Penyebab android kamu cepat panas

Thursday, August 13, 2015

Android adalah handphone sejuta umat yang di populerkan oleh Google.  Karena banyaknya aplikasi yang ada di playstore kini android semakin populer dan menjadi handphone terlaris di dunia karena harganya yang murah dan mempunyai segudang fitur yang bisa kita dapat dari aplikasi pihak ketiga dari playstore.
Namun yang jadi masalah handphone android sampai saat ini adalah cepat panas dan baterai boroos. Mungkin itulah yang sering dialami oleh para pengguna android.

Berikut ini adalah penyebab handphone kalian cepat panas dan penyebabnya:

■ Jaringan Kurang stabil
Yap yang membuat hanphone android kita cepat panas adalah jaringan kurang stabil apalagi kalo kita menggunakan jaringan HSDPA/WCDMA pasti panas banget kan?? Karena handphone kita bekerja keras untuk mencari jaringan.

■ Penggunaan HP yang tidak benar
Menggunakan hp dibawah terik sinar matahari yang menyengat dan pastinya suhu sekitar yang sangat panas akan membuat hp android juga menjadi cepat panas dan layar android bisa rusak jadi sebaiknya gunakan di tempat dengan suhu yang normal.

■ Mengecas sambil dimainkan
Ini adalah yang mungkin paling sering di lakukan oleh para pengguna android, karena saat  android digunakan  membuat Arus listrik masuk dan Keluar menjadi barengan, hal ini membuat pengisian baterai lebih lama, menjadi sangat Panas dan bisa bisa membuat baterai handphone cebat kembung.

■ Kondisi Baterai
android dengan baterai yang sudah tidak layak pakai baik itu menggembung maupun sudah drop atau baterai yang tidak sesuai juga dapat mempengaruhi kinerja hp android menjadi tidak stabil dan mudah panas jadi usahakan baterai android yang digunakan bagus dan sesuai.

■ Debu yang berlebihan
jika ada banyak debu yang menempel dan menumpuk baik pada komponen dalam maupun yang menutupi lubang lubang kecil pada android yang berguna untuk mengeluarkan suhu panas tentu juga akan membuat android menjadi mudah panas jadi tips nya yaitu selalu membersihkan hp android secara teratur dari debu yang berlebihan.

Terimakasih.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya di komentar, apabila anda memiliki pertanyaan mengenai artikel di atas silahkan komentar disini agar bisa saya balas secepatnya. EmoticonEmoticon