Cara Upgrade Akun Dana menjadi Premium dengan Mudah

Cara Upgrade Akun Dana menjadi Premium dengan Mudah

DANA
merupakan sebuah aplikasi Uang Elektronik yang sekarang ini banyak digunakan oleh banyak orang karena penggunaannya yang sangat mudah dan simpel. Aplikasi DANA ini bisa dibilang seperti aplikasi Mobile Banking yang tentunya membantu kamu dalam menyimpan uang dan dapat menggunakannya dibanyak gerai atau minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Ada banyak fitur-fitur yang bagus tentunya dari salah satu aplikasi E-Money ini yang tentunya setara dengan aplikasi Mobile Banking dari Bank-Bank lainnya seperti BNI, BCA, BRI dan lainnya. 

Nah, untuk menikmati fitur penuh dari aplikasi ini ada satu hal yang perlu kamu lakukan yaitu mengupgrade akun menjadi DANA Premium dengan menggunakan kartu identitas.

Kelebihan Akun DANA Premium

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan meningkatkan akun DANA kamu menjadi Premium yaitu :

  • Kamu bisa mengirim Uang kepada pengguna DANA lainnya dan kerekening Bank seperti BCA, BRI, MANDIRI, BNI dan Bank yang terdaftar diaplikasi ini lainnya.
  • Kamu bisa melakukan penarikan tunai secara langsung melalui merchant terverifikasi oleh DANA.
  • Batas Saldo pada akun DANA kamu akan ditingkatkan dari 5 Juta sampai 10 Juta.
  • Terdapat fitur DANA Protection yang berfungsi sebagai keamanan dalam melakukan transaksimu.
  • Ada banyak voucher-voucher dan event spesial yang hanya akan didapati oleh pengguna DANA Premium saja.

Itulah beberapa keuntungan atau kelebihan dari akun DANA Premium. Untuk lebih jelasnya, aplikasi DANA ini bisa dibilang menggunakan identitas dari bank CIMB Niaga. Jadi jika kamu mengirim uang ke rekening bank lain, nomor kamu akan terdaftar sebagai nomor rekening CIMB Niaga.

Upgrade Akun DANA Premium

Sebelum lanjut ke tutorial upgrade akun DANA Premium ini ada beberapa hal yang harus kamu siapkan dan ingat terlebih dahulu, yaitu :

  • KTP (Untuk mengupgrade akun DANA ke Premium memang syarat utamanya adalah sudah memiliki KTP atau berusia diatas 18 tahun).
  • Pastikan foto yang kamu ambil sangat jelas atau tidak ngeblur.

Setelah itu kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi DANA yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  2. Lalu kamu bisa ketuk tombol Profil dibagian bawah kanan.
  3. Kemudian kamu bisa ketik Verify Your Account atau Verifikasi Akun Anda.
  4. Setelah itu kamu akan diperlihatkan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan seperti yang saya jelaskan sebelumnya lalu kamu bisa ketuk Apply Now.
  5. Selanjutnya kamu bisa foto KTP kamu (pastikan terlihat jelas). Lalu dilanjutkan dengan foto selfie dengan memegang KTP tepat dibawah wajah kamu.
  6. Lalu konfirmasi pengiriman berkas atau upgrade DANA Premium dan setelah itu kamu bisa menunggu proses upgrade akun tersebut.

Biasanya untuk proses upgrade ini memakan waktu kurang dari 24 jam saja, namun apabila ada sedikit gangguan dari pusat proses paling lama biasanya sampai 3 hari. Sebelumnya saya sendiri melakukan upgrade DANA Premium hanya beberapa jam saja langsung diterima jadi kamu hanya perlu menunggu santai saja.

Baca Juga:

Jika kamu mengalami kegagalan dalam mengupgrade DANA Premium ini ada beberapa penyebab yang mungkin tidak kamu sadari, yaitu :

  • KTP yang kamu foto tidak jelas, maka dari itu sebelum melakukan konfirmasi file ada baiknya dicek terlebih dahulu dengan melihat foto KTP tersebut dengan dekat.
  • KTP yang kamu gunakan sudah digunakan di nomor DANA lainnya.
  • KTP yang kamu gunakan bisa jadi tidak terdaftar atau tidak asli.

Itulah cara melakukan upgrae akun DANA menjadi premium dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu semua pengguna DANA.

Belum ada Komentar untuk " Cara Upgrade Akun Dana menjadi Premium dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel