Cara Color Grading Foto dan Video (Merubah warna Daun) Melalui Android

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang cara color grading atau merubah warna atau merubah efek daun kering menjadi berwarna kekuningan pada bagian daun di sebuah foto ataupun video secara langsung menggunakan Android secara simpel dan juga mudah untuk kita lakukan.


pastinya kalian semuanya pernah melihat di sosial media foto yang di upload dan memiliki warna kekuningan pada daun tumbuhan, ataupun kalian juga pernah melihat video yang memiliki latar belakang tumbuhan memiliki warna daun yang kuning seperti daun kering itu semuanya bisa kalian lakukan menggunakan Android dengan cara editing.


Tidak perlu keahlian khusus untuk melakukan editing supaya dedaunan di dalam foto maupun video tersebut terlihat berwarna kuning seperti kering kita hanya memerlukan bantuan aplikasi yang bernama 3Dlut, dengan aplikasi 3Dlut ini, kita bisa mewarnai dedaunan sesuai yang kita mau contohnya saja warna kuning seperti daun kering yang banyak kita lihat di sosial media seperti Facebook Instagram dan tentunya tidak memerlukan bantuan komputer atau laptop.

Baca Juga: Cara Cheats GTA 3 Android Tanpa Root 100% Berhasil

Aplikasi 3D lut ini bisa kita dapatkan di Google play store secara gratis, yang sangat unik dari aplikasi ini adalah walaupun gratis di dalamnya tidak memiliki iklan dan juga tidak memiliki Watermark sehingga bisa dibilang aplikasi ini aplikasi top banget buat edit foto maupun video.

saat pertama kali Anda mengedit foto menggunakan aplikasi 3D lut ini nanti setiap kali anda mengekspor hasil editan anda akan diberi Watermark secara otomatis solusinya disini untuk menghilangkan Watermark tersebut adalah dengan cara mensetting aplikasi ini terlebih dahulu caranya masuk ke, menu tampilan awal aplikasi 3DLut mobile, kemudian Anda akan melihat sebuah icon garis-garis yang berada di pojok kiri atas silakan klik saja ikon tersebut, kemudian klik tulisan Preferences, dan hilangkan centang pada menu add logo on export Photo, atau lihat gambar dibawah ini supaya lebih jelas.



oke untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto maupun video supaya warna daun di dalam foto dan video bisa berubah menjadi seperti daun kering yang kekuningan atau warna lainnya silakan ikuti instruksi yang saya berikan di bawah ini dengan seksama karena caranya di bawah ini sangat mudah untuk dipahami bagi pemula sekalipun.

Cara merubah warna Atau Color Grading daun menjadi kekuningan di foto dan video melalui Android.

1.langkah pertama yang wajib adalah memiliki aplikasi 3D lut terlebih dahulu silakan jika kamu belum punya download secara gratis di Google play store.

2. saat pertama kali membuka aplikasi pastikan koneksi internet kalian aktif karena aplikasi ini secara otomatis mengunduh efek-efek yang kita butuhkan saat pertama kali editing

3. Pada tampilan awal atau tampilan menu utama aplikasi 3D lut Anda akan melihat dua buah tombol opsi galeri dan kamera, silakan kamu pilih sesuai kebutuhan saja contohnya di sini saya ingin mencari foto dari galeri maka saya klik saja Galeri.


4. setelah anda mencari foto dari galeri, nanti secara otomatis akan masuk menu editing 3dlut , kemudian perhatikan pada bagian atas aplikasi, di situ Anda akan menemukan 3 menu tulisan yaitu, BASIC, LUT, ROTATE,  kemudian pilih saja yang menu LUT.


5. Setelah anda mengklik menu lut, kamu nanti akan melihat beberapa menu effect yang tersedia di bagian bawah aplikasi, di sini geser saja menu tersebut sampai Anda menemukan menu effect TOP 25.


6. Setelah kamu mengklik menu top 25 nanti aplikasi akan loading dan mendownload efek yang dibutuhkan tunggu saja sampai selesai, setelah selesai loading kamu langsung bisa menggunakan efek yang kita inginkan, jadi silahkan pilih saja efek yang kamu inginkan nanti secara otomatis warna daun disekitar foto akan berubah warna sesuai yang kalian pilih,  contohnya disini saya menggunakan efek F-6990


7. Setelah editing selesai kamu bisa menyimpannya dengan cara mengklik logo centang yang berada di bagian pojok kanan atas nanti akan muncul menu lagi pilih saja yang "save to gallery"


atau kalian juga dapat melihat video yang telah saya buatkan dibawah ini supaya kalian dapat memahaminya secara lebih mudah dan mendetail


nah itulah tutorial mengenai cara color grading atau merubah warna daun agar menjadi kekuningan atau seperti daun kering tutorial diatas bisa kalian terapkan pada foto maupun video jadi langkah-langkahnya pun sama persis sehingga tidak perlu saya buatkan tutorial tentang color grading pada video karena tutorialnya sama seperti di atas.

akhir kata cukup saja artikel kali ini semoga tutorial diatas bisa bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kalian tentang editing melalui Android karena dengan Android kita bisa melakukan apapun dan tidak kalah seperti komputer atau laptop.

Belum ada Komentar untuk "Cara Color Grading Foto dan Video (Merubah warna Daun) Melalui Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel