Cara Menambah Dan Melegakan Ram Android (Root)

Cara Menambah Dan Melegakan Ram Android - Terkadang kita di jengkelkan dengan memory Ram android yang selalu penuh padahal tidak banyak membuka aplikasi yang mengakibatkan hp terasa lemot dan juga kadang hang, namun kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tutorial mengenai Cara Menambah Dan Melegakan Ram Android dengan menggunakan aplikasi.

Cara Melegakan dan menambah ram android


Tapi sebelum melakukan langkah langkah yang akan saya berikan untuk anda ini pastikan terlebih dahulu ponsel android anda sudah dalam keadaan Rooted karena apabila ponsel android yang anda miliki  belum ada akses root maka sudah di pastikan langkah langkah Menambah Dan Melegakan Ram Android akan gagal, jadi silahkan cari cara root sesuai tipe dan nama merk hp anda di Google karena beda hp beda pula cara rootnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Game Android Lag (Work 100%)

Tentunya jika anda adalah seorang gamer dan ingin melegakan ram supaya saat main game lancar, langkah langkah ini mungkin bermanfaat untuk anda, karena memang game android saat ini memang kebanyakan rakus ram yang mengakibatkan hp jadi lemot atau lag saat memainkan game, dan nama aplilasi yang akan kita gunakan ialah Ram Maneger Pro , aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi premium yang ada di Play store dan kita harus di wajibkan untuk membeli aplikasi ini seharga 5,99USD atau apabila di rupiahkan sekitar Rp84.000, memang aplikasi ini lumanyan cukup mahal, namun disini anda bisa Mendownload Ram Maneger Pro secara Gratis. Nah langsung saja kita menuju langkah langkah cara melegakan dan menambah ram android.

Cara Melegakan Dan Menambah Ram Android (Root)


  1. Langkah pertama silahkan download secara gratis aplikasi Ram Maneger Pro disini Ram Maneger Pro.apk kemudian install dan buka, dan apabila apliaksi meminta perijinan root silahkan ijinkan agar aplikasi ini bisa berjalan.
  2. Kemudian setelah terbuka aplikasinya silahkan centang "Set On Boot"  seperti gambar dibawah ini:
  3. Nah setelah itu anda pasti akan melihat meni ini di options, Balance, More Free Memory, More Multytasking, Hard Gaming, Hard Multytasking, Default, Costom dan pengertian/ arti dari menu tersebut anda bisa membacanya dibawah ini 
  • Balance
Mode balance ini bertujuan Untuk meyeimbangkan peforma android menjadi lebih setabil dalam melakukan aktifitas apapun 
  • More Free Memory
Mode ini bertujuan untuk melegakan ram android supaya peforma android jadi lebih smoth, dan mode ini sangat cocok  untuk kita terapkan untuk beraktifitas sehari hari agar android tetap lancar.
  • More Multytasking
Mode More Multy tasking ini bisa meningkatkan aktifitas saat multy tasking, misal membuka game sambil internetan, atau membuka aplikasi lain secara bersamaan
  • Hard Gaming 
Mode Hard Gaming ini sangat cocok apabila anda sedang memainkan game yang berat berat seperti patah patah/lag supaya lebih lancar.
  • Hard MultyTasking 
Mode hard multy tasking ini sangat cocok apabila anda suka membuka banyak aplikasi secara bersamaan, namun jika anda terlalu bayak membuka aplikasi secara bersamaan mungkin akan cepat menguras baterai ponsel anda.
  • Default 
Mode default merupakan mode umum atau sama seperti anda tidak menggunakan ram maneger pro.
  • Costom
Dalam mode costom anda bisa melakukan setting sesuai yang anda inginkan.

Cara Swap/Menambah Ram Android

  1. Buka aplikasi Ram Maneger Pro, kemudian pilih tap EXTRA kemudian pilih Swap File 
  2. Setelah itu silahkan setting seperti gambar dibawah ini, untuk ukuran swapnya 250mb lebih dari cukup, dan setelah selesai silahkan restart ponsel android anda.
Swap Ram ini memang tidak ada perubahan yang signifikan jika kita lihat kapasitas ram melalui pengaturan android, dan memang sama alias tidak ada perubahan, namun apabila anda melihat kapasitas ram android anda menggunaka  Ram Maneger Pro maka anda akan meihat perubahanny, baiklah semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terimakasih telah membaca.

1 Komentar untuk "Cara Menambah Dan Melegakan Ram Android (Root)"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel