CARA MUDAH MENGUBAH JARINGAN 3G KE 4G PADA HP SAMSUNG

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah jaringan 3G ke 4G di HP Samsung internet ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari dan terutama bagi masyarakat perkotaan bahan bakar untuk urusan pekerjaan komunikasi kini dapat membutuhkan koneksi internet.

Sedangkan telepon dengan pulsa dan SMS sudah mulai ditinggalkan karena biaya yang lebih mahal. Sekarang tanpa menggunakan internet pekerjaan terkadang akan tersendat, untuk menggunakan internet Anda membutuhkan apa yang dinamakan jaringan agar tetap terhubung ke internet tersebut lama saat ini jaringan internet yang banyak digunakan dan paling bisa diandalkan ialah 4G LTE. 

Sejarah jaringan 4G LTE

Jaringan internet telah mencapai generasi keempat yaitu teknologi 4G LTE jaringan 4G ini merupakan pengembangan dari 3G, tentu saja 4G yang mempunyai kecepatan yang lebih cepat apabila dibandingkan dengan 3G.

Jika diurut dari generasi pertama atau jaringan yang disebut 1G  jaringan ini hanya mampu memberikan kecepatan internet mencapai 14,4 kbps. 

JARINGAN 3G KE 4G

Mengapa generasi pertama ini sangat lambat jaringan yang dikembangkan pada tahun 1980 ini masih menggunakan sistem analog dan suara sebagai objek utama kemudian untuk generasi kedua yaitu 2G ini mulai dikembangkan pada tahun 1990-an.

Yang mana teknologi generasi yang telah menggunakan digital yang telah pasti mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi pendahulunya, generasi kedua yang digunakan ini dapat digunakan untuk komunikasi suara dan juga SMS suara yang dihasilkan pada jaringan ini lebih jernih.

Pada tahun 2001 hingga 2003 teknologi dari 3D diperkenalkan, teknologi 3G ini mempunyai kecepatan transfer hingga 2 mbps dengan menggunakan teknologi ini para pengguna diperbolehkan untuk memilih program musik homogen ataupun video semudah memilih channel TV. 

Selain itu generasi yang selanjutnya ialah 3,5 g yang dikembangkan yang menawarkan kemampuan lebih menarik yang bisa memungkinkan penggunanya untuk merasakan kesajian multimedia yang lebih seperti game video dan musik, mobile TV dan masih banyak lagi.

Untuk sekarang sedang digunakan masyarakat ialah 4G, kecepatan yang dimiliki jaringan ini mencapai 1 GPS di mana anda sekarang bisa melihat banyak smartphone yang dipasarkan yang telah mendukung teknologi ini. 

Selain itu dengan teknologi ini para pemuda internet dapat bermain game online gak mau nonton video dan melakukan hal-hal yang lain yang belum pernah dibayangkan sebelumnya rumah pada sebuah perangkat sebesar telapak tangan anda bisa menonton video ataupun menonton film favorit anda di mana saja selama masih terdapat jaringan 4G, dan yang terakhir adalah 5g, teknologi ini telah dikembangkan akan tetapi tidak semua negara telah menggunakan teknologi ini, bagi anda yang ingin mengetahui cara mengubah jaringan 3G ke 4G berikut ini langkah-langkah yang bisa anda ketahui.

Cara untuk mengubah jaringan 3G ke 4G di HP Samsung.

Cara ubah jaringan 3G ke 4G di HP Samsung grace UI

Grace UI ini merupakan antarmuka HP Samsung yang disematkan pada tipe Samsung galaxy a3, galaxy A5 galaxy A7 dan masih banyak lagi di mana apabila smartphone Samsung ini anda gunakan menggunakan gres UI maka anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

Langkah pertama yang bisa anda lakukan ialah masuk ke menu pengaturan dan kemudian cari menu connections

Setelah itu scroll ke bawah dan anda bisa menemukan menu mobile networks dan selanjutnya Anda bisa melihat detail kartu SIM yang terpasang pada smartphone apabila smartphone anda mempunyai fitur dual SIM, maka nantinya Anda bisa diperlihatkan penyetelan 2 kartu SIM.

Baca Juga: 

Bila smartphone Samsung anda tidak mempunyai fitur ini, setelan yang akan terlihat hanya ada satu kartu sim, pilih kartu SIM yang bisa anda aktifkan ke koneksi 4G.

Pilih mode LTE/3G/4G (auto connect)

Smartphone Samsung Anda bisa di otomatis terhubung ke jaringan 4G LTE.

Cara mengubah jaringan 3G ke 4G di HP Samsung TouchWiz UI

Samsung seri lama ini dikeluarkan pada tahun 2016 yang sebelumnya masih menggunakan antarmuka TouchWiz UI , untuk mengaktifkan koneksi 4G berikut ini beberapa langkah yang bisa anda ketahui.

1. Masuk ke menu setting sederhana pilih more network

2. Selanjutnya pilih jaringan LTE/CDMA untuk mengaktifkan jaringan 4G yang anda inginkan

3. Setelah itu restart smartphone anda dan akhirnya hp Samsung Anda bisa mendukung jaringan 4G.

Itulah dia beberapa cara untuk mengubah jaringan 3G ke 4G pada HP Samsung yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Terbaik:

  • Cara ubah jaringan 3g ke 4g telkomsel
  • Cara merubah jaringan 3g ke 4g samsung
  • Cara mengubah jaringan 3g ke 4g tanpa ke grapari
  • Cara mengubah jaringan h+ ke 4g
  • Cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp oppo
  • Cara mengubah jaringan 3g ke 4g kartu 3
  • Cara mengubah jaringan 3g ke 4g hp vivo
  • Cara mengubah jaringan 3g ke 4g xiaomi

Belum ada Komentar untuk " CARA MUDAH MENGUBAH JARINGAN 3G KE 4G PADA HP SAMSUNG"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel