Tutorial Cara Menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 Home

Pada update Windows 10 selanjutnya yang akan dirilis pada bulan Mei 2019 nantinya pihak Windows akan menyematkan fitur terbaru bernama Windows sandbox, nah lalu apa sih fungsi dari Windows sandbox ini??

Nah fungsi windows Sandbox ini bisa kita gunakan untuk mengoprasikan sistem operasi dan menguji program atau file dari sistem secara aman sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan aplikasi yang tidak jelas,  Kamu dapat dengan bebas menguji sebuah program tanpa takut terjadi kesaahan sistem operasi. Karena setelah sanbox di ini kita tutup tidak ada perubahan sama sekali di sistem windows 10, sehingga PC kita masih akan tepat aman dan nyaman.

Sedangkan Untuk secara official fitur Windows sandbox ini hanya tersedia pada Windows 10 edisi profesional dan enterprise saja, namun juga diperlukan spesifikasi tertentu supaya fitur ini dapat berjalan seperti arsitektur amd64 dan virtualisasi pada BIOS AMD-v atau VT- x dan 4 giga RAM, tetapi sebelumnya pastikan kalian telah membuat system restore untuk berjaga-jaga walaupun sebenarnya script ini sudah berjalan dengan sangat lancar dan tanpa ada kendala. dan sangat aman,

System minimum Windows Sandbox

  • Windows 10 Pro atau Enterprise build 18305 atau yang lebih baru
  • Berjalan di 64-bit
  • Minimum 4 GB RAM
  • Tersedia 1 GB disk kosong
  • Minimum 2 core CPU
  • Virtualization sudah diaktifkan di BIOS
Oke langsung saja kalian simak tutorial mengaktifkan Windows Sandbox dibawah ini dengan teliti


Cara menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 home

1. Langkah pertama kalian harus mendownload file yang bernama Windows 10 sandbox installer disini, di mana file tersebut berisikan file batch perintah yang cukup klik 2 kali untuk mengeksekusinya/ menjalankannya, pastikan kalian menjalankannya dengan run as administrator dan melakukan restart begitu proses pemasangan selesai.

2. Langkah terakhir untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus mengaktifkan fitur Windows 10 sand box ini terlebih dahulu melalui program and features di control panel komputer sobat

Cara Menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 Home

Okelah itu dia tutorial cara menjalankan Windows sandbox pada Windows 10, pastikan spesifikasi komputer kalian benar-benar mumpuni sesuai yang saya sebutkan sebelumnya, supaya fitur ini dapat berjalan dengan semestinya di komputer atau laptop kalian.

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 Home"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel