Cara Membuat Keyboard Android Menjadi Transparan Tanpa Root

Jika anda sudah bosan dengan tampilan keyboard atau papan ketik smartphone android anda dan anda ingin merubah tampilan keyboard Android anda menjadi lebih berbeda dari bawaan pabrik dan tidak memerlukan aksess root, maka anda tidak ada salahya untuk mecoba untuk transparankan keyboard android kamu biar menjadi lebih istimewa untuk kita pandang.
cara membuat keyboard android transparan

Bayak aplikasi keyboard diluar sana yang memiliki fitur merubah keyboard android menjadi transparan tanpa harus memiliki aksess root, namun di sini saya akan memberikan satu aplikasi keyboard android yang memiliki bayak tema dan tidak memiliki ukuran yang besar yang tidak seperti aplikasi keyboard pada umumnya yang memiliki ukuran jumbo, nah berikut langkah langkah merubah Keyboard Android menjadi transparan tanpa harus root dengan aplilasi bernama "Smartkeyboard" 

Langkah Langakah Membuat Keyboard Android Transparan

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi smartkeyboard + Skins-nya terlebih dahulu, untuk ukuran ukuran aplikasi dan tema-nya sendiri tergolong kecil yaitu tidak mencapai 2mb, silahkan download aplikasi "Smartkeyboard" + "Skin Transparan"
  2. Kemudian install aplikasi smartkeyboardnya, kemudian taruh skin transparan.zip di memori telepon di dalam folder skins (Sdcard/skins/taruh disini skinnya) apa bila belum ada folder skins di memory telepon anda bisa membuatnya secara manual.
  3. Buka aplikasi SmartKeyboard Pro nya kemudian klik Settings ==> kemudian  Centang Smartkeyboard Pro 
  4. Lanjut buka Pengaturan ==> Bahasa Dan Masukan ==> Default ==>  Pilih smartkeyboard pro  
  5. Masih di dalam Bahasa Dan masukan Silahkan klik pengaturan smartkeyboard pro kemudian klik General  Setting ==> Skins ==> Pilih yang Transparan. 
Silahkan buka aplikasi pesan/note/atau yang lainnya untuk mengetest apakah keyboard sudah menjadi transparan apa belum dan apabila sudah berhasil maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini, 



Dan untuk anda yang terganggu dengan hp bergetar saat keyboard di klik anda bisa menonaktifkan fitur tersebut di pengaturan Smartkeboard pro yang ada di menu bahasa dan masukan  Sound And Vibrate kemudian hilangkan cekis/centang pada vibrate.

Demikian totorial kali ini mengenai cara membuat keyboard android transparan tanpa root semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, dan apabila ada yang inginanda tanyakan seputar artikel ini anda bisa tulis pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah agar bisa saya bantu secepatnya, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Keyboard Android Menjadi Transparan Tanpa Root"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel