CARA MUDAH MENGHAPUS APLIKASI BAWAAN PADA ANDROID

Sebarkancara- Terkadang aplikasi bawaan pada vendor HP yang menempelkan game dan aplikasi lain sehingga dapat mengambil space yang tersedia di dalam memori penyimpanan padahal masih baru, terkadang hal tersebut disebut aplikasi bawaan Android yang bisa mengganggu performa dari RAM.

Jika aplikasi bawaan tidak terlalu penting seperti game, akan tetapi kalau anda ingin menghapus aplikasi bawaan Android ini jangan sembarangan, hal ini dapat tidak disadari menjadi masalah yang serius yang berkaitan dengan sistem operasi HP anda, oleh karena itu anda perlu berhati-hati tentang hal yang satu lagi.

Sebenarnya aplikasi bawaan pada Android tidak bisa terhapus, pengguna hanya bisa menonaktifkan aplikasi tersebut meskipun demikian nyatanya aplikasi bawaan Android bisa saja dihapus dan berikut ini beberapa cara yang bisa anda ketahui.

Cara menghapus aplikasi bawaan pada HP Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Terdapat beberapa cara yang dan langkah yang bisa anda gunakan untuk bisa mengetahui cara menghapus aplikasi bawaan pada Android dan berikut ini beberapa cara yang bisa anda ketahui.

Menghapus aplikasi bawaan tanpa root

mengapa aplikasi bawaan sepertinya harus selalu diperlakukan dan sistem operasi HP Android kebanyakan tidak mengizinkan penggunanya menghapus aplikasi tersebut dan walaupun begitu cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa perlu tidak bisa dilakukan oleh beberapa vendor.

HP masih belum menyerah layarnya cara ini bisa dicoba terlebih dahulu untuk bisa mengetahui apakah aplikasi bawaan yang ada di HP anda bisa dihapus atau tidak Dan berikut ini cara untuk melakukannya.

Pertama buka pengaturan atau settings pada HP Android dan pilih menu aplikasi yang ada di menu pengaturan dan anda akan melihat beberapa aplikasi yang ada di HP anda

Setelah itu klik aplikasi yang ingin anda menonaktifkan ciri-cirinya terdapat dua pilihan yang muncul di aplikasinya yaitu disable atau force stop.

Klik tombol disable untuk menghapus alias menginstal aplikasi dan jika tidak bisa dihapus klik tombol force stop, hal ini kemungkinan karena aplikasi tersebut masih berjalan di latar belakang sehingga harus dihentikan terlebih dahulu.

Kemudian sekali lagi klik disable dan tekan oke.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Cara yang bisa dilakukan untuk menghapus aplikasi bawaan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ini.

Banyak sekali aplikasi yang bertebaran di Google play store yang bisa dipakai untuk cara kedua ini akan tetapi yang paling sering dan lazim dilakukan ialah CCleaner yang mana aplikasi ini bisa berfungsi untuk pembersih cache yang tertinggal di HP anda.

Pertama-tama download aplikasi CCleaner di Google play store dan buka aplikasinya, setelah itu pilih menu option yang ada di kiri atas aplikasi dan pilih app manager

Kemudian ketika sampai di bagian ini Anda bisa melihat aplikasi yang dikategorikan menjadi 3 yaitu installed sistem dan disable. Kemudian sistem yang menunjukkan aplikasi yang mendukung fungsi HP ini yang juga disebut aplikasi bawaan kalau mau sedangkan kategori disable adalah dapat melihat aplikasi yang telah dinonaktifkan.

Baca Juga:

Beli tab system dan klik aplikasi yang ingin anda menonaktifkan dan klik gambar tong sampah yang letaknya ada di kanan bawah. 

Kau bilang muncul pop up atau notifikasi pilih reboot now untuk menghapus aplikasi tersebut secara permanen. 

Itulah di beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus aplikasi bawaan pada HP Android Anda dengan mengetahui beberapa cara di atas ini bisa membantu anda untuk memperluas penyimpanan dan tempat pada HP Android Anda. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Terkait:

  • Cara Menghapus Apk Bawaan Tanpa Root
  • Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus
  • Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root
  • Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi
  • Aplikasi Menghapus Aplikasi Bawaan
  • Menghapus Aplikasi Bawaan Realme
  • Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Bisa Dihapus
  • Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp



Belum ada Komentar untuk " CARA MUDAH MENGHAPUS APLIKASI BAWAAN PADA ANDROID"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel