Cara Mudah Top Up Saldo DANA Secara Offline

Cara Top Up Saldo Dana

Setelah sebelumnya membagikan sebuah informasi-informasi mengirim saldo DANA ke aplikasi lain, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial untuk mengisi saldo akun DANA melalui merchant Alfamart / Alfamidi dan lainnya. Aplikasi E-Wallet yang satu ini memang banyak sekali diminati banyak orang karena penggunaannya sangat mudah.

Untuk melakukan pengisian saldo pada aplikasi DANA sebenarnya ada beberapa metode pembayaran lainnya mulai dari Mobile Banking, ATM dan banyak lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi DANA ini bekerja sama dengan banyak Bank diluar sana mulai dari Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan banyak lagi.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengisi saldo DANA lewat Alfamart / Alfamidi dan lainnya. Namun sebelumnya kamu bisa menyimak informasi yang saya sajikan dibawah ini.

Isi Saldo DANA

Untuk pengisian saldo dana secara offline ada beberapa merchant yang menerima pengisian saldo DANA, diantaranya :

  • Alfamart (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk)
  • Alfamidi (PT Midi Utama Indonesia Tbk)
  • DanDan (PT Sumber Indah Lestari)
  • Lawson Store (PT Lancar Wiguna Sejahtera)

Hanya 4 merchant itu sajalah yang menerima pengisian saldo DANA atau bisa dibilang hanya toko yang dipegang langsung oleh perusahaan-perusahaan tersebut sajalah yang bisa melakukan pengisian saldo DANA.

Cara Top Up Saldo DANA

  1. Pertama kamu bisa pergi ke Alfamart, Alfamidi, DanDan atau Lawson Store.
  2. Setelah itu kamu bisa bilang kepada kasir ingin melakukan pengisian Saldo Dana atau Top Up Dana.
  3. Selanjutnya kamu bisa memberikan nomor ponsel pada akun DANA kamu.
  4. Lalu kamu bisa mengatakan nominal pengisian dan menyerahkan uangnya.
  5. Kemudian kasir akan langsung memproses pesanan kamu dan kamu tinggal menunggu bukti pengisian yang akan diberikan oleh kasir.

Untuk melakukan pengisian saldo DANA hanya bisa mengisi dalam kelipatan 50 ribu yaitu 50.000, 100.000, 150.000, 200.000, 250.000, 300.000 dan seterusnya. Minimal pengisian saldo DANA perharinya sekitar Rp.1.500.000 dan kasir akan melakukan pengisian sebanyak Rp.500.000 sebanyak 3 kali.

Catatan :

  • Kamu harus meminta bukti pengisian atau receipt kepada kasir untuk berjaga-jaga bila saldo tidak masuk ke akun kamu. Karena untuk bisa membuktikan bahwa kamu sudah melakukan transaksi tersebut dengan memberikan foto receipt kepada Customer Service DANA nantinya.
  • Untuk proses pengisian saldo ini tidak ada sama sekali dikenakan biaya.

Selain ke-empat merchant diatas, kamu bisa melakukan pengisian di agen lainnya seperti Pegadaian, KantorPOS, Ramayana, RobinsonMart dan Bluemart. Namun saya sendiri belum pernah melakukan pengisian dari merchant lainnya selain Alfamart dan Alfamidi tadi.

Baca Juga:

Saya juga tidak tahu apabila melakukan pengisian melalui merchant lainnya akan dikenai biaya pengisian atau tidak. Jika kamu ingin tau lebih lanjut mungkin bisa langsung mendatangi merchant lainnya yang sudah saya sebutkan tadi.

Atau mungkin kamu bisa melakukan pengisian menggunakan OneKlik BCA yang tentunya jauh lebih mudah apabila kamu memiliki BCA Debit Card. Karena dengan menggunakan BCA Debit Card jauh lebih mudah apabila sudah kamu hubungkan ke akun DANA milikmu sebelumnya.

Kata Kunci Terkiat: Top up saldo dana via pulsa, Cara top up dana di indomaret, Cara top up dana lewat atm bri, Kode top up dana, Top up dana pakai pulsa telkomsel, Top up dana bca.

Kamu bisa membaca informasi lainnya seperti Cara Upgrade Akun DANA menjadi DANA Premium untuk membuka fitur-fitur penting pada aplikasi DANA ini.

Itulah cara mudah melakukan top up saldo DANA secara Offline melalui merchant terverifikasi seperti Alfamart, Alfamidi, DanDan dan Lawson Store. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu semua pengguna aplikasi DANA ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »