Mudah Sekali! 5 Cara Mengubah format PDF Ke Excel

Mengubah  format PDF Ke Excel

Mengubah  Format PDF Ke Excel- Mungkin Dari sekian banyaknya orang yang ada di muka bumi ini, banyak dari sobat di rumah ah yang mengalami kebingungan untuk mengubah PDF ke dalam bentuk Excel.

Kebanyakan orang hanya mengetahui Tata Cara Merubah JPG Ke PDf, tapi semua microsoft word, exel, bahkan power point pun bisa di rubah ke format PDf.

Convert pdf to excel offline, Aplikasi convert pdf to excel terbaik, Ubah pdf ke word, Pdf to excel tanpa batas, Convert pdf to excel online free no email

Bagaimana nih caranya mengubah dari format PDF ke dalam bentuk Excel? Bisa nggak ya dari format PDF diubah bentuk ke Excel?.

Tentu dari pertanyaan-pertanyaan yang timbul diatas bisa dijawab dengan, bisa. Ada banyak cara yang yang bisa sobat lakukan untuk mengubah format dari PDF ke Excel. Dari sekian cara tersebut akan kami beberkan untuk sobat ketahui.

1- Menggunakan smallpdf.com

Inilah cara pertama yang akan kami tunjukkan untuk sobat ketahui. Dalam aplikasi ini sobat akan mengetahui bagaimana caranya mengubah format dari PDF ke Excel. Tahapannya pun cukup mudah.

Pertama-tama yang sobat harus lakukan  adalah membuka aplikasi ini. Kemudian pilihlah choose file dan pilihlah file yang akan sobat pindah dari bentuk PDF ke dalam bentuk Excel. 

Setelah itu pilihlah convert to Excel. Mungkin untuk proses convert inilah sobat harus sedikit memiliki rasa sabar untuk menunggu. Setelah proses convert selesai, download lah!

2- Menggunakan soda PDF.com

Sebetulnya selain mengubah dari bentuk PDF ke Excel, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur yang bisa sobat gunakan.

Pertama yang harus sobat lakukan adalah membuka aplikasi ini  lalu pilihlah file yang ingin sobat pindahkan dari format PDF ke dalam bentuk Excel. canggihnya lagi file yang sobat pilih akan langsung diubah ke dalam bentuk Excel. 

Tunggu beberapa saat, dan file pun akan jadi. Setelah proses itu selesai pilihlah kata download yang ada pada aplikasi tersebut.

3- Website PDF to Excel.com

Website ini juga bisa sobat gunakan untuk merubah file PDF yang sobat miliki ke dalam bentuk Excel.

dari namanya saja sobat mungkin sudah dapat mengetahui bahwa aplikasi ini dapat merubah file yang masih dalam bentuk PDF ke dalam bentuk Excel.

Tata caranya pun hampir sama dengan yang telah disebutkan di atas yaitu itu untuk pertama yang sobat perlu lakukan adalah membuka aplikasi itu sendiri. 

Lalu pilihlah file yang ingin sobat ubah ekstensinya. Sama dengan website-website yang dapat mengubah PDF ke Excel yang lain, website ini juga memerlukan beberapa waktu untuk dapat mengubah format PDF menjadi Excel. 

Setelah proses konvert itu selesai, kliklah tombol download yang ada pada aplikasi tersebut.

4- Menggunakan software PDF elemen

Cara yang keempat ini adalah cara cara yang kami rangkum untuk sobat dapat gunakan walaupun secara offline.

Cara ini tentu akan lebih menghemat biaya daripada menggunakan website-website yang harus terhubung ke internet, walaupun pada awalnya sobat harus mendownloadnya.

Untuk caranya sendiri yang pertama sobat harus lakukan adalah mengunduh, setelah titu  bukalah aplikasi tersebut Lalu pilihlah file PDF dengan kata open file. Pilihlah kata cover yang terhubung ke to Excel untuk mengubah file yang sobat ingin pindah format. 

Pilihlah folder destinasi saya sudah memilih continue. Proses yang terakhir adalah mengklik tombol save yang ada pada aplikasi tersebut.

5- Tanpa aplikasi 

Loh bagaimana caranya kalau tanpa aplikasi? Apakah iya memang bisa? Jangan-jangan yang kelima ini adalah sebuah kesalahan? 

Tidak. Yang kelima ini adalah cara nyata yang kami tunjukkan untuk sobat ketahui. Dengan menggunakan cara yang kelima ini sobat  tidak akan mengeluarkan sepeserpun uang, Karena memang cara yang kelima ini adalah cara yang dapat dibilang manual.

Untuk caranya sendiri yang pertama kali sobat harus lakukan adalah membuka file PDF tersebut dalam aplikasi word. 

Bagaimana caranya? Caranya adalah klik lah tombol yang kanan lalu pilih lah open with dengan pilihan word. Setelah semua ter copy paste ke word, yang perlu sobat lakukan setelahnya adalah mengcopy paste ke Excel. 

Terbilang agak sulit memang, tapi finishing yang dihasilkan pun lebih rapi daripada menggunakan aplikasi.

Namun semua kelebihan tentu mempunyai kekurangan. Sama halnya dengan cara yang kelima ini. Kekurangan daripada cara yang kelima ini adalah tidak dapatnya digunakan di word yang statusnya di bawah tahun 2013. 

Selain itu tidak semua operating system pun juga dapat melakukannya. Misalnya nya apple OS. bila anda menggunakan Apple OS maka yang kami sarankan adalah menggunakan selainnya cara yang nomor 5.

Dari sekian Cara mengubah dari format PDF ke Excel yang telah kami sebutkan diatas, kira-kira, sobat akan menggunakan yang mana?

Sekian dulu ya sobat, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Mudah Sekali! 5 Cara Mengubah format PDF Ke Excel "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel