Cara Ganti Nomor WA Tanpa Hapus Akun & Memberi Tahu Kontak Saat Ganti Nomor

Apakah kalian masih ragu untuk mangganti nomor WhatsApp karena apakah bisa menghapus akun WA atau keluar dari grub maupun tidak?? atau atau malahan belum tau bagamana cara menggantinya?? oke pada artikel ini saya akan membahas sekaligus membuatkan tutorial mengganti nomor WhatsApp melalui hp android.

Saat ini WhatsApp telah menambahkan fitur baru ketika kita ingin mengganti nomor WA lama dengan nomor WA baru, apakah kamu ingin memberitahukan ke kontak setelah pergantian nomor baru atau tidak, dan opsi ini sudah tersedia ketika kalian ingin mengubah nomor telepon baru.

Jadi setelah anda menguah nomor baru sebaiknya kontak kalian juga harus simpan nomor baru kalian supaya bisa saling lihat stories atau status WA yang di buat kontak kalian, jika nomor baru kalian belum di simpan, maka kamu tidak bisa lihat story ata pembaruan status dari teman.

Mengganti Nomor WhatsApp baru disini tidak akan menghapus akun WA lama, dan hanya mengubah nomor telepon anda saja di aplikasi WA, sedangkan riwayat Chat akan masih tetap tersedia seperti foto dan video yang telah kamu kirimkan

Apakah setelah pergantian nomor WhatsApp akan mengeluarkan saya dari dalam Grub WA?? jawabannya tidak..!! setelah kamu mengganti nomor telepon dengan cara yang saya berikan disini, nantinya akan secara otomatis di dalam grub akan berubah nomor telepon baru kalian.

Untung mengganti nomor whatsapp lama dengan yang baru caranya sangatlah mudah yang terpenting disini kita harus hafal nomor lama dan memiliki nomor baru yang masih dalam keadaan aktif, karena nantinya akan ada sms verifikasi.

Cara Mengganti Nomor WA lama dengan Nomor WA Baru Melalui HP Android

1. Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp yang kamu miliki
2. Masuk Menu Setelan dan Pilih Akun klik opsi Ganti nomor


3. Kemudian klik LANJUT dan pada kolom pertama masukkan nomor lama anda sedangkan kolom kedua masukkan nomor baru anda


4. Pada menu ini kamu aktikan dan pilih semua kontak



4. Setelah itu klik selesai, dan tunggu sms kode verifikasi yang yang dikirimkan melalui sms
5. Masukkan kode dan selesai, kini nomor whatsapp telah berganti ke yang baru

Catatan: apabila nomor baru hp kalian di hp lain maka kamu harus memasukkan kode verivikasi yang diberikan secara manual, namun apabila nomor baru kalian kamu pasang akan secara otomatis memverifikasi dengan sendirinya.

Cara diatas adalah sebagai contohnya saja karena disini admin tidak ingin mengubah nomor telepon yang saya meiliki, dan untuk tutorialnya kurang lebih seperti yang saya buatkan diatas.

Pertanyaan Yang sering ditanyakan:

Apakah dengan mengganti nomor telepon baru akan menghapus kontak di hp saya?? jawabannya tidak karena pada dasarnya nomor yang kalian simpan berada di memory telepon atau simcard, sehingga apabila hp tidak ke format atau simcard tidak hilang maka nomor yang kamu simpan akan tetap ada selamanya.

Apakah bisa menggunakan nomor lama kembali?? jawabannya YA..!! jika kamu ingin mengembalikan ke nomor lama maka  kamu bisa melakukan cara diatas kembali atau mendaftarkan ulang nomor lama anda ke WhatsApp asalkan dengan syarat nomor lama anda masih dalam keadaan aktif.

Apakah Kalau ada yang kirim pesan/ telepon suara ke nomor lama akan masuk ke nomor baru kita??? jawabanya TIDAK..!! walaupun saat pergantian nomor kontak anda sudah diberi tau bahwa anda mengubah nomor telepon, mereka tidak akan bisa kirim pesan ke nomor lama anda, jadi silahkan beri tahu teman anda untuk menyimpan nomor baru anda , begitupun dengan panggilan suara atau video Call tidak akan bisa dan harus melalui nomor baru subaya bisa

Apakah jika saya admin grub akan keluar jika mengganti nomor baru?? jawabannyaTIDAK...!!memang akan ada notifikasi nomor keluar didalam grub, tetapi sebenarnya tidak, dan hanya akan berubah ke nomor baru kamu saja

Nah itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Hapus Akun dan memberi tahu kontak saat pergantian nomor baru, semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan saya ucapkan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ganti Nomor WA Tanpa Hapus Akun & Memberi Tahu Kontak Saat Ganti Nomor"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel