PENYEBAB DAN CARA MENGATASI IPHONE TIDAK BISA DI-CHARGE

iPhone ini sebenarnya mempunyai teknologi yang canggih kok makin tetapi ketika iPhone tidak bisa dicat cepat sediakan terasa menyebalkan, jika anda mengalami hal yang sama berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ketika iPhone tidak bisa di-charge.

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI IPHONE TIDAK BISA DI-CHARGE

Salah satu kelebihan dari iPhone dealer teknologi charging yang cepat, akan tetapi yang menjadi kekurangan dari handphone ialah daya baterai yang cepat habis, bagi anda penggunaan iPhone tentu harus membawa material supaya iPhone Anda bisa digunakan sepanjang hari kau akan tetapi bagaimana jika baterai anda tidak terisi dayanya dan pasti hari-hari Anda pasti akan membosankan apalagi ketika Anda menunggu sesuatu, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan tetapi sebelum anda mengetahui cara tersebut berikut ini beberapa penyebab iPhone tidak bisa di-charge.

Penyebab iPhone tidak bisa di-charge yang pertama ialah karena glitch software, mungkin banyak dari Anda yang mengira bahwa penyebab iPhone tidak bisa dicas adalah karena dari hardware-nya, akan tetapi kasus ini sering terjadi karena terdapat masalah pada firmware di mana pada dasarnya di dalam iPhone terdapat controller yang salah satunya mempunyai tugas untuk mengisi baterai. 

Controller ini bekerja atas dasar software pada iPhone dan kesimpulannya ialah ketika anda menyambungkan kabel ke iPhone, alih-alih sambung langsung mengirim daya, KB tersebut mengirim daya ke kartu kontrol serta terlebih dahulu dan hal ini menunjukkan bahwa komponen software iPhone mengirim perintah ke controller untuk mengisi daya. 

Baca Juga: 

Penyebab lainnya ialah karena USB yang rusak kok alasan mengapa iPhone tidak bisa dicari ialah karena for USB yang rusak yang mana ini sudah jelas bahwa port yang rusak tidak akan mampu untuk mengirim daya yang disarankan melalui tabel.

Penyebab lainnya ialah karena adaptor atau kabel yang rusak sama seperti USB rusak, adaptor atau kabel yang rusak ini tidak bisa menghantarkan daya untuk mengisi baterai anda.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi iPhone tidak bisa di-charge

1. Merestart iPhone

Cara yang pertama yang bisa dilakukan ialah dengan merestart iPhone, mungkin bagi Anda yang iPhone yang mengalami hal ini anda bisa merestart terlebih dahulu iPhone Anda, cara ini sebenarnya cukup ampuh jika kerusakannya tidak terlalu parah. 

Salah satu cara untuk merestart iPhone ialah dengan menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan lalu setelah logo IPhone muncul Anda bisa mencoba untuk menyambungkan kabel port USB di iPhone anda.

2. Mengecek kabel USB di iPhone

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa dicas yang selanjutnya ialah dengan mengecek kabel USB di iPhone Anda, cara yang kedua ini bisa anda lakukan setelah merestart telepon. 

Dengan cara tersebut jika tidak efektif Anda bisa mencoba mengecek kabel USB yang mungkin saja rusak, apalagi jika kamu akun Anda terkelupas, oleh karena itu ada disarankan untuk jangan membiarkan kabel Anda terlekuk sampai membentuk sudut karena ini bisa membuat tabel putus Anda bisa mengganti kabel jika anda mengalami hal ini. 

3. Menggunakan sumber listrik yang baik

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa dicas yang selanjutnya ialah dengan menggunakan listrik yang baik di mana jika anda menghubungkan charger ke sumber listrik dan kabel atau chargeran mungkin sumber listrik yang Anda gunakan tidak begitu baik, ada disarankan agar menge-charge menggunakan listrik yang baik dan bisa memenuhi standar dari Apple atau setidaknya yang original.

4. Factory reset iPhone

Jika seorang di atas tidak menjaga bekerja berikut ini cara yang bisa anda lakukan ialah dengan melakukan factory reset iPhone, akan tetapi sebelum anda melakukan fertilisasi ada disarankan untuk melakukan back up data terlebih dahulu yang dirasa penting.

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci:

  • Cara Mengatasi Iphone Tidak Bisa Di Charger
  • Iphone Tidak Bisa Di Charge Dalam Keadaan Mati
  • Kenapa Iphone Di Charge Tidak Nambah
  • Biaya Service Iphone Tidak Bisa Di Charge
  • Ciri-Ciri Port Charger Iphone Rusak
  • Kepala Charger Iphone Tidak Berfungsi
  • Charger Iphone Tidak Ada Tanda Petir
  • Iphone 6 Tidak Bisa Di Charge


Belum ada Komentar untuk " PENYEBAB DAN CARA MENGATASI IPHONE TIDAK BISA DI-CHARGE"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel