Cara Aktifkan Dan Pasang SSL HTTPS Di Blogger Custom Domain TLD Gratis 100% Update 2019

Cara Aktifkan Dan Pasang SSL HTTPS Di Blogger Custom Domain TLD
Cara Aktifkan Dan Pasang SSL HTTPS Di Blogger Custom Domain TLD Gratis Terbaru 2019

SebarkanCara.com - Taukah anda bahwa saat ini blog dengan platform blogger.com sekarang sudah support SSL https pada blog yang telah menggunakan domain TLD (Top Level Domain) atau costom domain seperti .com, .net, org dan lainnya, tentunya ini adalah kabar yang sangat berguna bagi anda yang menggunakan blog di blogger.com karena kita tidak perlu lagi membeli protokol transfer hiperteks karena telah di sediakan oleh pihak blogger secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.

Waktu dulu pertama kali peluncurannya fitur Hypertext Trasnfer Protocol Secure (https)/(SSL) hanya berfungsi dan hanya dapat kita terapkan di blog yang masih manggunakan sub domain (.blogspot.com) tetapi saat ini untuk yang menggunakan domain TLD di blogger juga sudah dapat menerapkannya namun butuh proses  dan waktu yang cukup panjang

Tutorial ini sendiri sudah saya terapkan di blog saya sendiri ini (www.sebarkancara.com) dan works, kalo tidak percaya anda dapat melihatnya pada bagian adress bar browser anda maka anda akan melihat logo gembok yang berati web ini aman di jelajahi, Berdasarkan informasi dari   wikipedia , HTTP atau singkatan dari Hypertext Trasnfer Protocol Secure) adalah protokol yang menggunakan http pada koneksi terincripsi dengan keamanan transport- layer.

Supaya fitur ini dapat berjalan sempurna saya sarankan kepada anda untuk edit thema/template blog anda dan ubah semua url yang masih menggunakan http kemudian ubah menjadi https, jika anda megunakan computer/laptop ada dapat menggunakan aplikasi Sublime Text.

Setelah itu cari dan replace semua url yang awalannya http menjadi https nanti secara otomatis akan terganti dengan https semua, kemudian kembali upload ke blogger anda, setelah itu anda dapat membaca tutorial aktifkan https pada blogger custom domain tld dibawah ini.

Cara aktifkan Https/SSL pada blogger Custom Domain TLD Secara Gratis

1.) Langkah pertama silahkan buka draft.blogger.com kemudian anda pergi ke Setting >> Dasar >> HTTPS >> Ketersediaan Https >>  Dan Aktifkan fitur tersebut.

2. Langkah kedua yaitu tunggu sekitar 1x24jam sampai tombol "Pengalihan Https" dapat kita ubah.

3. Langkah ketiga setelah anda menunggu 1x24jam maka silahkan ubah Pengalihan HTTPS menjadi Ya, dan  setelah itu blogg anda yang menggunakan custom domain TLD akan secara otomatis terlaihkan ke https//www.url-bloganda.com
Klik Pengalihan https dan ubah YA

4, selesai, dan selamat blog anda kini sudah menggunakan ssl https yang tentunya bisa menambah SEO blog anda karena aksesnya terEnkripsi secara aman.
Ada Gambar gembok

Mungkin saat menunggu tombol pengalihan https dapat di ubah menjadi ya membutuhkan waktu yang lebih lama atau lebih cepat dari yang saya informasikan, tetapi itu adalah sesuai pengalam saya sendiri, jadi mungkin di setiap orang bisa berbeda.

Oke mungkin sampai disini saja kita membahas cara aktifkan SSL HTTPS pada blogger Custom Domain TLD, Jika ada yang ingin anda tanyakan seputar artikel ini, silahkan anda dapat menulisnya di kolom komentar, sekian dan saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Dan Pasang SSL HTTPS Di Blogger Custom Domain TLD Gratis 100% Update 2019"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel