Cara Mengetahui HP Samsung Sudah Rekondisi Dengan Aplikasi

Jika Anda membeli sebuah ponsel Samsung dari online shop dan belum mengetahui keadaan yang sebenarnya apakah ponsel yang Anda beli tersebut sudah pernah ganti ada mesinnya ataupun bisa disebut dengan masih segel atau sudah pernah di servis pada bagian mesin Disini saya akan memberikan cara mengetahuinya untuk cara mengetahuinya sendiri ada dua cara yaitu dengan mengecek kondisi fisik smartphone yang Anda beli ataupun dengan menggunakan bantuan aplikasi aplikasi Android.

Memang kejujuran menjadi hal nomor satu untuk penjual namun masih ada saja penjual penjual yang licik dan tidak mau jujur dengan barang yang mereka jual biasanya mereka bilang kalau barang masih segel ternyata malah sudah pernah dibongkar pada bagian mesin dan sudah ada komponen mesin yang sudah diganti sehingga kita tidak bisa mengetahuinya apalagi jika komponen mesin sudah pernah diganti sudah pasti tidak segel dan garansi pun hangus dan daya ketahanan ponsel pun sudah diragukan Apakah awet atau tidak.

Jika anda jeli Anda dapat melihat dari kondisi fisik smartphone yang kamu beli biasanya untuk ponsel Android yang menggunakan baterai yang bisa dilepas pada bagian baut dari body smartphone terdapat stiker kecil untuk menutupi baut apabila baut tersebut sudah pernah dibuka stiker biasanya sudah hilang dan tidak ada, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa ponsel Android tersebut sudah tidak segel.

Kemudian apabila smartphone Android yang Anda beli memiliki baterai Non removable atau baterai tanam biasanya pada tutup baterai bagian belakang terdapat bekas congkelan ataupun lem ataupun bisa juga bagian tutup baterai belakang tidak bisa terpasang rapat itu sudah dipastikan ponsel yang kamu beli tidak segel lagi Saya jamin itu.

Yang menjadi masalah di sini adalah apabila ponsel yang Anda beli sudah tidak segel dan juga sudah pernah ganti onderdil mesin yang ada di dalam smartphone anda di sini kamu dapat menggunakan aplikasi untuk mengecek Apakah onderdil mesin di HP Samsung Anda masih ori atau tidak menggunakan aplikasi bernama phone info yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store secara gratis.

dengan aplikasi phone info ini kita bisa mengecek kondisi part yang ada di mesin Samsung Ada apakah masih ori atau tidak, untuk mengetahui ponsel Samsung refurbish atau tidak Silakan anda Simak caranya dibawah ini

Cara mengetahui HP Samsung refurbish atau bekas rekondisi dengan aplikasi

1. Langkah pertama silahkan anda download aplikasi bernama phone info Samsung yang bisa kamu download di Google Play Store secara gratis.

2. Setelah itu klik kiri atas yang saya lingkari kemudian Click refurbishment check


3. Setelah anda klik refurbishment check dan menunjukkan Your phone is original berarti ponsel Anda masih original dan bukan bekas rekondisi atau bekas di service pada mesinnya atau part mesinnya masih ori semua, lihat gambar dibawah ini


Selain itu dengan aplikasi bernama phone info Samsung ini Anda juga dapat melihat beberapa informasi mengenai ponsel Anda mulai dari kapan ponsel Anda dikeluarkan melihat IMEI melihat info firmware melihat info hardware dan lain-lain aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang dan sangat direkomendasikan apabila Anda membeli sebuah HP Samsung bekas.

Oke Mungkin itu saja artikel ini Apabila Anda memiliki pertanyaan silakan tulis pertanyaan tersebut di kolom komentar supaya bisa saya bantu secepatnya Sekian dan saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung di Sebarkancara.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui HP Samsung Sudah Rekondisi Dengan Aplikasi"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel