Cara Hard/Factory Reset Semua HP Samsung Secara Aman/Tidak Nyangkut di Samsung Akun/Google FRP

-
Kali ini admin akan membuatkan tutorial tentang cara reset semua HP Samsung Galaxy yang sangat aman supaya saat HP hidup kembali handphone tidak nyangkut di frp Google/ minta password samsung akun atau bisa dibilang minta verifikasi akun Google/minta paswword dan email saat hp selesai booting  dengan sedikit tehnik yang mungkin kalian semuanya belum mengetahuinya.

Cara Reset Semua Tipe HP Samsung Galaxy Secara Aman Agar Tidak NyaKlik 7xngkut Samsung Akun/Google

Memang ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat mereset HP Samsung yang kamu miliki diantaranya adalah menggunakan mode recovery atau reset HP Samsung langsung melalui pengaturan tetapi jika tidak hati-hati Atau Anda lupa menghapus akun Google maupun Samsung akun sudah pasti akan nyangkut dan minta password saat hp selesai booting setelah di reset sehingga akan merepotkan kita.

Yang menjadi masalah di sini adalah ketika anda lupa password atau memang Anda membeli sebuah HP Samsung bekas dan si pengguna lama lupa logout akun Samsung dan juga akun Google sehingga ini akan merepotkan kita sekali kalau akun Google sendiri sih gampang untuk menghapusnya, karena kita hanya tinggal pergi ke pengaturan akun dan menghapusnya secara manual Tetapi kalau Samsung akun sudah pasti akan diminta password saat ingin kita hapus.

Jadi jangan sekali-kali anda lalai saat ingin mereset ke pengaturan pabrik hp anda karena bisa bisa menjadi Petaka ini tidak akan menjadi masalah apabila penjual sebelumnya masih mengetahui password yang terdapat di HP yang kamu beli tersebut.

Oke Disini saya akan memberikan beberapa cara untuk mereset ke pengaturan pabrik semua hp tipe Samsung Galaxy namun sebelum anda reset sebaiknya Anda ikuti instruksi yang saya sarankan di bawah ini terlebih dahulu supaya aman saat hp selesai booting setelah selesai di reset, silakan simak dengan teliti tutorial yang saya berikan di bawah ini.

Aktifkan OEM unlocking

Sebelum mereset HP anda sebaiknya Anda mengaktifkan OEM unlocking,  mungkin anda tidak akan menemukan fitur ini di pengaturan HP anda, dan untuk memunculkan Menu OEM unlocking ini silakan ada masuk ke pengaturan ==> Tentang Perangkat ==> INFO Perangkat Lunak KLIK 7x Pada nomor versi untuk mengaktifkan mode pengembang

Klik 7x

Setelah mode pengembang aktif silakan kembali ke menu pengaturan utama nanti akan muncul mode pengembang di pengaturan HP anda letaknya di bagian paling bawah  menu pengaturan  namun bisa berbeda setiap tipe HP  Samsung Galaxy, silahkan klik mode pengembang tersebut, kemudian aktifkan OEM terbuka kunci dan aktifkan

Klik mode pengembang

Aktifkan mode OEM terbuka kunci

2 cara reset HP Samsung Galaxy secara aman


1. Cara pertama reset pengaturan

Mungkin cara ini tidak akan berlaku apabila di dalam HP Samsung Galaxy anda terdapat Samsung akun yang lupa dengan password-nya jadi solusinya Anda dapat melakukan cara reset di tutorial nomor kedua, untuk cara reset melalui pengaturan silakan ikuti instruksi di bawah ini.

Contoh disini saya menggunakan Android 7.0 nougat Samsung Galaxy Note 5, Buka aplikasi pengaturan dan klik menu management umum, setelah itu klik reset, kemudian Click reset data pabrik


Kemudian nanti akan muncul menu seperti ini pilih saja reset  perangkat nanti anda akan disuruh memasukkan PIN ataupun password Samsung akun Anda jika ada dalam HP kamu terdapat Samsung akun setelah selesai reset nanti HP akan restart secara otomatis dan hidup kembali

Klik Reset Perangkat dan masukkan password/pin yang kalian buat

2. Cara Factory reset Semua HP samsung melalui Mode Recovery

Cara kedua ini bisa anda terapkan untuk semua handphone Samsung Galaxy yang tidak bisa di reset via pengaturan karena terdapat Samsung akun yang lupa passwordnya Sehingga ini adalah cara satu-satunya silakan Anda dapat membaca tutorialnya di bawah ini.

  1. Pertama power off HP anda atau matikan Sampai benar-benar Mati, setelah mati Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home +Power secara bersamaan dalam waktu beberapa detik.
  2. nanti akan muncul tulisan installing system update Tunggu saja sampai tulisan tersebut hilang dan masuk mode recovery biasanya membutuhkan waktu 30 detik sampai 1 menit sampai tulisan tersebut hilang
    tunggu hingga mode ini hilang
  3. Setelah masuk mode recovery Untuk menggeser gunakan tombol volume up atau volume down pada smartphone anda dan tombol power sebagai tombol oke,
  4. Pilih menu wipe data factory reset kemudian Delete all user data dan tunggu prosesnya sampai selesai,  setelah selesai kemudian pilih reboot system now, nanti HP akan hidup.
    pilih wipe data factory reset, setelah itu pilih delete all user data


Saya melakukan tutorial hard reset/factory reset diatas menggunakan Samsung Galaxy Note 5 SM-920s   tanpa logout akun Google dan juga tanpa logout Samsung akun dengan posisi kartu sim card terpasang usahakan kartu simcard nya juga sama atau yang sudah pernah dipakai di handphone anda dengan mengaktifkan mode OEM unlocking ternyata tidak nyangkut di mode Google FRP ataupun minta verifikasi/PASSWORD Samsung akun setelah di reset.

Untuk HP lainnya saya belum pernah mencobanya, jadi Apabila Anda masih ragu-ragu Sebaiknya anda jangan reset HP anda dan biarkan saja daripada merepotkan dan bikin pusing.

Oke Mungkin itu saja tutorial kali ini semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita Seputar Dunia teknologi dan Android Sebelumnya saya terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini terima kasih

Comments