Kekurangan Dan Kelebihan Layar Super Amoled Yang Perlu Kamu Ketahui



Layar Super Amoled, Siapa yang belum tahu tentang layar jenis ini, Layar super amoled yang pertama kali di ciptakan oleh vendor raksasa asal korea selatan yang bernama Samsung ini menyimpan kekurangan dan kelebihan yang patut untuk kita ketahui.

Disetiap kelebihan pasti juga akan menyimpan sebuah kekurangan seperti halnya Layar LCD Super Amoled Buatan Samsung ini, maka apa saja sih kekurangan dan kelebihan yang di miliki oleh Layar super amoled ini?? Mari kita simak

Kelebihan Layar Super Amoled


Kelebihan yang dimiliki oleh layar super amoled salah satunya adalah, jika terpapar sinar matahari langsung atau di luar ruangan layar super amoled ini tampilannya atau gambar masih akan terlihat walau agak sedikit gelap jika terpapar sinar matahari langsung, namun jika kondisi kita hanya ada di luar ruangan dan tidak terlalu terkena sinar matahari maka gambar akan nampak terlihat jelas dan jernih.

Selain itu layar super amoled juga mempunyai gambar yang sangat jernih bening dan kelebihan lainya yang di miliki layar super amoled ini apa bila menampilkan gambar yang berwarna hitam layar super amoled seakan akan tidak hidup atau tidak mengeluarkan cahaya sama sekali di antara warna warna yang lain yang mengeluarkan cahaya contoh warna merah akan mengeluarkan cahaya warna hijau mengeluarkan cahaya dan jika menampilkan warna hitam tidak mengeluarkan cahaya sama sekali, dan juga layar amoled memiliki desain yang tipis dan memiliki kedalaman gambar yang tipis seakan gambar berada hampir di luar, dan juga sudut pandang yang luas walau kita melihatnya dalam keadaan miring sekaligus seperti teknologi layar IPS.

Kekurangan Layar Super Amoled


Namun sayang disini saya menemukan sebuah kekurangan layar super amoled, jika kamu pernah menakai layar jenis TFT atau IPS maka akan terlihat jelas perbedaan ini, yaitu apa bila layar super amoled menampilkan warna putih warnanya akan terlihat sedikit kekuning kuningan yang sedikit mengganggu mata kita apa lagi jika anda sebelumnya pernah memakai Layar Tipe TFT atau IPS maka kamu akan kaget dan bingung, namun seiring berjalannya waktu pasti anda juga akan terbiasa juga dengan layar super amoled ini dan tidak terasa keganggu lagi saat menampilkan warna putih.


Nah itulah kekurangan dan kelebihan layar super amoled dari Samsung, kekurangan dan kelebihan di atas adalah hasil dari pengalaman selama saya memakai layar ini dari waktu ke waktu. 

3 Komentar untuk "Kekurangan Dan Kelebihan Layar Super Amoled Yang Perlu Kamu Ketahui"

  1. Min, saya ingin bertanya tentang layar amoled yang ada dihp saya. Hp saya bermerk samsung j16 baru dipakai sekitar 3 bulan lalu ada muncul-muncul kedip putih pada bagian bawah hp. Itu gmana ya? Dan penyebabnya apa? Apakah masih bisa diperbaiki? Mohon dijelaskan. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Kalau kekuning Kuningan justru enak buat baca menurut saya

    BalasHapus
  3. Super amoled emang bagus karena saya punya hp satu Samsung layarnya sAMOLED Satu lagi layarnya Andromax Resolusi nya sama 480×854tapi lebih jernih sAMOLED dan yg IPS keliatan Buram kalo abis ngeliat layar sAMOLED

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel