Lupa Sandi Google Mail, Lakukan 3 Cara Ini, Langsung Bisa

Sudah banyak orang yang mengalami lupa sandi Google Mail. Tapi Anda tidak perlu khawatir jika mengalami kejadian serupa. Google sudah menyediakan berbagai cara agar pengguna bisa kembali menggunakan Google Mail. Jadi, lupa kata sandi akun Gmail bukan masalah yang besar saat ini.

Ada tiga cara yang bisa digunakan saat mengalami lupa password Google mail. Pengguna bisa menggunakan salah satu dari ketiga cara tersebut. Dijamin akun Google email akan segera pulih dalam waktu singkat. Tiga cara tersebut yaitu 

  • 1. Pertanyaan Keamanan
  • 2. Nomor Telepon Pemulihan
  • 3. Alamat Email Pemulihan.

Ketiga cara tersebut bisa digunakan untuk mengtasi lupa sandi Google Mail. Tetapi jika Anda pada saat awal mendaftar Gmail tidak mengisi semua pilihan di atas maka sangat sulit untuk mengembalikan akun Gmail yang lupa password. Minimal saat mendaftar Google Mail, isi salah satu dari ketiga pilihan di atas.


Pastikan bahwa Anda selalu ingat dengan pertanyaan keamanan, alamat email pemulihan beserta dengan passwordnya. Jika sewaktu-waktu lupa password Gmail, Anda bisa menggunakan salah satu cara tersebut untuk mengembalikan akun Gmail. 

1. Memulihkan Gmail dengan Pertanyaan Keamanan

Cara ini bisa dilakukan dengan syarat harus mengetahui nomor telepon dan alamat email pemulihan. Pertama adalah dengan mengakses halaman https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in

Selanjutnya masuk menggunakan alamat email atau nomor handphone yang biasa digunakan untuk masuk akun Google. Lalu klik tombol Next atau Berikutnya.

Di halaman baru masukkan password lama atau yang digunakan sebelumnya jika pernah mengganti password. 

Baca Juga: 

Lalu klik tombol Berikutnya. Pada halaman yang ditampilkan pilih atau klik link Coba Pertanyaan yang lain. Isi jawaban dari pertanyaan keamanan yang sudah Anda buat saat mendaftar. Setelah itu klik tombol Berikutnya.

Selanjutnya isi bulan serta tahun akun Google Anda dibuat. Setelah itu baru klik tombol Berikutnya. Pastikan nama bulan dan tahun yang diisi adalah benar dan sesuai dengan waktu akun Google dibuat. Jika salah maka tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Terakhir, Anda diperintahkan untuk memasukkan kata sandi baru. Tetapi jika waktu itu pembuatan Google salah maka, Anda tidak sampai ke tahap ini. Setelah selesai mengisi kata sandi baru, coba untuk login ke ke akun Google Mail gunakan kata sandi tersebut.

2. Menggunakan Nomor Telepon Pemulihan

Salah satu cara mengatasi lupa sandi Google Mail yang cukup efektif yaitu menggunakan nomor telepon pemulihan. Pastikan bahwa anda memasukkan nomor telepon untuk pemulihan ke akun Google.

Selanjutnya buka link ini https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in, lalu masukkan nama email yang akan dipulihkan. Selanjutnya klik tombol Berikutnya. Pada halaman selanjutnya Anda akan diminta memasukkan sandi Gmail. Abaikan saja perintah tersebut, langsung saja klik tautan 'Coba Pertanyaan yang Lain' yang berada di bawahnya. Klik tautan tersebut hingga muncul halaman verifikasi melalui nomor telepon.

Masukkan nomor telepon pada kolom yang disediakan. Lalu klik tombol Kirim SMS. Periksa handphone dan buka SMS yang isi kode verifikasi. 

Isikan kode tersebut pada halaman verifikasi. Kemudian klik tombol 'Berikutnya' untuk melanjutkan proses. Pada halaman selanjutnya, masukkan password baru yang akan digunakan untuk masuk ke alamat email lupa sandi tadi.

3. Menggunakan Alamat Email Pemulihan 

Caranya hampir sama dengan menggunakan nomor telepon pemulihan. Perbedaannya, Anda menggunakan alamat email pemulihan yang sudah ditambahkan pada akun Google. 

Namun apabila tidak menambahkan alamat email pemulihan sebelumnya, maka Anda tidak bisa menggunakan cara ini. 

Caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan nomor telepon pemulihan. Pertama masuk ke link berikut https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in. Lalu masukkan alamat email yang akan diperbaiki. Klik tombol Berikutnya.

Pada halaman selanjutnya akan ditampilkan sebuah kotak yang isinya menyuruh Anda untuk memasukkan kata sandi. 

Abaikan perintah itu, klik tautan di bawahnya yang bertuliskan Coba Pertanyaan yang Lain. Klik tautan ini sampai ada perintah untuk memasukkan alamat email pemulihan.

Masukkan alamat email pemulihan, lalu klik tombol Kirim. Di halaman selanjutnya akan ditampilkan kolom kode verifikasi. 

Cek kotak masuk pada email pemulihan untuk mendapatkan kode verifikasi. Setelah mendapatkan kode tersebut, copy paste atau isikan pada kolom verifikasi. 

Selanjutnya Anda akan diperintahkan untuk memasukkan kata sandi yang baru. Login ke akun Google atau Gmail menggunakan password baru tersebut. Selamat, Google Mail bisa anda gunakan kembali. 

Baca juga trik  lainnya hanya di Sebarkancara aplikasi lupa kata sandi gmail, lupa password gmail android. lupa kata sandi email yahoo. lupa password gmail dan nomor hp sudah tidak aktif. lupa kata sandi facebook. akun saya lupa kata sand.

Itulah cara-cara mengatasi lupa sandi Google Mail. Anda bisa memilih salah satu yang menurut anda cocok digunakan untuk mengembalikan akun Google yang lupa sandi. Ternyata sangat mudah ya.


Belum ada Komentar untuk "Lupa Sandi Google Mail, Lakukan 3 Cara Ini, Langsung Bisa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel