Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

Di dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara submit ulang sitemap blogger di situs Google webmaster versi tampilan terbaru karena kemungkinan masih banyak orang yang kebingungan untuk melakukan submit ulang di sitemap blogger ketika kalian memiliki sebuah postingan baru.

saya membuatkan tutorial ini dikarenakan sekarang tampilan Google webmaster sudah berubah total dan tidak seperti versi lama sehingga kemungkinan masih ada orang yang belum paham betul dengan tampilan versi terbaru ini sehingga perlu kita biasakan untuk menggunakannya.

Kalau di Google webmaster versi tampilan lama di menu sitemap memiliki tombol opsi untuk kirim ulang sitemap sehingga kita tidak perlu repot-repot memasukkan ulang url sitemap blog kita,setiap kita memiliki url terbaru atau memiliki postingan terbaru akan secara otomatis terdeteksi di Google webmaster setelah anda mengklik kirim ulang sitemap.

Nah yang menjadi masalah nya disini adalah pada tampilan Google webmaster terbaru tidak menyediakan tombol kirim ulang di menu sitemap sehingga kita perlu melakukan kirim ulang url sitemap secara manual supaya apabila kita memiliki banyak artikel baru bisa lebih cepat terindeks Google dan juga terdeteksi di sitemap di Google webmaster tool.

Oke buat kalian yang ingin segera mengetahui cara submit ulang sitemap pada Google webmaster tampilan terbaru kalian dapat menyimaknya secara teliti di bawah ini supaya tidak terjadi kesalahan.

Cara Submit Ulang Sitemap Blogspot, Blogger, Wordpress Di Google Webmaster Tampilan Terbaru

1. langkah pertama silakan kamu kunjungi situs Google webmaster terlebih dahulu di sini: https://www.google.com/intl/id_id/webmasters setelah itu klik tombol search cosole yang berwarna hijau

Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

2. kemudian silahkan pilih situs atau blog yang ingin kalian submit ulang sitemap nya, buat yang belum mengerti caranya kalian klik icon garis-garis yang terletak di pojok kiri atas kemudian di menu paling atas anda akan melihat daftar situs-situs yang pernah kalian daftar kan di Google webmaster versi lama.
Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

3. Setelah itu klik  lagi logo garis-garis yang terletak di bagian pojok kiri atas kemudian pilih sitemap atau dalam bahasa Indonesianya adalah peta situs

Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

4. Setelah anda mengklik peta situs masukkan url peta situs blog kalian contohnya disini adalah peta situs blog campur-Adul.blogspot.com maka url nya adalah seperti ini: https://campur-adul.blogspot.com/sitemap.xml

Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

5. Setelah itu klik kirim dan tunggu saja sampai selesai nanti peta situs akan diproses sampai postingan terbaru anda benar-benar terindex di Google.

Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru

Setelah itu lihat pada bagian Url yang di temukan, apabila kalian sebelumnya sudah membuat artikel terbaru maka, kolom ini angkanya akan bertambah yang menandakan postingan terbaru kalian telah terdeteksi

Cara diatas wajib kalian lakukan jika kamu selesai membuat artikel terbaru supaya Google webmaster cepat mendeteksi artikel yang baru kalian buat sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk melihat status postingan di sitemap.

oke itu dia tutorial kali ini tentang cara submit tulang sitemap blogger maupun WordPress di setiap kalian memiliki artikel terbaru semoga informasi diatas bisa menambah wawasan Anda sekian dan saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Cara Submit Ulang Sitemap Di Google Webmaster Tampilan terbaru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel