Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903

Sebelumnya saya menemukan sebuah masalah setelah saya upgrade laptop saya ke Windows 10 1903 Insider Release Preview, dimana pemakaian ram di laptop saya sering membengkak dan mengakibatkan laptop bekerja sangat berat atau bisa juga dibilang tidak stabil seperti sebelumnya saat saya menggunakan Windows 10 1803 dan 1809.

Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903

Service host diagnostic policy service" memakan banyak sumber daya ram komputer, dia naik turun terus, padahal sebelumnya di Windows 10 1803 dan Windows 10 1809 gak ada masalah seperti ini sehingga bisa sangat mengganggu jika pc anda menggunakan menggunakan RAM 4 GB kebawah pasti akan terasa efeknya.

Sedangkan arti dari Diagnostic Policy Service adalah sebuah service yang berfungsi untuk mendeteksi masalah pada resolusi dan komponen Windows, lalu gimana cara mengatasi masalah ini tanpa mengganggu fungsi tersebut? berikut kamu bisa menyimak langkah langkahnya dibawah ini dengan seksama supaya berhasil..!

Cara Atasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di PC Windows 10 1903

1. Silahkan kamu masuk menu service dengan cara mengetikkan Service di menu pencarian beranda pc kalian

Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903

2. Selanjutnya cari menu  “Diagnostic Policy Service” Klik 2x>, lalu setting pada bagian Startup Type pilih ke Manual. setelah itu Restart dan selesai.

Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903

Nah selain itu, fungsi dari fitur Diagnostic Policy Service sendiri ini tidak terpengaruh apapun, dimana setiap menjalankan Troubleshooter, ia masih dapat digunakan, namun jika startup type Diagnostic Policy Service di setting ke Disabled, maka Troubleshooter tidak dapat berjalan dengan baik, maka wajib kalian pikir pikir terlebih dahulu.

Nah itulah tutorial kali ini mengenai cara  mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903, semoga informasi ini dapat bermanfaat  dan menambah wawasan kita, sekian dan saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Diagnostic Policy Service Memakan Banyak RAM di Windows 10 1903"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel