4 Cara Mengubah File Dari JPG ke PDF Dengan Mudah

Mengubah Fle Dari JPG ke PDF- Mungkin sebagian besar sobat yang ada di rumah merasa bingung bagaimana cara mengubah file dari format JPG ke format PDF dengan mudah. 

Pertanyaan demi pertanyaan seperti bagaimana  untuk mengubah format JPG ke PDF dengan mudah? Atau pertanyaan-pertanyaan seperti apakah bisa ya mengubah format dari JPG ke PDF?

Cara merubah file jpg ke pdf di android, Menggabungkan pdf, Cara menggabungkan file pdf, Convert jpg to pdf 200 kb, Cara mengubah jpg ke pdf tanpa software

Sebetulnya pertanyaan-pertanyaan tadi dapat dijawab dengan mudah bahwa sobat bisa melakukannya, mengubah dari format JPG ke format PDF.

Cara Mengubah Fle Dari JPG ke PDF

Dalam proses mengubah JPG ke PDF ada beberapa cara yang bisa sobat gunakan sebetulnya. Mulai dari Android, iPhone, komputer, hingga situs web.

Bila sobat masih merasakan bingung, maka tenang! Karena kami telah menuliskan langkah-langkah yang harus sobat tempuh untuk mengubah format dari JPG ke PDF. 

Cara mengubah dari format jpg ke format PDF Melalui Android.

Bila sobat ingin mengubah suatu format dari jpg ke PDF menggunakan Android yang perlu sobat lakukan adalah mendownload satu aplikasi yang telah disediakan di Google play. Image to PDF converter, itulah namanya.

setelah aplikasi terdownload yang shobat perlukan adalah masuk ke halaman utama nya dan Klik tanda + yang berada di bagian bawah. 

Setelah itu pilihlah file yang ingin sobat rubah. Setelah sobat menemukan data memilih file yang ingin dipindah ke dalam bentuk PDF.

Ketuklah ikon PDF yang berada di di atas kanan. Sebagai finishing, pilihlah detail yang ingin sobat gunakan, lalu klik ok.

Mengubah Menggunakan iPhone

Tak jauh berbeda dengan Android, pada iPhone pun juga tersedia aplikasi khusus untuk mengubah dari format jpg ke PDF yaitu photos PDF: scanner converter.

Setelah sobat membuka aplikasi dan mengetuk rol kamera, yang perlu sobat lakukan adalah memilih format yang ingin sobat pindah ke dalam bentuk PDF lalu tekan kata Select. Klik create pdf jika format tadi sudah diproses kedalam bentuk PDF.

Baca Juga: 5 Aplikasi Docx Viewer Terbaik Untuk Android

Masukkan nama PDF yang telah diubah. Jika sobat minat tetapkan juga margin dan orientasi dari file tadi. 

Lalu klik lah create PDF. Ketika formatnya telah diubah ke dalam bentuk PDF maka sobat tinggal menyimpannya saja.

Mengubah Menggunakan Situs Web

Untuk cara yang ketiga, menggunakan situs web, ini terbilang tidak hanya mudah, melainkan sangat mudah.

Kelebihan dari tata cara menggunakan cara yang ketiga ini adalah sobat dapat menggunakan perangkat apa saja yang dapat tersambung ke situs web. Baik Windows 10, macOS, Android hingga iPhone.

Untuk cara yang ketiga ini yang perlu sobat lakukan adalah menghidupkan data yang sobat punya, setelah itu pilihlah format JPG yang ingin sobat pindah ke dalam format PDF. 

Tunggulah sebentar hingga file tersebut berubah menjadi PDF. Setelah prosesnya selesai pilihlah kata covert. Dan proses yang terakhir adalah mendownload file yang telah diubah tadi.

Menggunakan Menggunakan komputer

Cara terakhir yang dapat sobat gunakan dalam mengubah format dari jpg ke PDF adalah menggunakan komputer.

Iya, semua jenis dari pada komputer bisa untuk melakukannya baik dari macOS ataupun Windows 10. Keduanya sama-sama bisa tanpa terkecuali. Walaupun tanpa pihak ketiga tentunya.

Bila sobat menggunakan macOS maka yang perlu sobat lakukan adalah membuka preview JPG lalu klik. Lalu pilihlah menu ekspor as PDF yang ada di drop down. 

Edit lah nama dari format PDF yang baru dipindah tersebut dan hapuslah ekstensi dari format JPG nya sebelum sobat mengklik kata save.

Beda perangkat beda pula caranya. Jika sobat menggunakan Windows 10 maka yang perlu sobat lakukan adalah sebagaimana di bawah ini. 

Pertama kali yang perlu sobat lakukan adalah membuka file tersebut dan memberi perintah untuk mencetak nya dengan menekan tombol control + p. Setelah sobat masuk dalam pengaturan printer, pilihlah Microsoft print to PDF. 

Jangan lupa periksa kembali ukurannya lalu klik lah kata print. Setelah sobat berada pada halaman berikutnya, berilah nama yang yang sobat ubah formatnya tadi untuk mengubahkan sobat dalam mencarinya. 

Setelah sobat memberi nama, pilihlah tempat dimana sobat akan menyimpan file tersebut. Lalu kliklah tombol Save.

Dari sekian Cara Mengubah Fle Dari JPG ke PDF yang telah disebutkan, manakah menurut sobat yang mudah dilakukan, beritahu kami ya kalau ada di antara 4 cara di atas ini yang sudah shobat praktekkan, perlu di ingat bukan hanya word saja yang bisa di udah ke format PDF, tapi Exel dan Power Point juga bisa, caranya juga sama kok.

Sekian dulu ya sobat, semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk " 4 Cara Mengubah File Dari JPG ke PDF Dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel