BERHASIL!! TIGA CARA MENAMPILKAN LAYAR HP KE LAPTOP

Tidak banyak orang yang tahu bahwa layar HP Android dapat menampilkan pada layar yang lebih besar misalnya seperti laptop atau PC.

Cara untuk menampilkan layar HP ke laptop yang umum digunakan sebagai mirroring dan fitur yang mendukung cara ini biasanya disebut sebagai miracast yang hanya bekerja dengan perangkat display. 

Akan tetapi fitur ini tidak bekerja pada PC atau laptop, pada kesempatan ini terdapat beberapa fitur menyerupai fitur miracast tetapi tetap terhubung dengan laptop atau PC istilah mudahnya untuk menampilkan atau menghubungkan layar HP Android. 

TIGA CARA MENAMPILKAN LAYAR HP KE LAPTOP

Cara untuk menampilkan layar HP ke laptop umumnya memakai aplikasi pihak ketiga jadi bukan fitur khusus untuk yang tersemat pada HP Android tersebut, bagaimana cara agar layar HP Android bisa terhubung ke laptop atau PC?.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan layar HP ke laptop.

Menghubungkan layar HP ke laptop dengan menggunakan screen mirror

Menggunakan aplikasi screen mirror ini menjadi salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan layar HP ke laptop, aplikasi ini tidak repot penggunaannya sehingga bisa dilakukan dengan mudah dan oleh siapa saja, berikut ini beberapa langkah yang bisa diikuti.

1. Pertama-tama download aplikasi screen mirror di Google play store dan kemudian nyalakan tethering pada HP anda. 

2. Kemudian hubungkan dengan laptop atau PC menggunakan wi-fi tethering HP anda

3. Setelah itu pastikan tidak ada lagi perangkat lain yang terhubung dengan jaringan yang sama lalu akses situs screen mirror di laptop atau PC menggunakan chrome atau browser lainnya

4. Situs screen mirror ini akan menampilkan tampilan kode QR dan scan kode QR tersebut dengan menggunakan aplikasi screen mirror di HP Android Anda.

Baca Juga:

5. Selanjutnya layar HP anda sudah terhubung ke PC atau laptop.

6. Melalui aplikasi ini anda bisa melakukan banyak hal seperti screenshot langsung dari situ ataupun melakukan auto rotation, sayang aplikasi yang satu ini belum memungkinkan untuk melakukan transfer dari Android ke laptop.

Menampilkan lahir HP ke laptop dengan Vysor

Aplikasi untuk bisa menampilkan layar HP ke PC atau laptop yang selanjutnya Vysor , aplikasi yang satu ini cukup mudah untuk digunakan di mana untuk menggunakan aplikasi ini berikut ini beberapa langkah yang bisa diikuti.

Pertama-tama lakukan USB debugging di HP Android. Kemudian untuk mengaktifkannya Anda perlu masuk ke developer mode

Setelah itu perlu diketahui tiap smartphone mempunyai cara yang beda untuk mengaktifkan mode ini, akan tetapi umumnya terdapat pada setting selalu ke info lalu build number.

Kemudian pada tahap ini anda perlu Tab sebanyak tujuh kali sampai terdapat pemberitahuan bahwa smartphone anda sudah masuk ke developer mode

Setelah itu jika sudah masuk aktifkan USB di debugging.

Kemudian unduh Vysor di HP anda dan buka browser Chrome di laptop atau PC. 

Pasang ekstensi aplikasi tersebut di kolom dan jalankan aplikasi

Setelah itu buka aplikasi di hp Android dan PC dan nantinya anda akan diminta hubungkan HP Android dengan laptop atau PC memakai kabel USB

Dan setelah dihubungkan aplikasi yang di PC akan mendeteksi tampilan di layar Android.

Jika telah terhubung kini Anda bisa melakukan navigasi Android di PC dan selain itu juga bisa menginstal aplikasi atau hapus aplikasi dan melakukan banyak hal seperti menggunakan Android pada umumnya komanda juga bisa menggunakan aplikasinya dengan fitur yang lebih lengkap dengan menyediakan versi berbayar.

Menghubungkan layar HP dengan DroidScreen

Cara untuk menampilkan layar HP ke laptop yang lainnya yang bisa anda gunakan ialah dengan menghubungkan DroidScreen. 

Hanya saja pada cara ini kurang cocok bagi Anda yang tidak mau ribet ke rumah kenapa dengan cara ini anda perlu menginstal banyak aplikasi dan menggunakan USB debugging. 

Salah satunya yang paling ribut ialah dengan mengunduh Android SDK yang tentu tidak semua familiar dengan penggunaannya Akan tetapi jika anda tidak masalah dengan hal ini maka bisa langsung mencobanya.

Itulah Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan layar HP ke laptop. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:

  • Cara Menyambungkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Kabel Data
  • Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Bluetooth
  • Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Tanpa Aplikasi
  • Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Windows 10
  • Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Offline
  • Cara Menampilkan Layar Laptop Ke Hp
  • Cara Mirroring Hp Ke Laptop
  • Cara Menampilkan Layar Hp Yang Mati Ke Laptop


Belum ada Komentar untuk "BERHASIL!! TIGA CARA MENAMPILKAN LAYAR HP KE LAPTOP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel