Cara Pasang GCAM Xiaomi Redmi Note 6 Pro [Tulip]

Sedikit berbeda dengan pembahasan-pembahasan sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang Google Camera atau yang biasa dikenal GCAM. Perangkat yang akan saya bahas kali ini pula adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan codename Tulip yang tentunya sudah lama dirilis.

Pastinya sudah banyak pengguna smartphone Android yang mengetahui tentang aplikasi Kamera dengan engine yang cukup bagus satu ini. 

Aplikasi GCam ini menjadi incaran banyak pengguna perangkat Android karena dapat membuat hasil foto pada perangkat jauh lebih bagus dibandingkan menggunakan kamera bawaan.

Namun sayangnya tidak semua perangkat sekarang ini dapat memasang aplikasi GCam secara langsung seperti memasang aplikasi lainnya. 

Karena untuk bisa memasang aplikasi GCam ini perangkat yang kamu gunakan harus diaktifkan terlebih dahulu fitur Cam2Api nya.

Nah, untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara memasang GCam pada perangkat Xiaomi Redmi Note 6 Pro. 

Pasang GCam Redmi Note 6 Pro

Ada alat dan berkas yang kamu perlukan untuk bisa memasang GCam ini serta ada juga beberapa syarat yang harus di ikuti. Berikut ini hal-hal tersebut:

  • Perangkat kamu sudah dalam kondisi UBL atau Unlock Bootloader dan sudah terpasang Custom Recovery atau TWRP.
  • Unduh file Cam2Api.zip yang berfungsi sebagai pengaktif fitur tersebut pada sistem perangkat kamu.
  • Aplikasi GCam TrCamera 7.1 yang banyak direkomendasikan pengguna.

Langkah-langkah:

  1. Unduh file Camera 2 API Enabler.zip dan copy ke Penyimpanan Internal.
  2. Setelah itu reboot ke ke Recovery Mode atau TWRP dengan cara matikan perangkat dan tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
Baca Juga:

  1. Bila sudah masuk ke TWRP kamu bisa ketuk menu Install dan cari file Cam2Api tadi lalu Swipe to flash confirm.
  2. Jika proses flashing sudah selesai kamu bisa ketuk Reboot System.

Kumpulan GCam Redmi Note 6 Pro

Selain aplikasi GCam yang saya bagikan tadi ada 2 jenis GCam yang tersedia yaitu Pixel 3 Mod and Pixel 4 Mod. Untuk versi Pixel 4 Mod yang tersedia itu adalah TrCamera 7.1 yang saya bagikan diatas tadi dan untuk dibawah ini adalah versi Pixel 3 Mod.

Kamu bisa mencoba satu per satu dari semua aplikasi GCam ini karena semua nya sudah pasti bagus dan memiliki fitur-fitur unggulan sendiri.

Itulah cara pasang GCAM pada perangkat Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan codename Tulip serta beberapa kumpulan aplikasi Google Camera yang support. Tentunya semua aplikasi tersebut sudah diuji coba oleh beberapa pengguna perangkat ini terutama para pengguna yang hobi Photograpy.

Kamu hanya perlu mencari yang sesuai dengan selera kamu karena ada aplikasi yang support untuk Foto Astro, Micro dan lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pengguna perangkat ini.


Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang GCAM Xiaomi Redmi Note 6 Pro [Tulip]"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel