7 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Di Pc Dan Android

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik- Foto yang bagus dan jernih merupakan salah satu impian setiap orang apalagi momennya pas banget. 

Pernah gak sobat dirumah kepikiran seperti itu. Pengen punya foto dan gambar yang bagus. Baik secara warna ataupun sudut pengambilannya

Dalam dunia fotografi, mengedit foto atau video adalah suatu hal yang bisa dibilang wajib. Sebetulnya, ada dua aspek yang harus kita tahu. Pertama adalah faktor eksternal yang berupa sudut dari pengambilan gambar. 

Aplikasi Edit Gambar Dan Tulisan, Aplikasi Edit Foto Selebgram, Aplikasi Edit Foto Jadi Anime, Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Hp, Download Aplikasi Edit Foto, Aplikasi Edit Foto Dan Video.

Yang kedua adalah faktor internal yang berupa kecerahan suatu gambar dan warna yang bermacam-macam dan lain sebagainya. 

Nah, kalau sobat dirumah tidak bisa melakukan yang pertama maka yang kedua harus diusahakan untuk bisa, biar bagus hasilnya.

Berikut ini sudah kami rangkum 7 aplikasi pengedit foto terbaik yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan berfoto bagi para sobat dirumah.

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Di Android

1. Apk Photoshop express

Aplikasi Pengedit Foto

Sebetulnya, aplikasi ini lebih dulu ada di komputer dari pada dihandphone. Namun seiring berjalannya waktu, pihak pabrikpun akhirnya mengeluarkan juga aplikasi serupa yang bisa digunakan dalam sekala yang lebih kecil, ya itu yang bisa digunakan dihandphone pintar. 

Namanya juga skala yang lebih kecil, tentu aplikasi ini tidak selengkap dengan aplikasi serupanya yang ada dikomputer. Namun, walaupun aplikasi ini tak selengkap dengan yang ada pada versi komputer, aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para photografer untuk mengedit jepretan demi jepretan yang mereka torehkan

Mengenai aplikasi ini sendiri, kami ingin sedikit mengulas apa saja kelebihan dari aplikasi Photoshop express ini. 

Ok. Yang pertama mengenai tool-tool dan fitur-fitur yang agaknya bisa dibilang melimpah. Karna itu, jadi sobat bisa lebih puas memilih yang ada. 

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan save preset yang bisa sobat gunakan untuk mengedit foto dengan jumlah yang agak banyak dengar cepat. 

Selain yang telah disebutkan tadi, ada juga fitur-fitur unggulan yang aplikasi ini sediakan untuk sobat dirumah. Misalnya remove noise, perspective correction, blur option dan tak lupa pula dengan healing tool. 

Tapi sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur ekstensi RAW sehingga aplikasi ini tidak terlalu terkenal dikalangan profesional. Selain hanya dalam batad format JPG, ukurannya pun hanya dibatasi dengan batas 16 mp

Untuk aplikasi ini, sobat bisa download dengan Cuma-Cuma digoogle playstore. Tapi ada juga sebagian fitur yang apabila sobat ingin menggunakannya masih dikenai biaya

2. Apk Adobe Lightroom

Aplikasi Pengedit Foto

Selain aplikasi diatas, pabrikan yang sama, Adobe, juga mengeluarkan aplikasi serupa untuk menjadi pembanding. Walaupun sama, aplikasi ini lebih diminati oleh para kalangan profesional untuk mengedit tangkapan layar mereka. 

Alasan yang mereka gunakan adalah karna fiturnya yang lebih lengkap dan lebih menyeluruh

Di aplikasi ini juga, fitur yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya diadakan. Misalnya ektensi dengan file RAW. Selain itu aplikasi ini juga sudah dilengkapi penyimpanan otomatis yang bernama cloud. Layanan ini juga yang dapat mempermudah sobat untuk mengakses file tersebut diaplikasi lain, termasuk di PC. Keren bukan?

Selain keistimewaan tafi, untuk prngaksesan aplikasi ini kemedia sosialpun cukup mudah

Namun sayang, apabila sobat dirumah ingin mempunyai keistimewaan  yang tadi sudah disebutkan, sobat harus sedikit merogoh kocek untuk bisa menikmatinya. 

Tapi untuk sobat yang sudah profesional, harga yang harus dikeluarkan tadi tak sebanding dengan hasil akhir yang menawan yang diperoleh oleh sobat dirumah sekalian

3. Aplikasi Picsart

Aplikasi Pengedit Foto

Mungkin bisa dibilang bahwa aplikasi ini gabungan dari aplikasi pertama dengan paint. Bagaimana tidak, aplikasi ini  bisa mengatur kecerahan suatu gambar, kontrol foto dan lain sebagainya. 

Tapi aplikasi ini juga seperti paint. Dengan aplikasi ini sobat dirumah akan bisa menggunakan fitru brush, tambah stiker dan menggambar layaknya dikertas biasa. 

Hampir sama dengan aplikasi pertama yang disebutkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan teks dan membuat kolase yang akan membuat foto edting kalian bisa Waw.

Tapi, kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak semua fitur yang ada bisa langsung digunakan. Melainkan sobat  harus mengeluarkan isi dompet terlebih dahulu, walaupun tidak terlalu dalam sih ?

4. Aplikasi Snapseed

Aplikasi Pengedit Foto

Aplikasi ini sebetulnya  aplikasi edit foto yang tampilannya agak berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang sidah dibahas, agak menarik. 

Selain menarik, aplikasi ini juga dirancang khusus oleh google untuk  mengedit fotonya sebagaimana layaknya para photografer handal. 

Banyak dari mereka merekomendasikan aplikasi ini sebagai aplikasi terbaik. Alasan mereka adalah karna toolnya yang bisa dibilang lengkap.        

Yang menjadi unggulan dari aplikasi ini adalah toolnya yang dapat membuka file RAW DNG tanpa mengurangi kualitas dari RAWnya sendiri, dan dapat menyimpannya dalam bentuk raw ataupun JPG. 

Artikel Terkait:

Filter yang dimilikipun terbilang lengkap. Mulai dari yang 1960 reel film hingga ke yang tetrolux. Brushnya pun juga demikian, mempunyai banyak pilihan. Mulai dari yang exposure hingga yang warmth

Tapi menurut sebagian orang, aplikasi ini terlalu ribet hingga sulit untuk digunakan. Apalagi, aplikasi ini masih belum didukung dengan fitur autosave yang dapat menyimpan foto dengan sendirinya

Asiknya lagi dari aplikasi ini adalah semua fitur yang disebutkan tadi dapat sobat dirumah peroleh secara gratis diplaystore

5. Aplikasi VSCO

Aplikasi Pengedit Foto

Aplikasi ini agaknya mempunyai fitur-fitur dasar yang bagus. Seperti kontras, saturasi dan grain. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 2000 preset yang bisa sobat aplikasikan kepada foto dari sobat dirumah. 

Beberapa tone warna juga tersedia di aplikasi ini untuk bisa sobat gunakan untuk merubah foto dalam waktu sekejap. Selain tone tersebut, aplikasi ini juga menyediakan fitur foto analog, foto yang sobat editpun akan terlihat seperti foto profesional.

Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi yang disebutkan diatas. Ada dalam dua versi, gratis dan berbayar.

Ayo pilih yang mana ?

6. Aplikasi Hypocam

Aplikasi Pengedit Foto

Pabrikan dari aplikasi ini mengkalaim bahwa aplikasi inilah yang menjadi nomer satu pada kategori pengedit foto hitam putih yang ada. Para penggunapun ternyata juga menyetujui apa yang dikatan oleh pabrikan tersebut. 

Memang benar kata sebagian orang. Mereka berkata bahwa dengan menggunakan aplikasi pengedit foto  fhitam putih, kesan yang akan didapat dari foto tersebut akan berbeda jika dibandingkan dengan foto-foto yang berwarna. 

Selain itu foto dengan warna monokrom juga tidak terlalu memakan banyak iso, sehingga hasil akhirnya pun akan selamat dari grain dan noise.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan tool yang memang digunakan untuk foto yang berwarnakan hitam putih. Seperti texture foto.

Kalau untuk foto ijazah dan pernikahan Bagus gak ya, hmmmmm ?

7. Aplikasi Lens dirtortion

Aplikasi Pengedit Foto

Unik. Mungkin itulah yang akan sobat katakan dari aplikasi ini. Iy. Aplikasi ini memang terbilang berbeda dengan aplikasi dit foto yang beredar. 

Aplikasi ini hanya berfokuskan pada pencahayaannya saja. Salah satu dari effect yang tersedia dari aplikasi tersebut adalah glass effect, natural sunlight dan lain sebagainya.

Dengan mengguanakan aplikasi ini, sobat akan bisa lebih menghidupkan foto yang sobat edit dengan cara menambahkan bayangan lampu. Dengan hasil yang halus, teman-teman dari sobat dirumahpun akan sulit mengetahui bahwa foto yang sobat tunjukkan adalah hasil editan.

Namun sayang, aplikasi ini cukup berat untuk bisa ditampung dalam bentuk handphone. Selain itu, pabrikan aplikasi ini juga terbilang lambat untuk memberikan update

Kata Penutup

Dari sekian  pembahasan Aplikasi Pengedit Foto Terbaik di atas ini mana yang menurut shobat terbaik untuk editing foto kalian.

Jangan lupa ya tulis di kolom komentar di bawah ini pilihan mana aplikasi yang kalian sukai, semoga bermanfaat ya Gaess..

Belum ada Komentar untuk " 7 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Di Pc Dan Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah artikel