Mengatasi Tombol Reply Komentar Error Tidak Bisa Di Klik Di Blogger

SebarkanCara.com Wednesday, May 22, 2019
-
Saya membuatkan tutorial cara mengatasi Tombol reply atau tombol balasan komentar di blogger atau blog dengan subdomain blogspot tiba tiba tidak bisa kita klik atau tombol balasan komentar error ini dikarenakan saya juga mengalaminya sendiri
Mengatasi Tombol Reply Komentar Error Tidak Bisa Di Klik Di Blogger

Maka dari itu jika kamu bingung solusi mengatasinya karena telah melakukan berbagai cara namun tidak kujung berhasil, tidak ada salahnya kalian coba tutorial yang saya berikan dibawah ini, karena pada blog saya sendiri yang ini juga pernah mengalaminya, sehingga perlu saya perbaiki dan berhasil, yang terpenting bagi saya adalah tombol reply komentar bisa normal kembali.

Sebelumnya saya juga membuatkan tutorial mengatasi tombol komentar error di template VioMagz buatan mas Sugeng, jika kamu adalah orang yang menggunakan templatenya silahkan kamu bisa membacanya di postingan saya sebelumnya yang ada disini: Cara Mengatasi Tombol Balasan Komentar Template Viomagz Yang Error Tidak Bisa Di Klik

Masalah ini terjadi pada bulan november 2018 lalu dan banyak para blogger yang kebingungan mengatasinya, tidak terkecuali saya sendiri pada template buatan mbak arlina ini tombol balasan komentar tidak merespon ketika di klik.

Tutorial mengatasi tombol balasan komentar error di blogger ini cocok buat kamu yang mengalaminya di custom template atau menggunakan template pihak ketiga, namun bisa saja cara ini tidak berhasil, kerena kemungkinan beda template atau tema beda juga script untuk fixnya

Baiklah silahkan kamu ikuti intruksi yang saya berikan dibawah ini untuk memperbaiki tombol reply komentar yang tidak bisa di klik atau error pada tema/template blogger secara seksama dibawah ini:

Cara Memperbaiki Tombol Reply Balasan Komentar Blogger Error Tidak Bisa Di Klik

1. Langkah pertama silahkan buka editor tema blogger kamu
2. Kemudian klik saja Edit HTML
3. Setelah itu klik CTRL + F dan cari script <b:include data='post' name='comments'/>
4. Hapus dan ganti code diatas dengan Code yang saya berikan dibawah ini:

<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>

Catatan: Terdapat 2 buah kode <b:include data='post' name='comments'/> di dalam template blog, dengan posisi yang berdekatan. Satu untuk fungsi reply pada postingan umum. Satu lagi untuk fungsi reply pada halaman statis (static page). Lakukan perubahan pada keduanya.
5. Silahkan save tema atau template sobat, dan lihat hasilnya

Dari cara yang barikan diatas, maka efek yang akan didapatkan adalah:
Template menggunakan kembali fungsi javascript bawaan blogger, dan tidak menggunakan custom comment section yang disematkan oleh pembuat custom template yang kamu gunakan.
Tampilan seluruh kolom komentar kembali menggunakan tampilan default bawaan blogger.
Tombol balas komentar atau reply, dan comment thread kembali berfungsi dengan baik.

Jika kamu pengguna hp android kamu bisa mengunduh text editor apa saja di Google play untuk mengedit tema blog kamu dan mengganti kode diatas dengan kode baru yang saya berikan dengan cara mengunduh tema kalian terlebih dahulu dan edit secara offline menggunakan text editor dan setelah selesai silahkan upload ulang tema atau template blog kamu.

Untuk contoh hasilnya silahkan kamu bisa melihat atau test di kolom komentar blog SebarkanCara.com ini, karena saya juga menerapkannya di blog ini dan berhasil normal kembali, oke mungkin cuma itu saya yang dapat saya sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan saya ucapkan terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »