Cara Aktifkan Keyboard Virtual Di Layar Laptop

Keyboard menjadi bagian yang sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan oleh alat telekomunikasi seperti handphone dan juga komputer tanpa keyboard kita tidak akan bisa mengetik tulisan pesan, ada dua jenis keyboard yang ada di sebuah handphone atau laptop yaitu keyboard virtual dan juga keyboard dengan fisik.

Cara Aktifkan Keyboard Virtual Di Laptop


Keyboard fisik biasanya bisa kita beli di toko aksesoris komputer sedangkan keyboard virtual bisa kita aktifkan pada pengaturan komputer kita namun ini tidak berlaku untuk ponsel karena dari bawaan pabrik sudah aktif, namun hanya berlaku untuk ponsel dengan layar sentuh, sedangkan kalau di komputer atau laptop kita perlu mengaktifkan secara manual keyboard virtual ini.

Tentunya keyboard virtual pada laptop ini akan sangat berguna bagi yang memiliki laptop namun mengalami masalah dengan keyboard bawaan Nya sehingga kita perlu dan membutuhkan yang namanya keyboard virtual walaupun apabila laptop kita tidak support layar sentuh kita harus mengetik dengan menggunakan mouse.

keyboard virtual ini bisa kita aktifkan pada laptop dengan layar sentuh dan juga laptop dengan non layar sentuh sekalipun,kita perlu mengaktifkannya secara manual karena pada bawaan pabrik laptop kita hanya mengandalkan keyboard fisiknya saja, sedangkan cara mengaktifkannya sendiri sangatlah mudah tanpa install aplikasi tambahan.

Oke langsung saja kalian simak caranya di bawah ini dengan seksama supaya tidak ada kesalahan yang kamu timbulkan, berikut langkah-langkahnya

Cara Aktifkan Keyboard Virtual Di Laptop

1. Pada bagian panel taksbar silahkan klik kanan pada mouse anda nanti akan muncul menu tulisan baru, setelah itu centang bagian show touch keyboard button, atau dalam bahasa Indonesia adalah Tampilkan Tombol Keyboard Sentuh contohnya kalian bisa melihat gambar seperti dibawah ini.


2. Setelah anda centang menu yang saya sebutkan diatas makan nanti di bagian taksbar bawah akan muncul logo keyboard kecil, silakan kalian klik logo tersebut nanti secara otomatis akan muncul keyboard virtual bawaan laptop anda.




Nah itulah cara mudah mengaktifkan keyboard virtual bawaan laptop , ada cara lain yang bisa kamu lakukan kamu juga bisa mensettingnya via pengaturan, jika kamu penasaran kamu bisa melihat tutorial selanjutnya di bawah ini.

namun ini akan mengaktifkan keyboard virtual layang yang artinya keyboard akan melayang di bagian tengah layar dan bisa kalian geser-geser ke tempat yang kalian inginkan.

contohnya disini saya menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 10 Pro, silakan kamu simak caranya di bawah ini dengan teliti.

Cara 2

1. Langkah pertama silahkan kalian masuk aplikasi setting pada laptop Windows 10 Pro Anda kemudian cari menu dengan nama kemudahan akses

2. Setelah itu klik menu keyboard dan aktifkan on-screen keyboard nanti secara otomatis keyboard layang akan muncul di layar laptop anda.


Dengan mengaktifkan on-screen keyboard ini kalian bisa dengan mudah mengetik tanpa menggunakan keyboard fisik selain itu fitur ini juga support berbagai fitur yaitu terdapat suara dan juga saran kata yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah pengetikan supaya lebih cepat.


Nah itulah beberapa cara mengaktifkan keyboard virtual pada komputer laptop cara di atas saya lakukan pada laptop dengan sistem operasi Windows 10 pro mungkin caranya tidak akan jauh berbeda dengan Windows sudah sebelumnya ataupun kalian bisa mencari tutorial lain apabila versi Windows yang Anda gunakan di bawah dari yang saya sebutkan, jika kamu memiliki pertanyaan silakan kamu tulis di kolom komentar yang tersedia sekian dan saya ucapkan terima kasih telah berkunjung di sebarkancara.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Keyboard Virtual Di Layar Laptop"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel