6 Langkah Mengecek Kuota Telkomsel [ Mudah Dan Cepat ]

Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini. Hampir semua aktivitas menggunakan internet sebagai sarana untuk mendukung kelancaran via Online aktivitas tersebut. 

Internet memudahkan manusia untuk mendapatkan serta memberi segala informasi secara cepat dan lengkap. Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan internet terbesar di Indonesia. Pengguna sebaiknya harus tahu cara mengecek kuota Telkomsel. 

Ada banyak cara memeriksa kuota Telkomsel yang bisa dilakukan oleh Anda. Provider Telkomsel yang terkenal akan jaringannya yang kuat memberi kemudahan tentang cara melihat kuota. Anda sebagai pengguna tentu tidak ingin pulsa terkuras atau internet mati karena lupa cara mengecek kuota Telkomsel.

Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak pilihan untuk mengecek pulsa internet di smartphone. Metode pengecekan kuota sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Cek kuota internet Anda secara berkala menggunakan cara-cara yang akan dijelaskan dalam ulasan kali ini.

Lewat Dial Phone

Cara ini termasuk yang paling sederhana untuk melihat kuota internet Telkomsel. Sebab pengguna tidak perlu memasang aplikasi seperti My Telkomsel di smartphone. Pilih menu panggilan, kemudian lakukan panggilan dengan mengakses kode dial *888#. Selanjutnya akan ditampilkan berupa kotak dialog yang isinya beberapa pilihan menu.

Dalam kotak dialog tersebut ketikkan angka dengan pilihan Cek Pulsa dan Kuota. Setelah itu, pilih angka yang menerangkan Cek Kuota. Kemudian akan ditampilkan kotak dialog selanjutnya, pilih saja Cek Kuota Internet. Tunggu hingga Anda menerima sms dari provider yang berisi informasi sisa kuota internet.

Lewat SMS

Cara mengecek kuota Telkomsel lain yang juga sangat mudah adalah dengan melalui SMS. Meskipun melalui SMS tetapi layanan ini tidak dipungut biaya. Silahkan buka menu Pesan atau Messenger lalu ketikan UL (spasi) INFO, dan kirim ke nomor 3636. Tunggu hingga pesan tersebut dibalas dengan rincian jumlah kuota yang tersisa.

Baca Juga:

Anda bisa gunakan cara lain jika ternyata SMS tersebut tidak dibalas. Caranya yaitu dengan mengetikkan flash spasi info v2 lalu kirim ke nomor 3636. Mengecek kuota lewat SMS dengan format sebelumnya kadang mengalami gangguan.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang khusus bagi pelanggan provider Telkomsel. Pengguna bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk isi pulsa, beli kuota internet, cek kuota internet Telkomsel, dan lain sebagainya. Fitur yang lengkap membuat aplikasi ini banyak diunduh di Play Store.

Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store apabila belum terpasang pada smartphone. Untuk mengecek sisa kuota Anda buka MyTelkomsel lalu masukkan nomor handphone. Klik Lanjut untuk proses selanjutnya. Telkomsel akan mengirim kode verifikasi melalui SMS, selanjutnya Anda masukkan kode tersebut pada aplikasi. Setelah berhasil memverifikasi nomor Anda pada aplikasi, pada menu utama akan ditampilkan sisa serta penggunaan kuota.

Melalui Website Telkomsel

Melalui aplikasi maupun alamat website Telkomsel, pelanggan bisa melihat berbagai macam produk serta promo yang ditawarkan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengecek kuota internet melalui website Telkomsel yang beralamat di my.telkomsel.com. 

Ini langkah-langkah mengecek pulsa internet Telkomsel melalui situs resmi. Pertama, buka website  my.telkomsel.com melalui browser smartphone atau PC. Ketikkan Nomor handphone Anda kemudian pilih Kirim Kode. Setelah menerima pesan kode verifikasi melalui SMS, lalu masukan 4 angka tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan di website. Terakhir klik gambar telepon di menu utama. Anda bisa melihat kuota internet secara rinci.

Cek Kuota Melalui Email

Cek kuota melalui email bisa dijadikan sebagai cara alternatif melihat sisa kuota Anda. Meskipun cara ini kurang praktis dibanding dengan cara lainnya, namun anda bisa mencobanya jika cara lain tidak berhasil. Caranya tidak terlalu sulit, Anda hanya mengirim permintaan untuk memeriksa kuota dengan mengirim email ke cs@telkomsel.co.id. 

Bertanya ke Pelayanan Pelanggan

Pernah memiliki pengalaman tidak bisa mengecek cek kuota internet menggunakan cara-cara yang telah disebutkan di atas? Tenang, masih ada cara terakhir yang cukup jitu yaitu menanyakan ke layanan pelanggan atau customer service. 

Caranya, lakukan panggilan ke nomor 188. Biaya yang dikenakan hanya Rp 300 untuk melakukan satu kali panggilan.

Jadi, itulah ulasan mengenai cara mengecek kuota Telkomsel yang mudah dan solutif. Jangan sampai Anda tidak bisa berinternet karena lupa cek kuota.

Kata Kunci Yang perlu di cari:

Cek Kuota Telkomsel Online

Cara Cek Kuota Telkomsel 2020

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Cara Cek Kuota Telkomsel 4g

Cara Cek Kuota Telkomsel Loop

Cara Cek Pemakaian Kuota Telkomsel

Cek Pulsa Telkomsel

Paket Internet Telkomsel



Belum ada Komentar untuk " 6 Langkah Mengecek Kuota Telkomsel [ Mudah Dan Cepat ]"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel