Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

Pada postingan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang cara mencegah/Menonaktifkan Microsoft Edge menyimpan password supaya browser tidak sembarangan menawarkan dan menyimpan kata sandi di situs yang tidak kita inginkan supaya tidak semua orang mengakses akun pribadi kita.

Dikarenakan apabila kita login atau masuk ke situs tertentu pastinya kalian pernah melihat browser menawarkan kata sandi atau password yang sebelumnya sudah kita simpan, sehingga banyak kemungkinan teman atau orang lain bisa dengan mudah masuk di akun kita, walaupun akun kamu sudah logout atau keluar dari browser.

Yang menjadi masalah di sini adalah ketika laptop kita digunakan oleh orang lain dan mengakses situs yang sudah pernah kita akses maka orang lain tersebut dapat dengan mudahnya login ke akun kita karena pada browser menawarkan password dan username yang sebelumnya pernah kita masukkan.

Apabila hal ini tidak ingin kalian alami, maka kalian wajib melakukan tutorial yang saya berikan di  artikel ini karena disetiap browser juga menyediakan untuk menonaktifkan fitur simpan password ini, sehingga jika kalian ingin login kembali kalian harus memasukkan secara manual password dan username kalian, sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk akun kita.

Untuk menonaktifkan fitur simpan password pada browser Microsoft edge chromium silakan kamu dapat menyimak nya di bawah ini dengan seksama, untuk tutorial sendiri terbilang sangat mudah.

Cara Mencegah Atau Menonaktifkan Microsoft Edge Chromium Menyimpan Password Otomatis

1.Langkah pertama silahkan anda buka browser Microsoft edge chromium kalian kemudian navigasi ke menu setting.

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

2. Kemudian pada menu setting silahkan pilih opsi password

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

3. Dan langkah terakhir kalian dapat geser ke off pada opsi over to set password untuk mencegah Microsoft edge melakukan penawaran untuk menyimpan password secara otomatis

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

Kemudian di dalam fitur ini juga kalian juga dapat menonaktifkan sign-in Sign in automatically apabila kalian tidak ingin sign in otomatis dengan menggunakan password yang telah kalian simpan sebelumnya, sehingga fitur ini tidak bisa di salah gunakan oleh orang lain.

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

Ataupun Anda juga bisa menghapus daftar password yang sudah pernah tersimpan sebelumnya dengan cara mengklik logo titik-titik 3 kemudian klik delete nanti secara otomatis password yang tersimpan akan terhapus dengan sendirinya dan kita dapat melakukan ke semua password yang sudah pernah disimpan biar nantinya setap login ke situs web, kamu harus masukkan password dan username secara manual

Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password

Nah itulah tutorial kali ini tentang cara mencegah atau menonaktifkan browser Microsoft edge chomium menyimpan password secara otomatis, tentunya dengan melakukan tutorial ini kalian tidak akan was-was lagi apabila laptop kalian dipinjam oleh orang lain ataupun teman karena mereka tidak akan seenaknya login ke akun sosial media kita maupun masuk akun-akun penting, dan sebaiknya kalian lebih aman simpan password di notepad yang memiliki fitur password supaya kalian tidak gampang lupa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Microsoft Edge Menyimpan Password"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel