Kumpulan GCAM Xiaomi Mi 9 Lite / CC 9 [ Meitu ]

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi seputar Google Camera atau GCam lagi untuk para pengguna perangkat Xiaomi Mi 9 Lite atau CC 9 dengan codename Meitu. 

Perangkat ini sejatinya sudah memiliki kualitas kamera yang sangat bagus menggunakan Mi Camera namun jauh lebih bagus kemungkinan menggunakan GCam.

Sedikit berbeda dengan GCam pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang sebelumnya saya bagikan, perangkat Xiaomi Mi 9 Lite / CC 9 ini sudah default aktif camera 2 api pada sistemnya sehingga untuk memasangnya kamu bisa memasang seperti aplikasi lain umumnya.

Nah pembahasan saya kali ini adalah tentang kumpulan aplikasi GCam yang support pada perangkat Xiaomi Mi 9 Lite / CC9 ini.

GCam Xiaomi Mi 9 Lite / CC9

Ada beberapa jenis GCam yang akan saya bagikan kali ini mulai dari GCam yang cocok untuk Stock ROM, Pixel 3 Mod dan Pixel 4 Mod. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai 3 jenis GCam tersebut :

GCam for Stock ROM

Pada link tersebut kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan perangkat kamu dengan pilihan Android 9, Android 10 dan Dual Clone. Untuk fitur-fiturnya tidak akan berbeda karena aplikasi ini sengaja dipisahkan agar tidak fc pada satu versi.

Ini merupakan satu-satunya GCam 7 yang dapat berjalan di perangkat yang masih dalam kondisi Locked Bootloader. Kamera ini tidak mendukung adanya aplikasi kamera tambahan lainnya dan tidak memungkinkan untuk menggunakan config (XML).

Kamera yang satu ini juga cukup bagus dan kamera ini juga tidak mendukung adanya kamera tambahan lainnya. Untuk memasang Config kamu perlu memindahkan file Config (XML) ke folder GCam/Configs.

GCam Pixel 3 Mod

Aplikasi GCam yang satu ini merupakan GCam versi 6.1 yang sudah diupdate berkala. Sudah ada update Remodeled Interface, New Lib Raizen serta Fixed Manual Focus yang dibantu oleh developer dari GCam Fu24.

Baca Juga: Cara Upgrade Q dan Download ke Pie Realme 3 Pro

Jika kamu memiliki masalah pada aplikasi silahkan Clean App Data aplikasi GCam HyperCam Raizen ini. Kamu dapat memilih 2 versi Aplikasi yaitu Android 9 dan Android 10, jangan pilih versi lainnya seperti versi OPZ ataupun CFV.

GCam Pixel 4 Mod

  • PixelCam | Download APK | Config
  • Untuk GCam pada versi Pixel 4 Mod yang support pada perangkat Xiaomi Mi 9 Lite / CC9 pula adalah PixelCam. GCam ini merupakan build versi 7.3 sedangkan untuk build update dari Jairo Rossi ini sudah mencapai v1.8.
  • Changelog pada versi yang satu ini ada beberapa yaitu New Lib DLIB, AWB Improvements, Minor fix in BlackLevel, Minor change so SD845 dan Maximum Memory set 420 MB. Jika sekarang kamu menggunakan GCam PixelCam juga namun pada versi lain, silahkan uninstal terlebih dahulu sebelum menginstal versi ini untuk menghindari masalah baru.

Itulah kumpulan GCam untuk perangkat Xiaomi Mi 9 Lite / CC9 dengan codename Meitu. Semua aplikasi tersebut tentunya sudah diuji terlebih dahulu dan menghasilkan foto-foto dengan kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan menggunakan Stock Cam.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pengguna perangkat Xiaomi khususnya untuk pengguna perangkat Meitu.


Belum ada Komentar untuk " Kumpulan GCAM Xiaomi Mi 9 Lite / CC 9 [ Meitu ]"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel