Cara Upload Script/Javascript/Code Pemrogaman Atau CSS Ke GitHub Secara Gratis Update 2019

Cara Upload Script Javascript Atau CSS Ke GitHub Secara Gratis terbaru 2019 - Github merupakan sebuah situs web gratis yang menyediakan fitur upload berbagai jenis format code pemrogaman  mulai dari text javasript,css, php, hingga bahasa pemrogaman lainnya, semua bisa anda upload disini secara gratis dan selamanya, tentu hal ini akan sangat menguntungkan kita, karena kita tidak perlu memiliki sebuah hosting pribadi hanya untuk mengupload sebuah code pemprogaman di internet, karena di github ini benar benar gratis di gunakan, syaratnya pun sangat mudah karena kita hanya perlu mendaftar saja di situs ini.

Dengan begitu kita jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa hosting, karena buat apa bayar kalo yang gratis ada? hehehe, setelah anda upload code javasript atau code lainnya di dalam situs ini bisa anda pergunakan untuk sekedar seperti membuat blog safelink atau upload ccs untuk mempercantik tampilan sebuah template di bloger, fitur yang akan kita dapatkan pada situs Github ini adalah sebagai berikut.

Keunggulan
  • File 100% aman
  • File tersimpan secara permanen
  • Gratis 100%
  • Ruang tak terbatas
  • Fitur Private File
  • dan lain lain
Dengan fitur yang diberikannya tersebut saya bilang github sudah cukup lengkap dan mumpuni untuk upload sebuah code pemprogaman di internet, maka dari itu disini saya akan memberikan langkah langkah daftar dan upload file di situs ini secara gratis, oke jika anda sudah ingin segera mempraktekkan tutorial ini, silahkan simak tutornya dibawah ini secara rinci supaya tidak terjadi kesalahan:

Cara daftar Dan Upload File/Kode Pemprogaman Ke Github

1. Langkah pertama silahkan anda klik tombol Sigh Up yang saya beri tanda merah


2.  Langkah kedua isi username anda, email anda (harus email aktif) dan password anda


3. Langkah ketiga pilih yang saya beri kotak merah, setelah itu klik Skip This Step Saja biar cepat


4. setelah anda berhasil daftar silahkan klik email verifikasi yang di kirimkan di alamat email anda kemudian klik icon + dan pilih 


5. Step nomor 5 ganti yang saya beri kotak merah menjadi seperti dibawah ini

Penjelasan
  • Rispositori: isi terserah
  • Dscription: isi terserah anda
  • Pilih Public
  • Centang Initialize This Rispository With a readme
  • Piih Cuda
  • terahir Create Rispository

6. Step keenam adalah upload code pemprogaman ke Github, silahkan anda klik tombol Create New File dan pastekan code javascript disini, 

  • kotak nomor satu isi terserah, namun pada ahir namanya kasih jenis format file contoh .js
  • kotak nomor dua isi dengan code pemprogaman yang ingin anda uplaod
  • terahir klik tombol warna hijau yang ada di bagian bawah yang bertuliskan " Commit New File"
7. langkah ketujuh, yaitu mendapatkan url dari file javascript yang kita upload tadi, silahkan klik contoh.js dan copy linknya kemudian paste ke Rawgit (next Step no 8)



8. Pastekan link contoh.js tadi ke situs rawgit.com untuk saat ini di rawgit sudah tidak bisa, sebagai alternatifnya kamu dapat menggunakan situs yang bernama https://www.staticaly.com/ kemudian paste hasil link js dari github tadi seperti gambar dibawah ini.

Paste Link dari github ke staticaly di kolom yang tersedia

Update Febuari 2019
Dikarenakan di situs rawgit.com sudah tidak bisa, maka sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan situs https://www.staticaly.com/ seperti yang saya berikan
Oke setelah itu anda bisa menggunakan link tersebut untuk kebutuhan di internet seperti menambahkan css pada template blogger atau lainnya, jika masih ada yang belum mengerti tentang tutorial ini.

Silahkan anda bisa menulisnya di kolom komentar yang tersedia dibagian bawah, dan mungkin sampai sini saja saya membuat tutorial tentang Cara upload code pemrogaman di situs GitHup secara gratis dan mudah, semuga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda seputar dunia blogger, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Upload Script/Javascript/Code Pemrogaman Atau CSS Ke GitHub Secara Gratis Update 2019"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel