Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Gopay Dengan Mudah

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Gopay

Kali ini saya akan membahas lagi tentang aplikasi DANA yang sebelumny sudah saya bahas berkali-kali. Memang ada banyak sekali peminat dari aplikasi E-Wallet yang satu ini. Bukan hanya mudah, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan melalui aplikasi DANA ini.

Sebelumnya mungkin saya sudah membahas beberapa keuntungan menggunakan aplikasi DANA jadi pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara mengirim saldo dari DANA ke OVO dan Gopay. Nah, mungkin kamu tidak asing dengan kedua aplikasi tersebut karena kedua aplikasi ini memang banyak digunakan juga oleh orang-orang.

Sebelum itu, kamu mungkin perlu mengetahui beberapa informasi tentang ketiga aplikasi ini, berikut ini sajian informasi mengenai aplikasi DANA, OVO dan Gopay.

Apa itu DANA, OVO dan Gopay ?

Aplikasi ini DANA, OVO dan Gopay ini dipegang oleh perusahaan yang berbeda-beda ya. Untuk aplikasi DANA sendiri dipegang oleh CIMB Niaga, sedangkan untuk aplikasi OVO oleh Bank National Nobu lalu untuk aplikasi Gopay dari Bank Permata.

Semua aplikasi ini memiliki fungsi yang sama namun tampilan aplikasi serta fitur-fitur yang disediakan sedikit berbeda antara satu sama lain. 

Catatan :

  • Untuk bisa mengirim saldo ke Bank, akun DANA kamu harus sudah di upgrade ke DANA Premium menggunakan KTP kamu ya. Dalam artian, umur kamu harus sudah diatas 18 tahun untuk bisa mengupgrade DANA Premium ini.
  • Untuk transfer dari DANA ke Bank lain bisa tidak dikenakan biaya selama 10x transaksi setiap bulannya dengan syarat nominal pengiriman minimal Rp50.000.
  • Untuk transfer dari aplikasi OVO/Gopay ke DANA atau ke Bank lainnya akan dikenakan biaya sekitar Rp4.500 per transaksi.

Transfer Saldo DANA ke OVO

  1. Buka aplikasi DANA yang ada di ponsel kamu.
  2. Lalu pilih menu Kirim dan pilih kirim ke Bank.
  3. Pilih informasi bank menjadi National Nobu dan isi nomor rekening dengan awalan angka 9 dilanjutkan dengan nomor OVOmu (contoh : 9081234567890).
  4. Setelah itu isi nominal pengiriam minimal Rp50.000 dan ketuk konfirmasi.
  5. Kemudian akan muncul informasi nama pemilik bank diawal dengan OVO dan jika benar, kamu bisa ketuk konfirmasi pengiriman.

Transfer Saldo DANA ke Gopay

  1. Pertama kamu bisa buka aplikasi DANA yang sudah kamu unduh.
  2. Setelah itu ketuk Kirim dan ketuk Kirim ke Bank.
  3. Lalu kamu bisa isi form nama bank menjadi Permata dan nomor rekening 898 dilanjutkan dengan nomor Gopay kamu (contoh : 898081234567890).
  4. Kemudian kamu bisa ketik nominal saldo yang ingin dikirim minimal Rp50.000 agar tidak dikenai biaya transfer.

Baca Juga:

  1. Pilih metode pembayaran menggunakan saldo DANA dan bila kamu ingin menambahkan catatan pengiriman bisa diketik pada bagian informasi lainnya.
  2. Selanjutnya kamu bisa ketuk Confirm dan akan ada informasi nama pemiliki rekening tersebut, bila informasinya benar kamu bisa ketuk Konfirmasi untuk melanjutkan proses transaksi.

Transfer Saldo OVO / Gopay ke DANA

  1. Pertama kamu bisa buka aplikasi OVO / Gopay yang kamu punya.
  2. Setelah itu kamu bisa pilih menu Kirim ke Bank.
  3. Masukkan informasi bank CIMB Niaga dengan nomor Rekening diawali 8059 dan dilanjutkan dengan Nomor DANA kamu (contoh : 8059081234567890).
  4. Selanjutnya kamu bisa mengisi nominal pengiriman dan konfirmasi.
  5. Akan muncul informasi rekening DANA seperti DANAID 081234567890. Tidak menunjukkan nama pemilik rekening melainkan nomornya saja.
  6. Lalu kamu bisa konfirmasi pengiriman saldo tersebut apabila informasi yang kamu berikan sudah benar.
Untuk proses pengiriman antar aplikasi ini sangatlah cepat dan jarang sekali terjadi pending karena saya sendiri sering melakukan perpindahan saldo dari aplikasi DANA ke OVO atau Gopay.

Begitulah cara transfer saldo dari aplikasi DANA ke OVO dan Gopay begitu juga sebaliknya. Tentunya cara ini sangat mudah untuk dimengerti dan semoga bermanfaat untuk semua pengguna aplikasi ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Gopay Dengan Mudah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel