Gibran Rakabuming Spektakuler Saat Debat- Ini Tips Rahasianya !!

Pemilu serentak tinggal dua bulanan tepatnya 14 Februari 2024 itu artinya para konstentan pilihan presidena akan semakin seru apalagi kampanye sudah di buka 28 November kemarin.

Kandidat calon presiden dan wakil presiden sudah mulai mengatur strategi dan progam unggulan agar nantinya masyarakat tertarik untuk memilihnya.

Nah, presiden saat ini di huni oleh 3 presiden dan 3 wakil presiden dari masing-masing partai yang mengusungnya yang sudah mendaftarkan diri ke KPU pusat.

Nomer urut 1 di nahkodai oleh Anis Baswedan dan Muhaimin, sedangkan nomer urut 2 mengusung nama besar yakni Prabowo dan Gibran Rakabuming, untuk nomer urut 3 tidak asing dengan nama Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD.

Debat pertama teruntuk hanya calon presiden saja, tanpa di dampingi oleh wakilnya, yang di selenggarakan oleh KPU pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Untuk debat kedua di selenggaran oleh KPU pada hari Jumat, 22 Desember 2023, pada momen ini banyak sekali spekulasi mengenai putra Presiden Jokowi yang bernama Gibran Rakabuming.

Sejak Gibran Rakabuming ditunjuk sebagai wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto banyak berita miring terkait kapasitas diri Sang putra presiden.

Karena Gibran dinilai memiliki karakter yang pendiam dan jarang berbicara didepan umum apalagi sampai debat mewakili partai masing-masing, dan berhadapan dengan Muhaimin Iskandar ketua umum partai PKB yang notabennya sebagai Prof Daktoris Causa yang sudah biasa mengisi seminar dan paham politik.

Di tambah lagi dengan kahadiran Prof Mahfud MD selaku calon wakil Presiden dari partai PDI yang kita tahu beliau saat ini menjabat sebagai menteri Komenhukam yang tentu itu di huni oleh tokoh yang berpengaruh.

Gibran Spektakuler Saat Debat Cawapres

Tidak hanya pengalaman yang di dapat oleh Mahfud MD, akan tetapi beliau menjadi profesor tentunya ilmu yang beliau miliki cukup luas.

Nah apa yang terjadi saat debat Cawares jum'at 22 Desember kemarin, Gibran Rakabuming menjadi sosok yang mengerikan saat debat, bagaimana tidak  muhaimin yang menyandang gelar Doktoris Causa dibuat tak berkutik atas pertanyaan yang di suguhkan oleh putra sulung dari presiden jokowi ini.

Prof Mahfud seakan kaget dengan kesiapan mental Gibran Rakabuming, pembawaanya tenang, tepat sasaran dan tegas dalam memberi argumentasinya.

Apa yang membuat Gibran Rakabuming menguasai medan debat ini, setelah ditelurusi, inilah Tips agar bisa menguasai debat di forum resmi.

Gibran Menang Debat, Inilah Tips Debat Santai Ala Gibran

1. Kenali Karakter Lawan

Sebelum memulai debat di forum, usahakan mengenali sosok musuh dalam debat, cara memberi tanggapan dan cara memberi pertanyaan.

Dengan mengenali karakter lawan debat, kita akan mudah memberi tanggapan yang menusuk dan terarah agar lawan debat bingung dengan argumen kita.

Bagaimana bisa kan ?

2. Menggunakan Bahasa Populer

Untuk mengelabui lawan debat usahakan kita menguasai bahasa populer, karena ketika kita mengenali karakter lawan, kemudian lawan berbicara lurus tanpa ada bahasa populer, maka kita menang 1 dengan menggunakan bahasa populer tersebut.

Tujuan menggunakan bahasa populer saat debat, yakni untuk membingungkan lawan kita, dengan begitu kita akan mudah menguasai forum.

Dengan menguasai forum kita akan tenang saat memberi tanggapan.

3. Bersikap Tenang

Dalam forum debat kita harus selalu tenang dalam memberi tanggapan atau sanggahan, jangan panik saat lawan memberi tanggapan atau sanggahan.

agar kita tidak bingung saat penjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh lawan. Kita resapi dan kita cerna pertanyaan lawan tersebut. 

4. Menguasai Ilmu

Dalam berdebat kita juga perlu materi yang mumpuni agar kita bisa menguasai forum, baik saat memberi tanggapan, memberi sanggahan atau beragumentasi.

Dari ketiga ini tidak lepas dengan namanya ilmu,  karena dengan ilmu kita bisa apapun yang kita mau oleh karenanya sebelum debat kita perlu krescek kesiapan dari segi keilmuan kita.

Paham kan, pastinya paham ..

Dari ke empat ini yang di kuasai oleh Gibran Rakabuming, sehingga gibran dengan santainya dengan sikap tenangnya mampu menguasai debat, meskipun yang ia hadapi seorang Prof dan Doktoris Causa.

Semoga dengan artikel ini kita bisa meniru kehebatan Gibran saat di podium atau forum resmi, agar apa yang kita inginkan bisa tersampaikan.

Jangan lupa dukung terus website ini agar bisa memberikan artikel menarik dan tentunya terhangat, apalagi saat ini musim politik.

Sehingga website ini sedikit akan membahas seputar politik, bagaimana ? shobat mendukung..



Belum ada Komentar untuk "Gibran Rakabuming Spektakuler Saat Debat- Ini Tips Rahasianya !!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel