3 Tips Saat Ingin Membeli Hp Android Second Bekas Agar Tidak Menyesal

Thursday, November 26, 2015

Sebelum Anda ingin membeli Android Bekas atau Second sebaiknya anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu sesuai kebutuhan anda apakah hp android tersebut ingin kamu buat hanya untuk bertelponan atau smsan saja atau yang lainnya seperti  socmed, gaming, selfie dll.

Disetiap hp android sudah di rancang berbeda beda di setiap aktifitas  yang kita butuhkan nanti, dan yang perlu di pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli android bekas adalah Sepesifikasi , dengan android bersepesifikasi rendah akan mengakibatkan kinerja android tersebut dan membuat android kita lemot saat di operasikan, maka dari itu jangan pernah  menyepelekan sepesifikasi pada hp android agar tidak menyesal.


Apa bila Kamu hanya menginginkan hp android hanya untuk sekedar telepon atau sms maka kamu tidak perlu lagi sepesifikasi android yang tinggi, dan jika kamu gemar game dan gemar membuka app secara bersamaan maka kamu harus memilih android bersepesifikasi tinggi agar tidak lag atau hang saat kita beraktifitas.

Tips Memilih Android Bekas:

●RAM

Ram adalah singkatan dari Random access memory atau tempat penyimpanan sementara, dan jangan sekali kali anda mengabaikan RAM ini karena jika anda memilih android dengan ram yang kecil kemungkinan akan membuat hp menjadi lemot dan sering hang, apa lagi jika anda gemar bermain game Pasti akan merasakan game yang patah patah, FC ( game keluar sendiri) , atau lemot

●Prosesor

Selain itu anda juga bisa memperhatikan pada sepesifikasi prosesor karena prosesor juga akan berperan penting pada hp android yang kita miliki, fungsi prosesor sendiri adalah sebagai otak hp kita dengan fungsi melakukan
perhitungan dan menjalankan tugas, rekomendasi saya adalah minimal prosesor harus QuadCore 1,2GHZ keatas agar aktifitas kita mulus tanpa tersendat sendat.

●Aksesoris Oringinal

Nah dan satu lagi yang harus Jeli saat ingin membeli hp bekas di konter konter karena biasanya penjual yang nakal kita akan di beri aksesoris KW atau palsu seperti headsed dan Cas/ kabel data, jadi telitilah sebelum membeli karena saya juga pernah mengalaminya sendiri, apa bila anda tidak tau  aksesoris yang asli maka anda bisa join ke grup facebook yang membahas tentang hp yang akan kamu beli dan tanya disana contoh nama grupnya "Samsung Galaxy Young Indonesia" maka kamu akan menemukan grup tersebut di facebook.


Dan selebihnya adalah sesuai selera anda sendiri seperti Layar atau Camera dan tiga hal yang saya sebutkan diatas adalah yang paling penting saat ingin membeli hp bekas, dan apa bila anda tida mengetahui sepesifikasi hp yang ingin kamu beli tanyalah kepada mbah Google.

Dan ini juga bagian terpenting sebelum membeli android Second atau bekas sebaiknya anda cek juga  seperti camera, Speker, tes buat nelpon atau sms, dan baterai. Pastikan semua komponen berjalan dengan baik.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya di komentar, apabila anda memiliki pertanyaan mengenai artikel di atas silahkan komentar disini agar bisa saya balas secepatnya. EmoticonEmoticon