Tutorial Merubah Warna Tumbuhan Di Video Melalui Android ( Color Grading )

Pada tutorial kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara color grading atau merubah warna daun tumbuhan di sebuah video melalui Android dengan efek seperti daun kering atau daun yang sedang gugur yang berwarna kekuning-kuningan atau pun warna lainnya sesuai yang kita inginkan secara otomatis dan sangat mudah di lakukan bagi pemula sekalipun.

Untuk mengedit video seperti yang saya sebutkan diatas kita memerlukan sebuah aplikasi yang bernama 3D lut mobile aplikasi ini bisa kalian dapatkan di Google play store secara gratis, Link pendownloadan nya nanti akan saya sertakan di tutorial di bawah.

tidak ada keahlian khusus yang diperlukan untuk menggunakan aplikasi ini karena proses pengeditan dijalankan secara otomatis melalui aplikasi ini jadi kita hanya tinggal menunggu saja dengan koneksi internet yang sedang aktif,namun tenang walaupun aplikasi ini pertamanya koneksi internet tetapi ini tidak memakan banyak kuota hanya untuk mengunduh efek-efek tertentu saja yang anda butuhkan.

aplikasi 3DLUT ini bisa kita install secara gratis di Google play store sehingga kita tidak perlu membayarnya lagi karena aplikasi ini memang benar-benar gratis untuk kita download dan kita pakai, selain bisa untuk mengedit video aplikasi 3D lut juga bisa kita gunakan untuk color grading pada sebuah foto Android secara otomatis.

baiklah langsung saja kita menuju langkah-langkah tutorial color grading merubah warna pada sebuah video maupun foto secara otomatis dan mudah bahkan untuk pemula sekalipun, simak langkah-langkahnya di bawah ini dengan teliti.

Tutorial color grading video atau foto di Android

1. Pada langkah pertama kalian wajib memiliki aplikasi 3D lut mobile terlebih dahulu kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google play store supaya lebih cepat dan mudah dengan cara mengklik link yang ada di sini.

2. Setelah anda berhasil menginstal aplikasi 3D lut mobile pertama kali buka aplikasi 3D lut mobile dan saat pertama kali kamu ada di menu utama aplikasi ini klik icon garis-garis 3 yang berada di pojok kiri atas kemudian klik lagi menu preference, kemudian hilangkan centang pada menu add logo export photos, ini bertujuan supaya saat Anda mengedit foto tidak ada Watermark atau tulisan 3D di bagian bawah hasil foto yang telah kita edit.


3. setelah itu buka icon galeri kemudian cari video yang ingin kalian edit pastikan background memiliki sebuah tumbuhan atau dedaunan supaya bisa kita edit supaya hasilnya bagus, nah setelah kamu memilih video yang menurut kamu cocok nanti akan dialihkan ke menu seperti gambar di bawah ini.




4. kemudian perhatikan pada menu bagian atas aplikasi di situ terdapat tulisan LUT silakan klik saja menu tersebut, kemudian perhatikan pada menu di bagian bawah aplikasi nanti kamu akan menemukan beberapa efek yang bisa kalian terapkan, ok langsung lanjut step nomor 5


5. Cari efek dengan nama top25 dan pastikan saat mengklik efek ini koneksi internet kalian aktif untuk mendownload efeknya, nanti akan muncul kembali efek-efek yang bisa kalian gunakan pilih saja salah satu contohnya disini saya menggunakan efek dengan nama Arapaho, dan sekarang kini video anda yang memiliki background tumbuhan di belakangnya akan berubah warna kekuningan dengan efek seperti daun kering.


6. untuk menyimpannya silahkan klik logo centang yang berada di pojok kanan atas aplikasi kemudian pilih save ke galeri, dan tunggu proses sampai selesai nanti secara otomatis akan tersimpan di galeri kalian dan bisa kalian obat ke sosial media seperti Instagram atau Facebook maupun lainnya.

Atau kamu dapat melihat video di bawah ini sumpanya lebihmudah kamu pahami.


Akhir kata itulah tutorial dari saya tentang cara color grading video menggunakan Android dengan efek yang sangat menakjubkan, bagaimana tutorial ini cukup mudah bukan untuk kalian lakukan? Dengan mengedit video seperti di atas tentunya video kalian akan menjadi kekinian, demikian dan saya ucapkan terimakasih telah berkunjung di Campur-adul.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Merubah Warna Tumbuhan Di Video Melalui Android ( Color Grading )"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel