11 Aplikasi Menentukan Waktu Sholat Terbaik Di Android

Aplikasi Waktu Sholat- Shalat merupakan salah satu ibadah wajib bagi orang muslim yang berakal sehat, serta memiliki waktu yang sudah di tentukan oleh Syariat, oleh karena itu tidak di perbolehkan melakukan sholat di luar waktu yang telah di tentukan.

Sholat di luar waktu yang di tentukan di perbolehkan asalkan memenuhi syarat tertentu  semisal tidur sebelum waktu sholat masuk atau lupa.

Nah, semakin canggihnya alat teknologi saat ini, sudah berkembang dan beredar di masyarakat aplikasi pengingat adzan dan sholat.

Saat adzan tiba di wilayah tersebut, secara otomatis bunyi adzan yang terpasang di android akan berbunyi, jadi alasan untuk lupa atau tertidur bisa di ingatkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi Menentukan Waktu Sholat Dan Adzan Terbaik Dan Paling Akurat

Apalagi puasa ramadlan telah tiba, lebih berhati-hati lagi saat adzan tiba, jangan terlalu menggantungkan terhadap waktu adzan di android, karena terkadang hari lebih panjang atau lebih pendek dari sebelumnya, sedangkan waktu adzan di android tidak ada perubahan.

Kalau kita bergantung ke aplikasi adzan di android, takutnya waktu adzan di android dan waktu sebenarnya masih tidak sama, ini kesalahan besar.

Oleh karena itu di samping menggunakan aplikasi Penentu Waktu Shalat, juga memperhatikan adzan di masjid, untuk lebih berhati-hati lagi melihat waktu adzan di kalender.

Inilah Aplikasi Waktu Sholat Untuk Hp Terbaik

Aplikasi menentukan waktu shalat memang sangat penting saat ini, terkadang seseorang lupa waktu apalagi saat melakukan perjalanan jauh.

Dengan adanya aplikasi ini di harapkan  lebih mudah untuk melakukan ibadah dan bersemangat, selain fitur waktu, juga di lengkapi dengan fitur menentukan arah kiblat dan lokasi masjid atau musholla terdekat.

1- Aplikasi Prayer Times

Aplikasi Waktu Sholat Dan Adzan terbaik lainnya adalah player times, aplikasi ini menggunakan trobosan terbaru yang menggabungkan dan melakukan evaluasi dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, lalu mencetak aplikasi yang terbaik.

Keunggulan aplikasi ini saat di gunakan untuk menentukan waktu adzan, arah kiblat, lokasi masjid dan musholla adalah  tidak memakan banyak daya baterai, jadi tenang saja saat menggunakan aplikasi ini saat bepergian jauh.

Dengan hadirnya aplikasi ini untuk mengetahui waktu adzan dan berbuka puasa  di hp android, perjalanan jauh atau saat listrik mati  tidak kuatir lagi.

Selain untuk menentukan waktu adzan juga menambah fitur untuk mengetahui arah kiblat, mengetahui letak masjid paling dekat dengan anda berada.

2- Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi pertama sebagai penentu waktu adzan dan sholat adalah aplikasi Muslim Pro, aplikasi ini juga di lengkapi dengan Gps yang berfungsi menentukan arah kiblat dan letak tempat ibadah paling dekat saat anda berada.

Saat ramadlan tiba aplikasi sangat menentukan, di samping menentukan waktu adzan juga berfungsi sebagai pemberitahu bahwa waktu berbuka telah tiba.

Jadi berbuka puasa dengan adanya aplikasi ini selalu tepat waktu, oleh karena itu pahala sunnah menyegerakan berbuka bisa di lakukan.

3. Aplikasi Prayer Times

Aplikasi Waktu Sholat Terbaik yang banyak terinstal di android adalah Player Times, kenapa banyak yang menggunakan aplikasi ini, jawabannya sederhana karena aplikasi ini di lengkapi dengan fitur yang manfaatnya sangat banyak.

Sesuai dengan nama yang di sandingkan kepada aplikasi ini, aplikasi akan selalu memberikan waktu adzan dan sholat terupdate setiap hari yang sesuai wilayah yang anda tempati.

Baca Juga:
Pengingat waktu adzan atau sholat dalam aplikasi ini adalah adzan termerdu yang secara otomatis akan berkumandang setiap adzan sholat tiba.

Dengan fitur yang di sediakan cukup membantu, jadi tidak mengherankan kalau lebih dari 10  irbu pengguna menikmatinya, bahkan rating rata-rata 4 bintang.

4- Aplikasi Salatuk

Perjalanan jauh yang biasa kita lakukan terkadang kesulitan menemukan tempat ibadah seperti musholla atau masjid, apalagi daerah yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Bantuan aplikasi ini sangat terasa saat bepergian jauh, di samping bisa memberitahukan waktu sholat, arah kiblat, juga bisa memberikan lokasi masjid terdekat di sertai doa setelah adzan.

Aplikasi penggunaanya sangat simple hanya instal di android, kemudian atur jam adzan lima waktu, atur lokasi anda berada. secara otomatis akan memberitahukan saat waktunya tiba.

4- Aplikasi Prayer Times & Qibla

Aplikasi Waktu Sholat Paling Akurat dan banyak yang menggunakannya saat melakukan bepergian  ke negara lain hanya aplikasi ini yang di instal. 

Apalagi saat melakukan ibadah haji, umrah atau bepergian ke negara lain, aplikasi sungguh sangat membantu menentukan arah kiblat, letak masjid serta tempat-tempat yang ingin anda kunjungi.

Aplikasi Waktu Sholat Otomatis ini akan selalu memberitahukan waktu adzan, meskipun anda berada di tengah laut atau tengah hutan.

Jadi saat instal aplikasi ini jangan takut lagi ketinggalan waktu sholat, malah semakin giat dan semangat melakukan ibdah

Selain aplikasi di atas ini, kami merekomendasikan Aplikasi Terbaik Menentukan Waktu Adzan:

1- Aplikasi Athanotify
2- Aplikasi Imsakiyah, Qibla
3- Aplikasi Alarm Azan Otomatis
4- Aplikasi  Jadwal Sholat Kemenag RI
5- Aplikasi  Adzan, Qibla & Masjid
6- Aplikasi  Adzan offline terbaik di dunia 
7- Jadwal Sholat dan Adzan Otomatis

Kata Penutup

Demikaianlah artikel yang kami bahas dan kami posting untuk anda semua,

Semoga dengan hadirnya Aplikasi Waktu Sholat ini bisa semakin semangat menjalankan ibadah wajib atau sunnah.

Dan jangan ketinggalan untuk mengikuti artikel- artikel yang kami post setiap hari





Belum ada Komentar untuk "11 Aplikasi Menentukan Waktu Sholat Terbaik Di Android "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel