5 CARA MUDAH MENGATASI LAYAR HP ANDROID YANG BERKEDIP

Layar HP pada Android sebenarnya jarang sekali mengalami kerusakan. Dan kalaupun iya ini biasanya baru muncul setelah jangkauan pakaian yang cukup lama. 

Terdapat beberapa macam kerusakan yang biasa terjadi contohnya seperti layar berwarna tidak bisa bergerak, bergaris dan juga tidak berfungsi. 

LAYAR HP ANDROID YANG BERKEDIP

Hal ini tentunya akan mengganggu pemakaian tujuan kegiatan anda di dalam smartphone. 

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk memperbaiki layar HP Android yang berkembang menjadi normal kembali

Penyebab dari masalah yang satu ini pada umumnya biasanya berhubungan dengan komponen tepatnya pada bagian LCD. 

1. Menggaransikan HP Android

Jalan bersama yang bisa anda ikuti untuk memperbaiki HP layar Android yang berkedip adalah dengan menggaransikan HP. Mengapa harus menggaransikan HP? 

Jawabannya adalah karena rata-rata penyebab ini berasal dari LCD. Maka dengan anda menggaransikan HP anda maka komponen layar HP 

yang rusak ini akan dapat diganti. Menggaransikan HP ini sangat direkomendasikan bagi Anda mengingat jika kerusakan komponen ini terjadi dari segi software ataupun sistem melainkan harus diperbaiki fisiknya. 

Dan kalaupun masa garansi anda sudah habis maka tetap terdapat peluang untuk mengatasinya. Akan tetapi biasanya dikenakan biaya edisi yang harganya ini kisaran 250 sampai 800 ribu rupiah. 

Hal ini tergantung kepada tipe HP yang Anda gunakan.

2. Reset HP

cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan juga memperbaiki layar HP yang berkedip adalah dengan mereset HP. 

Solusi yang satu ini memang terdengar tidak berhubungan Akan tetapi jika sistem anda terdapat suatu Bug ini merupakan salah satu solusi untuk mereset HP Android sebagai solusinya. 

Baca Juga:

Bug ini sendiri ialah sistem yang tidak stabil contohnya layar bisa macet sendiri. Yang mana ini dapat berpengaruh terhadap kinerja dari brightness sehingga menjadi tidak normal. 

3. Aktifkan kecerahan otomatis atau adaptif

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki layar HP yang berkedip adalah dengan menonaktifkan kecerahan HP atau adaptif. 

Pengaturan yang satu ini akan berfungsi agar brightness tidak berubah-ubah secara otomatis. Dan juga menyesuaikan waktu serta tempat di mana HP anda berada. 

Cara untuk menonaktifkan kecerahan otomatis atau ada aktif ini dengan cara buka setelan atau pengaturan pada HP anda dan masuk ke opsi tampilan, setelah itu Anda bisa membuka menu kecerahan dan menonaktifkan kecerahan otomatis. 

Dengan hal tersebut ini akan mengatasi masalah layar yang kedip.

4. Berhenti pakai HP ketika sudah panas

Selanjutnya cara yang bisa anda ikuti untuk mengatasi layar HP yang berkedip adalah dengan berhenti memakai HP ketika HP anda sudah terasa panas. 

Pada beberapa tipe HP ketika panas ini suhunya bisa terasa sampai ke bagian layar. Suhu yang tinggi ini akan mengakibatkan munculnya beberapa masalah pada layar HP anda. 

Untuk dapat mengatasi ini anda bisa stabilkan suhu dengan mengikuti tips berikut ini..

Saat HP Anda terasa hangat langsung mematikan HP dengan menggunakan tombol power, tidak charge hp terlalu lama karena hal ini sering membuat suhu komponen yang meningkat, menggunakan charger yang original bukan KW, jika layar HP mulai berkedip pada suhu meningkat maka anda bisa mematikan dengan power of dan tunggu beberapa saat

5. Setting opsi pengembang

Opsi pengembang ini merupakan pengaturan lanjutan dari setelan HP Android. Di dalamnya ini anda dapat mengatur berbagai jenis pengaturan yang biasanya jarang diketahui orang. 

Untuk dapat menggunakannya Anda bisa mengaktifkan terlebih dahulu opsi pengembang nya, caranya buka setelan HP anda lalu masuk ke tentang ponsel, setelah itu masuk ke setelan dan pilih opsi pengembang, kemudian geser ke bawah untuk mencari kolom Rendering, setelah itu centang opsi non aktifkan overlay HW. 

Hal ini bertujuan agar layar HP anda menggunakan GPU saja dalam menampilkan gambar. Hal ini berguna untuk dapat mengatasi bug flicker atau kedip yang biasanya disebabkan karena masalah hardware. 

Itu dia beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk memperbaiki layar HP yang kedip. 

Kata kunci yang mungkiin shobat cari:

  • cara memperbaiki layar android tidak merespon
  • cara mengatasi layar hp yang tidak bisa disentuh
  • masalah layar hp
  • cara mengatasi lcd bocor pada android
  • cara mengatasi layar hp samsung tidak bisa disentuh
  • layar sentuh tidak berfungsi samsung

Kata Kunci Terkait

  • Cara Mengatasi Layar Hp Bergaris Dan Berkedip
  • Cara Mengatasi Layar Hp Samsung Berkedip
  • Cara Mengatasi Layar Hp Oppo Bergaris Dan Berkedip
  • Cara Mengatasi Layar Hp Bergaris Dan Berkedip Vivo
  • Layar Hp Kedap Kedip Saat Main Game
  • Layar Hp Berkedip Saat Kecerahan Rendah
  • Cara Mengatasi Layar Hp Oppo Kedap Kedip
  • Layar Hp Kedap Kedip Samsung

Dengan cara di atas ini dapat membantu anda untuk mengatasi dan mengoperasikan HP anda menjadi normal kembali. Semoga bermanfaat!!

 


Belum ada Komentar untuk "5 CARA MUDAH MENGATASI LAYAR HP ANDROID YANG BERKEDIP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel