folder DCIM buat file baru bernama .thumbnail dengan awalan titik ya caranya klik icon plus kemudian pilih file contoh fileya adalah .thumnails ingat awalannya harus menggunakan titik, setelah itu simpan file yang kamu buat dan selesai



Ok Setelah anda melakukan langkah-langkah diatas sekarang file thumbnails kini memiliki ukuran 0 KB saja dan tidak akan bertambah kembali selain itu saya juga sudah membuatkan tutorial versi video yang sudah saya ular di YouTube, silakan lihat video Dibawah ini supaya lebih mudah untuk Anda pahami


Jangan lupa like dan subscribe video di atas supaya saya semakin semangat kembali membuat artikel-artikel bermanfaat untuk orang lain dan apabila masih kebingungan Kamu dapat mempertanyakannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ini atau di YouTube tersebut Sekian dan saya ucapkan terima kasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

No comments:

Post a comment