3 Langkah Mengetahui Pass Wifi Tanpa Terdeteksi Orangnya

 Mengetahui Pass Wifi Tanpa Terdeteksi- Tanpa kuota internet Anda masih bisa internet syaratnya smartphone atau perangkat harus terhubung dengan wi-fi. 

Hampir semua tempat umum seperti kafe rumah sakit, hotel, sekolah, restoran, kantor, bahkan toko pinggir jalan sudah mempunyai akses wi-fi. Tapi bagaimana jika anda tidak tahu password wifi-nya? Anda bisa menggunakan cara mengetahui pass wifi tanpa harus bayar atau bertanya.

Anda memang bisa menggunakan akses wifi seperti di cafe atau restoran, tapi syaratnya Anda harus beli menu makanan dulu agar bisa mengetahui password wifi. Atau ketika anda sedang berada di sebuah kantor atau tempat umum di mana harus bertanya untuk mendapat password wifi. Tentu anda akan sungkan untuk bertanya. 

Saat Anda bepergian tetapi kebetulan kuota internet sudah habis, mau tak mau anda harus menggunakan wi-fi agar tetap terkoneksi. Apalagi keadaan saat itu mengharuskan untuk  menggunakan jaringan internet. 

Ada cara mengetahui kata sandi wifi yang sebaiknya di ketahui, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya. Cara ini bisa dilakukan melalui handphone maupun laptop tanpa ketahuan orang lain. Ada dua metode cara mengetahui pass wifi yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Metode Menggunakan Aplikasi Tanpa Terdeteksi

  • 1. Aplikasi Wifi Garden

Aplikasi untuk membobol password wifi ini bisa didownload di Play Store tanpa bayar, namanya Wifi Garden. 

Dengan menggunakan aplikasi Wifi Garden Anda bisa mengetahui kata sandi Wifi tanpa sepengetahuan si pemilik. Caranya tidak sulit jika mengetahui langkah-langkahnya seperti yang dijelaskan berikut ini.

Setelah Anda mendownload aplikasinya di Google Play Store secara gratis, sekarang buka aplikasi tersebut. Kemudian, pilih menu Signals yang akan menampilkan beberapa pilihan identitas wifi.

 Selanjutnya pilih salah satu dari alamat WiFi, lalu pilih connect via WPS. Pilihlah menu Calculated PIN kemudian klik Try All PIN. Jika tidak berhasil Anda bisa mencoba cara lain atau aplikasi lainnya.

  • 2. Aplikasi Wifi Map

Cara dapatkan password wifi gratis lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Map. Anda tidak bisa mendownloadnya di Play Store karena tidak tersedia, sebagai gantinya cari di Google. Jika sudah mendownload Wifi Map yang berekstensi APK, lalu pasang pada smartphone.

Buka aplikasi Wifi Map kemudian pilih Accept lalu Next kemudian Next lagi dan lalu pilih Enable Location. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa nama jaringan wifi yang ada di sekitar Anda. 

Pilih salah satu jaringan wifi yang ingin anda ketahui passwordnya. Pilih menu Unlock Password untuk membuka kata sandi wi-fi tersebut. Lalu, copy paste password pada pengaturan wi-fi di smartphone atau laptop.

Aplikasi ini jenisnya forum, yang artinya password diambil dari pengguna lain yang pernah menggunakan password sebelumnya. Anda bisa menggunakan layanan wifi kecuali jika si pemilik sudah mengganti passwordnya. 

Metode Tanpa Aplikasi Mengetahui Pass Wifi 

  • 1. Menggunakan Cara Konfigurasi IP Address

Cara ini biasanya digunakan untuk mengetahui password sebuah jaringan wifi yang menggunakan reuter modem seperti layanan indihome dan @wifi.id. 

Untuk menggunakan cara mengetahui password wi-fi tanpa aplikasi ini sebelumnya anda harus menghidupkan wifi di smartphone atau laptop. Akan terlihat jaringan wifi yang aktif di sekitar Anda.

Apabila Anda ingin menggunakan jaringan @wifi.id, terlebih dulu harus menghubungkan ke jaringan ini. Anda akan melihat tampilan pop-up yang menyuruh untuk mengisi nama pengguna dan kata sandi.

 Tampilan itu disertai dengan munculnya halaman Modify Network Configuration. Di halaman ini anda bisa mengubah alamat IP @wifi.id. Ubah alamat IP yang sudah tertulis dengan alamat IP baru 192.168.1.2.

Baca Juga: 

Selanjutnya buka web browser kemudian tuliskan http//: 192.168.1.254 address bar yang terletak pada bagian atas. Apabila muncul halaman masuk, saatnya untuk memasukkan username dan password dengan kata yang sama. Pilih salah satu antara kata USER atau ADMIN. Username dan password harus sama.

Dengan mengikuti langkah untuk Mengetahui Password Wifi Tetangga. Password Wifi Tanpa Aplikasi. Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Laptop. Melihat Password Wifi Yang Terkunci. Cara Password Wifi Tetangga Dengan Android. Mengetahui Password Wifi Yang Belum Pernah Terkoneksi. Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Diubah shobat semua bisa dengan mudah mendapatkan signal tanpa putus-putus.

Langkah selanjutnya, masuk ke pengaturan kemudian temukan jaringan wi-fi untuk mengetahui username dan password yang digunakan untuk menghubungkan ke jaringan @wifi.id. Gunakan username dan password tersebut agar bisa menggunakan jaringan ini.

Beberapa cara mengetahui pass wifi di atas bisa Anda gunakan jika sewaktu-waktu membutuhkannya dan sedang tidak memiliki kuota internet. Cara tersebut efektif bisa untuk mengakses wi-fi tanpa terdeteksi oleh pemilik atau orang lain.


Belum ada Komentar untuk "3 Langkah Mengetahui Pass Wifi Tanpa Terdeteksi Orangnya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel