Cara Mengunci Signal 4G Only atau LTE Only android

Untuk Anda yang tinggal di pelosok desa dan mengalami kendala signal selalu berubah-ubah menjadi 3G atau HSDPA solusinya adalah Anda harus mengunci atau lock sinyal menjadi 4G only, namun masalahnya disini adalah kamu tidak dapat menemukan fitur untuk menjadikan jaringan menjadi 4G only atau LTE only di pengaturan jaringan smartphone Android Anda.

Cara Mengunci Signal 4G Only atau LTE Only android

Kita memerlukan sedikit teknik supaya sinyal 4G LTE bisa kita lock atau kunci agar tidak berubah menjadi 3G ataupun edge karena kedua jaringan tersebut terbilang lemot untuk saat ini, tutorial yang akan saya berikan ini sudah saya coba di beberapa HP seperti Asus Zenfone Max Pro m1 dan juga infinix smart 2 ternyata berhasil dan tidak ada kendala yang saya temukan.

Cara yang akan saya bagikan ini adalah kita akan mengetikkan kode rahasia di Smartphone kita untuk memunculkan menu LTE only atau 4G only tanpa melalui pengaturan smartphone anda jadi Anda tidak akan menemukan pengaturan 4G only ini di pengaturan

Tetapi sayangnya tidak semua ponsel berhasil dengan cara ini contohnya saja untuk beberapa ponsel Samsung tutorial ini ada yang tidak bekerja atau tidak muncul saat anda mengetikkan kode yang nantinya akan saya berikan, namun untuk ponsel selain Samsung sepertinya kode ini akan bekerja.

tidak perlu root ataupun tidak perlu oprek Android Anda sehingga garansi di ponsel akan masih tetap berlaku tetapi kelemahannya adalah setiap Anda mematikan ponsel Anda dan menghidupkannya kembali pengaturan ini akan kembali seperti semula yaitu mode 2G/3G/4G otomatis, sehingga perlu Anda ubah kembali menggunakan kode rahasia tersebut yang saya berikan nantinya, oke langsung saja simak tutorialnya di bawah ini dengan teliti

Cara ubah jaringan 4G only di semua HP Android


1.) Langkah pertama silahkan anda ketikkan kode rahasia *#*#4636#*#* di Aplikasi kontak anda.

2.) Setelah kamu mengetikkan kode rahasia yang saya berikan di atas nanti akan secara otomatis muncul menu baru seperti gambar di bawah ini, kemudian pilih saja informasi telepon.

Cara Mengunci Signal 4G Only atau LTE Only android

3.) kemudian pada menu yang saya beri tanda panah silakan kamu ubah menjadi 4G only nanti secara otomatis jaringan telepon anda akan berubah ke 4G saja dan tidak akan berubah walaupun kondisi signal ditempat Anda lemah sekalipun.

Cara Mengunci Signal 4G Only atau LTE Only android


perlu saya ingatkan kembali bahwa tutorial di atas akan kembali seperti semula apabila ponsel Anda kamu matikan dan kalian hidupkan kembali, sehingga kamu perlu mensettingnya ulang dengan langkah-langkah yang sebelumnya sudah saya berikan di atas.

Oke demikian artikel kali ini semoga informasi yang saya berikan di atas bisa bermanfaat bagi yang membacanya jangan lupa juga share tutorial ini ke teman kamu ya, dan apabila kamu memiliki pertanyaan silahkan kamu bisa menulisnya di kolom komentar yang tersedia di bagian bawah postingan ini. terima kasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunci Signal 4G Only atau LTE Only android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel