Cara Mengaktifkan Translate Atau Terjemahan di Microsoft Edge Chromium

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan intruksi Cara mengaktifkan translate atau terjemahan di browser Microsoft edge chromium, karena baru-baru ini, dengan adanya rilis versi terbaru pada channel canary, lebih tepatnya versi 7 6.0.145, fitur built-in ini sudah bisa kita nikmati, meskipun fitur ini sudah langsung tersedia hanya saja kamu perlu mengaktifkan nya terlebih dahulu melalui flag.

Dengan adanya fitur ini tentunya kalian tidak akan kesusahan lagi jika kalian menemukan website dengan bahasa yang kalian tidak mengerti, contohnya bahasa Inggris bisa kalian terjemahkan ke bahasa Indonesia dengan fitur ini, ataupun sebaliknya apabila kalian menemukan bahasa Indonesia pada sebuah artikel kalian juga bisa menerjemahkannya ke bahasa Inggris ataupun bahasa lainnya yang didukung, intinya fitur ini mirip dengan Google chrome hanya saja jika di Google chrome langsung tersedia.

Tutorial mengaktifkan translate atau terjemahan di browser Microsoft edge chromium.

1. langkah pertama yang wajib kalian lakukan adalah membuka aplikasi browser Microsoft Excel umum terlebih dahulu kemudian perhatikan pada bagian, address bar silahkan kamu ketikan perintah ini edge://flags, setelah itu enter nanti akan muncul menu baru.


2. Pada bagian kolom pencarian search flag, cari menu translate dengan menggantikan translate, sekarang kita pindah ke step nomor 3



3. Langkah ketiga sekaligus langkah terakhir silahkan kalian ganti opsi Microsoft Excel Translate menjadi enable dan klik relaunch now, nanti secara otomatis browser kalian akan restart atau memuat ulang dengan sendirinya, dan kalian tinggal menunggu nya saja sampai browser otomatis terbuka kembali.


4. Nah ketika browser Microsoft edge chromium terbuka kembali, nanti anda akan menemukan menu baru yaitu menu translate di menu setting, Di mana kalian akan mendapatkan menu opsi Offer to translate pages that aren’t in a language you read, dan pastikan kalian sudah mengaktifkan fitur ini jika ingin menggunakan fitur nya.


Nah ketika fitur ini aktif maka kalian akan menemukan tombol translate di bagian address bar yang bisa kalian gunakan sewaktu-waktu untuk menerjemahkan artikel dari sebuah website atau blog dengan bahasa asing yang tidak kalian mengerti contohnya seperti gambar dibawah ini.



Kalian juga bisa memilih bahasa-bahasa yang ingin kalian gunakan seperti layaknya anda menggunakan Google translate pada umumnya, contohnya bahasa Indonesia ke Inggris ataupun Inggris ke bahasa Indonesia begitu pun dengan bahasa lain.

Akhir kata itulah tutorial kali ini dari saya mengenai cara mengaktifkan fitur translate pada browser Microsoft edge chromium semoga tutorial di atas dapat menambah wawasan Anda seputar dunia komputer dan saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi campur-adul.blogspot.com.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Translate Atau Terjemahan di Microsoft Edge Chromium"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel