Cara Menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 Home

Pada update Windows 10 selanjutnya yang akan dirilis pada bulan Mei 2019 nantinya pihak Windows akan menyematkan fitur terbaru bernama Windows sandbox, nah lalu apa sih fungsi dari Windows sandbox ini??

Fungsi terbaru dari fitur Windows sandbox ini adalah menciptakan desktop temporer yang terisolasi hal ini akan memungkinkan para pengguna untuk menjalankan software yang kemungkinan berbahaya atau melindungi komputer kalian dari Malware atau virus.

Untuk secara official fitur Windows sandbox ini hanya tersedia pada Windows 10 edisi profesional dan enterprise saja, namun juga diperlukan spesifikasi tertentu supaya fitur ini dapat berjalan seperti arsitektur amd64 dan virtualisasi pada BIOS AMD-v atau VT- x dan 4 giga RAM, tetapi sebelumnya pastikan kalian sudah membuat system restore untuk berjaga-jaga walaupun sebenarnya script ini sudah berjalan dengan sangat lancar dan tanpa ada kendala.

Cara menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 home

1. Langkah pertama kalian harus mendownload file Windows 10 sandbox installer disini, di mana file tersebut berisikan file batch perintah yang cukup klik 2 kali untuk mengeksekusinya, pastikan kalian menjalankannya dengan run as administrator dan melakukan restart begitu proses pemasangan selesai.

2. Langkah terakhir untuk dapat menggunakan fitur ini kamu harus mengaktifkan fitur Windows 10 sand box ini terlebih dahulu melalui program and features di control panel komputer sobat



Nah itu dia cara menjalankan Windows sandbox pada Windows 10, pastikan spesifikasi komputer kalian benar-benar mempunyai supaya fitur ini dapat berjalan dengan semestinya di komputer sobat.

Akhir kata sampai disini dulu artikel ini, semoga postingan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda seputar dunia komputer atau dunia windows. Sekian dari saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi campurAdul.blogspot.com

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjalankan Windows Sandbox di Windows 10 Home"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel