Harga & Spesifikasi KTM 450 EXC-F Six Days Model 2018

Hallo penggila offroader di seluruh Indonesia, kali ini saya akan membahas motor yang di khusukan untuk offroad kembali nih, masih dari pabrikan KTM asal negara Austria, yaitu kali ini saya akan membahas motor yang mempunyai nama KTM 450 EXC-F Six days model terbaru, yaitu model tahun 2018, tentu KTM 450 EXC-F 2018 ini memiliki banyak perubahan dari generasi sebelumnya yang telah di pasarkan terlebih dahulu, model six days sendiri adalah produk pabrikan KTM yang telah banyak meraih kesuksesan di setiap produk motor cross/trail yang di buatnya, arti Six day yang menjadi ciri Khas motor ini adalah, motor KTM yang memiliki nama ini sudah pernah di uji atau di gunakan selama 6 hari berturut turut dalam kompetisi enduro dunia, jadi produk dari KTM ini sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya karena telah teruji di segala medan yang extreme dan ketahanan pemakaian yang lama.

Harga Dan Spesifikasi KTM 450 EXC-F Six days 2018


Motor buatan pabrikan KTM asal negara Austria ini di beri nama 450 EXC-F yang berati motor ini memiliki type mesin 4 stroke atau empat tak, yang menandakan mesin 4 tak di seluruh motor enduro terbaru yang di buat KTM adalah terdapatnya huruf F di bagian akhir nama typenya, contohnya ya seperti motor yang saya bahas ini yang memiliki type EXC-F, sedangkan untuk type MX atau motocross yang di gunakan untuk keperluan kompetisi typenya memiliki nama "SX" untuk yang bermesin 2 tak, sedangkan untuk yang menggunakan mesin 4 tak di beri nama SX-F, dari kedua type EXC dan SX ini memiliki karakter mesin dan fitur yang berbeda pastinya.

Mesin

KTM EXC-F 450 Six Days model 2018 ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan nama yang di gunakannya yaitu motor ini menggunakan mesin berkapasitas 450cc dengan silinder tunggal, untuk lebih tepatnya kapasitas cc yang di miliki motor ini adalah 449,3cc sedangkan jenis mesin yang di gunakan bertype overbore yang memiliki arti diameter piston lebih besar dari langkah atau stroke piston, dengan perpaduan Bore x Stroke 95mm x 63,4mm tenaga yang di hasilkannya juga terbilang besar dan sudah sangat mumpuni untuk di gunakan offroad atau kompetisi enduro.

Jenis mesin yang di gunakan juga sudah menganut system DOHC (doble over head camshaft) sehingga proses keluar masuknya bahan bakar akan lebih optimal dengan 2 system noken pada mesinnya, kemudian motor ini juga sudah mengadopsi system Injeksi pada mesin yang di gunakannya, sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan juga lebih ramah lingkungan daripada yang masih menggunakan system karburator, Sistem Manajemen Mesin Keihin mutakhir dengan injeksi bahan bakar elektronik dilengkapi dengan bodi 42mm throttle body baru. Berkat posisi injector yang unik, respon mesin memberi arti baru pada kata 'seketika'. Dan untuk membuat hidup lebih mudah sedangkan system transmisi yang di gunakan juga sudah 6 speed dengsn pola pengoprasian 1-N-2-3-4-5-6 yang akan membuat motor ini tidak kedodoran saat di gunakan di jalan aspal. Kemudian untuk cara menghidupkan mesinnya, pada KTM 450 EXC-F six days model 2018 ini cuma menggunakan satu cara saja, yaitu dengan menggunakan electrick starter sebagai alat untuk menghidupkan mesinnya, dan tidak memiliki kick starter sebagai cadangan apabila electrik starter bermasalah.



Suspensi

Pada KTM 450 EXC-F Sixdays model 2018 ini, di komponen atau sperparts yang di gunakannya hampir semuanya baru dari versi sebelumnya, contohnya saja pada bagian suspensi depan yang digunakan memiliki jenis Up side Down yang di kembangkan WP XPlor yang berukuran lebih besar hingga 48mm dan telah bekerjasama dengan erat dengan setiap produk yang di buat KTM. suspensi Ini dilengkapi dengan pegas di kedua sisi namun memiliki fungsi terpisah untuk masing-masing kaki USD: redaman kompresi dipasang di sisi kiri, sementara rebound berada di sebelah kanan. Jadi USD dapat dengan mudah disesuaikan untuk kompresi dan rebound dengan putaran tombol di bagian atas USD. Selain itu, hydro-stop yang lebih panjang dan telah disegel akan menjamin ketahanan yang lebih baik terhadap bottoming-out. Karena memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan proses produksi mutakhir, USD WP 48mm yang baru - dengan perkiraan. 300mm perjalanan - memiliki respon yang luar biasa dan karakteristik redaman yang sempurna dan juga memiliki bobot sekitar setengah dari bobot lebih ringan dari pada pendahulunya, untuk bagian suspensi belakangnya juga masih dari merk WP yang memiliki setelan keras lembut, sayangnya suspensi belakangnya tidak di lengkapi dengan system pro link atau Uni-Track

Suspensi KTM 450 EXC-F Six days 2018


Rangka

Sedangkan pada bagian jenis Rangka yang di gunakan berjenis baja krom-moly berteknologi tinggi dan memiliki bobot yang ringan dan direkayasa untuk penanganan yang sangat baik, rangka jenis ini memiliki ketahanan yang tinggi dan juga stabilitas yang tinggi tinggi. Anda juga dapat mengandalkan kekakuan torsi tinggi dan kekakuan longitudinal rendah untuk penyerapan energi yang lebih baik yang diciptakan oleh suspensi depan dan belakang yang menghisap lompatan dan gundukan tanah. Singkatnya: akan lebih nyaman dan mengurangi pengendara dari kelelahan. Kemudian terpasang juga , kepala mesin yang ringan dan tetap berkontribusi pada tingkat getaran yang amat rendah. Selain itu, frame jenis ini juga lebih mudah dipelihara, lebih mudah dikerjakan dan persediaan ruang lebih banyak untuk tangki dan komponen lainnya. motor ini juga dilengkapi subframe berbahan aluminium ekstra ringan, yang beratnya kurang dari 2 pound. Sedangkan cat yang di gunakan memiliki Lapisan warna orange Khas motor KTM yang benar-benar membuatnya menonjol.

Tangki

Kemudian untuk bagian tangki yang digunakan berbahan polyethylene yang ringan dan kapasitas tangkinya sendiri lumayan besar dan mampu menampung hingga 8,5 liter bahan bakar. Anda akan selalu bisa melihat seberapa banyak bahan bakar yang tersedia, berkat bahan plastik tembus pandang atau transparan. Dengan cara menekan tombol pelepas oranye di bagian tengah tutup tangkinya dalam mengisi bahan bakar akan lebih mudah dan cepat ,tangkinya Ini juga dilengkapi dengan sistem pompa bahan bakar terpadu dan sensor tingkat bahan bakar. Selain itu pula, garis bahan bakar memiliki konektor 90° ke tangki untuk perlindungan yang lebih baik terhadap kerusakan yang bisa terjadi kapan saja.

Knalpot

Batas kebisingan suara mesin merupakan tantangan nyata bagi setiap produsen motor di seluruh dunia. Oleh karena itu, Pabrikan KTM telah berupaya sangat keras dalam pengembangan sistem pembuangannya atau knalpot supaya suara yang di hasilkan tidak begitu keras. Semua type mesin 4-strokes dilengkapi dengan knalpot aluminium high-end dan pendek, dan dipasang sedekat mungkin dengan mesin sehingga akan menambah tenaga yang di hasilkan. Desain internal yang canggih mengurangi kebisingan secukupnya untuk duduk dengan aman di bawah batas kebisingan, sambil tetap memberikan respons dan kinerja mesin yang terbaik dari KTM.

Kaki Kaki

Pada KTM 450 EXC-F Six Days Model 2018 ini, pada bagian ban yang digunakannya menggunakan velg yang berbahan alumunium dari giant rim yang memiliki kualitas sangat baik, dan juga memiliki bobot yang sangat ringan, dan juga memiliki tingkat kesetabilan yang tinggi, Ukuran ban yang di gunakan pada motor ini juga sudah seperti motor trail kelas enduro pada umumnya yang menggunakan ban berukuran 90/100-21 yang bermerk maxiss, dan untuk ukuran roda belakangnya memiliki ukuran 100/100-18 dan masih dari maxxis pula, ok buat anda yang ingin mengetahui spesifikasi KTM 450 EXC-F Six days 2018 ini anda dapat melihat list spesifikasinya dibawah ini.

KTM 450 EXC-F Six days 2018

Spesifikasi KTM 450 EXC-F Six days Model 2018


  • Engine : 1-cylinder, 4-stroke engine
  • System : Fuel Injection
  • Teknologi: DOHC (doble over head camshaft)
  • Cooled: liquid Cooled
  • DISPLACEMENT : 449.3 cm³
  • BORE : 95 mm
  • STROKE : 63.4 mm
  • STARTER : Electric starter
  • TRANSMISSION : 6-speed
  • SECONDARY GEAR RATIO : 14:52
  • CLUTCH : Wet, DDS multi-disc clutch, Brembo hydraulics
  • EMS : Keihin EMS
  • FRAME DESIGN : Chrome-molybdenum steel central-tube frame
  • FRONT SUSPENSION : WP-USD Xplor 48 with preload adjuster
  • REAR SUSPENSIOn : WP Xplor PDS shock absorber
  • SUSPENSION TRAVEL (FRONT) : 300 mm
  • SUSPENSION TRAVEL (REAR) : 310 mm
  • FRONT BRAKE : Disc brake
  • REAR BRAKE : Disc brake
  • FRONT BRAKE DISC DIAMETER : 260 mm
  • REAR BRAKE DISC DIAMETER : 220 mm
  • STEERING HEAD ANGLE : 63.5 °
  • WHEELBASE : 1482 ± 10 mm
  • GROUND CLEARANCE : 355 mm
  • SEAT HEIGHT : 960 mm
  • TANK CAPACITY (APPROX.) : 8.5 l
  • Ban depan: 90/100-21 Maxiss
  • Ban Belakang: 100/100-18 Maxis
Meskipun motor ini memiliki kapasitas mesin yang sangat besar, tetapi dalam sektor berat yang dimilikinya malahan tergolong sangat ringan, dan lebih ringan daripada kawasaki KLX yang mencapai hingga 120KG, nah lebih tepatnya bobot yang dimiliki oleh KTM 450 EXC-F Sixdays 2018 ini hanya sekitar 103KG dalam keadaan tangki bahan bakar kosong, tentu bobot tersebut sangatlah ringan agar dapat memudahkan para penggunanya untuk bermanufer secara mudah dalam melintasi rintangan yang ada. selain itu pula motor ini juga telah di bekali lampu depan dan belakang dan juga speedometer Digital yang akan membuat motor ini bisa kita ajak adventure saat malam hari.

Buat anda yang sudah penasaran dengan harga yang di tawarkan untuk KTM 450 EXC-F Sixdays 2018 ini, memanglah sangat mahal tetapi kita akan mendapatkan banyak komponen unggulan yang akan kita dapatkan, dan juga mesin yang sangat mumpuni dan memiliki tenaga yang sangat melimpah, lebih tepatnya harga baru motor ini dalam Kurs dollar amerika di bandrol dengan harga $11,699

Harga KTM 450 EXC-F Six Days Model 2018

  • Harga Baru Dalam Dollar: $11,699
  • Harga Baru Dalam Rupiah: Rp156.322.038
Dalam rupiah motor ini di hargai dengan harga yang bersaing dengan produk motor trail enduro lainnya yang berada di angka 156jt untuk satu unitnya, tetapi harga yang tersedia di atas bisa saja lebih murah dari perkiraan yang saya berikan, Demikian informasi kali ini mengenai KTM 450 EXC-F SIX DAYS Model 2018, semoga informasi yang saya paparkan di atas dapat menambah wawasan ada seputar dunia otomotif di seluruh penjuru dunia, sekian dan saya ucpkan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Harga & Spesifikasi KTM 450 EXC-F Six Days Model 2018"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel